Comscore Tracker

5 Destinasi Olahraga yang Bisa Dikunjungi Setelah Asian Games Berakhir

Merasakan perjuangan para atlet

Pesta olahraga terbesar se-Asia, Asian Games 2018 memang sudah berakhir. Namun, euforianya masih tetap terasa di benak masyarakat Indonesia. Asian Games kali ini memang menjadi yang tersukses bagi Indonesia. Gak cuma penyelenggaraannya yang terlampau indah dan mewah, prestasi para atlet pun meningkat tajam, melampaui target yang telah ditentukan.

Sejumlah infrastruktur di Indonesia, terutama di sekitar venue, sengaja disiapkan untuk perhelatan Asian Games. Bukan berarti Asian Games bubar, lalu spot-spot indah itu juga ikut musnah. Kamu tetap bisa mengunjunginya sebagai alternatif refreshing, hingga merasakan sensasi berlaga bak para atlet, seperti beberapa di bawah ini.

1. Kraken Baywalk Watersport

5 Destinasi Olahraga yang Bisa Dikunjungi Setelah Asian Games Berakhireokita.com

Kraken Baywalk Watersport terletak di Baywalk Mall Pluit Waterfront Area, Penjaringan, Jakarta Utara. Di tempat ini, kamu dapat merasakan serunya menjadi seorang atlet jetski.

Yap, Kraken Baywalk Watersport merupakan destinasi watersport  pertama dan satu-satunya di Jakarta.  Pengunjung dapat mencoba beragam olahraga air, mulai dari jetski, fly board, hingga towable.

2. Bowling Center Jakabaring Sport City

5 Destinasi Olahraga yang Bisa Dikunjungi Setelah Asian Games Berakhirdeddyhuang.com

Bowling Center yang terletak di Jakabaring Sport City, Seberang Ulu, Palembang, ini merupakan venue  pertandingan untuk cabang olahraga bowling. Kabarnya, pasca Asian Games 2018, Bowling Center JSC akan dibuka untuk umum.

Nah, buat kamu yang ingin merasakan bermain bowling layaknya berlaga di Asian Games, bisa banget berkunjung ke venue bowling terbaik di Asia Tenggara ini. Selain venue olahraga di Jakabaring Sport City, banyak pula taman dan danau buatan di sekitar sana, sehingga semakin menarik untuk dikunjungi.

3. Peak to Peak Indoor Climbing

5 Destinasi Olahraga yang Bisa Dikunjungi Setelah Asian Games Berakhirpeaktopeakclimbing.com

Peak to Peak Indoor Climbing terletak di Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten. Tempat ini merupakan wahana panjat tebing indoor  pertama di Jabodetabek dengan fasilitas yang lengkap.

Ada sekitar 20 jalur yang bisa kamu pilih untuk merasakan sensasi menjadi atlet panjat tebing. Dengan tiket masuk Rp95 ribu, kamu bisa menjajal wahana panjang tebing sepuasnya, lengkap dengan semua perlengkapan dan pengamanan yang terjamin.

Baca Juga: 7 Kuliner Paling Lezat Khas Hangzhou, Tuan Rumah Asian Games 2022 

4. Fly Indonesia Paragliding

5 Destinasi Olahraga yang Bisa Dikunjungi Setelah Asian Games Berakhirtempat-outbound.com

Fly Indonesia Paragliding berlokasi di Jalan Raya Puncak Km 87, Bukit Paralayang, Cisarua, Bogor. Kamu bisa merasakan serunya menjajal olahraga ekstrem paralayang sembari menikmati udara segar kawasan puncak.

Buat kamu yang ingin memacu adrenalin, bisa datang dari jam 08.00 pagi hingga jam 17.00. Tarif untuk mencoba paralayang dibanderol sekitar Rp350 ribu per orangnya. Bagi kamu yang belum pernah mencoba olahraga ini, tidak perlu cemas, karena akan ada instruktur yang memandu sehingga tetap aman.

5. Jakarta Archery Club

5 Destinasi Olahraga yang Bisa Dikunjungi Setelah Asian Games Berakhirtraveloka.com

Jakarta Archery Club berada di Lapangan Panahan Pulomas, Jalan Kayu Putih Utara, Jakarta Timur. Kapan lagi merasakan sensasi menjadi atlet panahan ala Asian Games, ya kan?

Kamu juga akan dipandu pelatih panahan profesional. Mereka akan memberikan arahan mengenai teknik dasar memanah dengan peralatan yang sesuai regulasi PERPANI (Persatuan Panahan Indonesia). Selain untuk dewasa, anak-anak juga bisa menikmati olahraga panahan di Jakarta Archery Club, minimal usia 6 tahun.

Siap coba? Spot mana yang paling membuatmu penasaran?

Baca Juga: Gagal Move On, Ini 12 Kejadian Tak Terlupakan Asian Games 2018 

Topic:

  • Dewi Suci R.

Just For You