Comscore Tracker

5 Pilihan Hotel Kapsul di Yogyakarta, Nyaman dan Murah Meriah

Cocok banget buat backpacker

Hotel kapsul belakangan ini jadi primadona. Selain praktis, harganya relatif murah. Gak heran kalau jadi tren baru yang disukai para traveler.

Nah, buat kamu yang berencana berkunjung ke Yogyakarta, berikut pilihan-pilihan hotel kapsul yang bisa kamu singgahi.

1. EDU Hostel

5 Pilihan Hotel Kapsul di Yogyakarta, Nyaman dan Murah Meriaheduhostels.com

EDU Hostel berlokasi di Jalan Letjend Suprapto 17, Ngampilan. Lokasinya sangat dekat dengan Malioboro. Itu kenapa hotel ini sering jadi buruan para traveler, karena lokasinya yang strategis. Dengan harga berkisar Rp80-300 ribu, kamu bisa mendapatkan beragam fasilitas seperti Wi-Fi, TV,  AC, hingga kolam renang.

Asyiknya lagi, terdapat rooftop yang bisa untuk bersantai dengan panorama Kota Pelajar ini. Mulai dari sunset hingga panorama Gunung Merapi dan Merbabu yang indah.

2. Bunk Bed and Breakfast

5 Pilihan Hotel Kapsul di Yogyakarta, Nyaman dan Murah Meriahhostelworld.com

Bunk Bed and Breakfast terletak di Jalan KH Wahid Hasyim Nomor 23, Ngampilan. Lokasinya juga tak jauh dari Malioboro. Yang unik dari hotel ini adalah setiap kamar dilengkapi balkon. Warna-warnanya pun serba cerah.

Terdapat Wi-Fi gratis, lounge, hingga loker penyimpanan. Bunk Bed and Breakfast kerap menjadi langganan wisatawan lokal hingga mancanegara. Kalau menginap di sini, kamu bakal banyak bertemu para backpaker dari berbagai negara. Untuk harga, hotel ini mematok tarif mulai dari Rp70 ribu per malamnya.

3. The Cabin Hotel

5 Pilihan Hotel Kapsul di Yogyakarta, Nyaman dan Murah Meriahthecabinhoteljogja.com

Satu lagi hotel yang tak kalah murah dan nyaman adalah The Cabin Hotel. Hotel ini berada di tiga tempat, yakni Jalan Gandekan Lor Nomor 2, Jalan Dr. Sutomo Nomor 2, dan Jalan Bhayangkara Nomor 11.

Ketiganya masih berada di pusat kota Yogyakarta, sehingga sangat strategis dan dekat dengan banyak tempat wisata. Selain model kapsul atau kabin, terdapat pula kamar jenis lainnya seperti family room. Harga yang ditawarkan pun gak kalah terjangkau, mulai dari Rp100 ribu hingga Rp400 ribu.

Baca Juga: 5 Hotel Asyik Bernuansa Outdoor di Bandung yang Cocok buat Camping

4. Wake Up Homestay

5 Pilihan Hotel Kapsul di Yogyakarta, Nyaman dan Murah Meriahbooking.com

Wake Up Homestay berlokasi di Jalan Gandekan Nomor 44, Sosromenduran. Lokasinya tak kalah strategis, di kawasan wisata Malioboro. Salah satu keunggulan dari hotel bertarif Rp100 ribuan ini adalah kamarnya yang sangat bersih, nyaman, dan desainnya modern.

Uniknya lagi, jika kamu menginap di Wake Up Homestay pada Sabtu, kamu akan menikmati fasilitas Saturday Activity, yakni jalan-jalan bareng tim Wake Up Homestay dengan transportasi gratis. Asyik ya!

5. The Packer Lodge

5 Pilihan Hotel Kapsul di Yogyakarta, Nyaman dan Murah Meriahhotelscombined.co.id

Last but not least, ada The Packer Lodge yang masih berlokasi di kawasan wisata Malioboro, tepatnya Jalan Dagen Nomor 3, Sosromenduran. Lokasinya yang sangat strategis membuat hotel ini tak kalah laris dibanding hotel-hotel kapsul lainnya.

Dengan harga Rp100 ribuan, kamu sudah mendapatkan fasilitas yang cukup lengkap, mulai kamar ber AC, Wi-Fi gratis, loker, dapur bersama, ruang lounge, hingga layanan laundry.

Nah, kalau ada rencana liburan ke Yogyakarta, lima hotel kapsul di atas bisa jadi rekomendasi menginapmu nih. Selamat berlibur.

Baca Juga: 16 Hotel dengan Menu Sarapan Terbaik di Dunia, Indonesia Salah Satunya

Topic:

  • Andry Trisandy
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya