Comscore Tracker

8 Lokasi Syuting Drama Lee Min Ho "The King", Bikin Kangen Traveling

Sebagian besar lokasi syuting drama ini ada di Korea Selatan

Tak bisa dipungkiri jika Korea Selatan menjadi salah satu destinasi negara yang banyak dikunjungi. Hal tersebut tentu tidak lepas dari adanya Hallyu Wave yang semakin membuat orang demam KPop maupun dramanya. Tak jarang juga lokasi syuting drama Korea menjadi tujuan wisata bagi turis yang berkunjung ke Korea Selatan.

Drama The King: Eternal Monarch yang dibintangi Lee Min Ho dan Kim Go Eun juga tak kalah memanjakan mata penonton dengan tempat-tempat indah yang menjadi latar tempat drama ini. Menariknya lagi lokasi syuting drama karya penulis Kim Eun Sook ini diambil di Korea Selatan, lho.

Penasaran di mana saja tempatnya? Simak informasi berikut.

1. Gwanghwamun Square - Seoul

8 Lokasi Syuting Drama Lee Min Ho The King, Bikin Kangen Travelinginstagram.com/sbsdrama.official

Gwanghwamun Square mungkin menjadi lokasi ikonik dari drama The King. Pasalnya lokasi tersebut menjadi tempat pertemuan pertama Lee Gon (Lee Min Ho) dan Jang Tae Eul (Kim Go Eun). Selain itu lokasi ini juga menjadi latar tempat untuk poster utama drama ini.

Lokasi ini juga kerap muncul di beberapa drama, film maupun MV. Gwanghwamun Square terletak di tengah pusat kota dan berada tepat di depan Gyeongbokgung Palace. Selain itu, di lokasi tersebut juga terdapat dua patung tokoh terkenal di sejarah Korea yakni Raja Sejong Yang Agung dan Laksamana Yi Sun-shin.

2. Ahopsan Forest - Busan

8 Lokasi Syuting Drama Lee Min Ho The King, Bikin Kangen Travelinginstagram.com/sbsdrama.official

Ahopsan Forest yang terletak di Busan digambarkan sebagai gerbang portal menuju dunia paralel di drama The King. Di beberapa scene terlihat Lee Min Ho yang gagah menunggangi kudanya. Hutan bambu yang indah ini kerap dijadikan lokasi syuting untuk beberapa drama lainnya, sebut saja seperti 100 Days My Prince (2018) dan Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016).

3. Jungri Sports Park - Daegu

Di episode 3 terdapat scene di mana Lee Gon mengagumi Jang Tae Eul. Latar musim gugur dengan warna daun yang kuning kemerahan membuat adegan semakin romantis. Bahkan, Lee Min Ho juga turut mengabadikan indahnya lokasi ini saat musim gugur.

4. Saseongam Hermitage - Gurye

8 Lokasi Syuting Drama Lee Min Ho The King, Bikin Kangen Travelingbrunch.co.kr

Indahnya pemandangan di Saseongam Hermitage membuat banyak penonton terpesona dengan lokasi ini. Bukit asri nan meneduhkan ini juga pernah menjadi latar belakang drama hits Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016). Terletak di atas bukit, membuat pemandangan di bawahnya tampak memesona.

Baca Juga: 8 Minuman Alkohol Populer Asal Korea Selatan, Gak Cuma Soju

5. Gereja Katedral Katolik Gyesan - Daegu

8 Lokasi Syuting Drama Lee Min Ho The King, Bikin Kangen Travelingbrunch.co.kr

Syuting drama The King dilakukan sebelum adanya penyebaran COVID-19 di kota Daegu. Gereja ini dibangun pada tahun 1902 dan disebut sebagai salah satu gereja tertua di Daegu. Di lokasi inilah Lee Gon dan Jo Young menghadiri acara pemakaman.

6. Woljeonggyo Bridge - Gyeongju

8 Lokasi Syuting Drama Lee Min Ho The King, Bikin Kangen Travelinghistorylibrary.net

Jembatan Woljeonggyo digunakan sebagai salah satu latar tempat Kerajaan Korea. Di lokasi ini, Lee Gon kerap berbincang dengan pengawal wanita Noh. Jembatan yang merupakan salah satu warisan dunia UNESCO ini terletak di kota Gyeongju. Pemandangan di jemabatan ini semakin indah di kala malam.

7. Taehwa River Bamboo Forest, Ulsan

8 Lokasi Syuting Drama Lee Min Ho The King, Bikin Kangen Travelinghankookilbo.com

Hutan bambu ini berbeda dari Ahopsan Forest yang digunakan sebagai lokasi syuting portal menuju dunia pararel. Lokasi ini terletak di Ulsan. Musim semi dan musim gugur menjadi momen paling direkomendasikan untuk mengunjungi Taehwa River Bamboo Forest.

8. Hallim Library, Sowon

8 Lokasi Syuting Drama Lee Min Ho The King, Bikin Kangen Travelingwww.suwonlib.go.kr

Latar tempat yang sempat muncul di episode kedua drama The King ini merupakan fasilitas publik. Perpustakaan Hallim terletak di kota Suwon. Kota ini hanya berjarak satu jam dari Seoul. 

Nah, itulah delapan tempat yang dijadikan lokasi syuting drama The King: Eternal Monarch. Sudah siap untuk traveling keliling Korea Selatan? Tapi tahan dulu keinginan untuk jalan-jalan hingga pandemi ini membaik ya.

Baca Juga: 10 Olahan Lezat Khas Korea Selatan yang Paling Populer di Indonesia

Astri Supriyati Photo Verified Writer Astri Supriyati

Daydreaming

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya