Comscore Tracker

10 Destinasi Wisata untuk Kamu yang Hobi Melakukan Glamping

Kamping dengan nuansa mewah dan bersahaja

Berkemah memang suatu hal yang menyenangkan, karena bisa lebih dekat dengan alam dan terlepas dari hiruk pikuk perkotaan. Namun kebanyakan dari kamu malas berkemah karena berbagai alasan mulai dari mendirikan tenda yang cukup rumit, makan seadanya, hingga ancaman dari binatang buas.

Namun hal itu harus kamu singkirkan jauh-jauh karena ada kegiatan bernama glamping. Apa itu glamping? Glamping merupakan perkemahan modern yang menggabungkan wisata alam dengan fasilitas kamping yang mewah.

Di bawah ini adalah rekomendasi 10 tempat wisata untuk kamu yang hobi glamping.

1. The Canopy Treasure Bay

10 Destinasi Wisata untuk Kamu yang Hobi Melakukan Glampingbintan-resorts.com

Bangun pagi di Canopy Treasure Bay bisa menjadi mimpi siapa saja. Menawarkan area pantai pribadi dan kolam renang outdoor terbesar di Asia Tenggara, The Canopy Treasure Bay terletak di Treasure Bay Kawasan Bintan di kepulauan Riau.

The Canopy memiliki 100 tenda bertema safari yang siap untuk kamu nikmati dilengkapi dengan AC, tempat tidur mewah, televisi LCD, dan Wi-Fi. Kamu juga akan memiliki taman pribadi sendiri untuk menatap bintang di malam hari.

2. Tanakita

10 Destinasi Wisata untuk Kamu yang Hobi Melakukan Glampingadventure-galaxy.com

Buat kamu yang benar-benar ingin merasakan pengalaman berkemah sesungguhnya tetapi tanpa menghabiskan banyak tenaga, Petualangan Tanakita Rakata di Sukabumi, Jawa Barat bisa menjadi jawaban.

Meskipun kamu tinggal di tenda, kamu akan diberikan akses untuk sarapan, makan siang, makan malam, camilan, kopi & teh gratis, wi-fi di luar ruangan, shower pemanas air, dan bahkan penyewaan gitar di kompleks perkemahan.

3. Villa Khayangan

10 Destinasi Wisata untuk Kamu yang Hobi Melakukan Glampinginstagram.com/villa_khayangan_bogor

Udara segar di Bogor, pemandangan hijau yang indah di sekitarnya yang menjadi daya pikat Villa yang satu ini. Kamu dapat menikmati semuanya mulai dari Rp 300.000 per-malam di Villa Khayangan Bogor, Jawa Barat. Villa ini juga baru saja menambahkan lebih banyak spot foto bagi pengunjung untuk mengambil foto kece. Ini sangat cocok untuk kamu yang suka mengunggah perjalanan liburan ke media sosial.

4. Highland Park Resort

10 Destinasi Wisata untuk Kamu yang Hobi Melakukan Glampinginstagram.com/thehighlandparkresortbogor

Bintang di langit malam Bogor yang indah tidak akan lebih baik daripada ketika kamu tinggal di tenda bertemakan Apache dan Mongolia yang mewah di Highland Park Resort di Bogor.

Terletak di kaki Gunung Salak dan dekat Taman Nasional Halimun, Highland Park juga memberi kamu kesempatan untuk menjelajahi alam yang menakjubkan.

5. Bravo Adventure Glamping

10 Destinasi Wisata untuk Kamu yang Hobi Melakukan Glampinginstagram.com/bravoadventure

Menjauhkan diri dari hiruk pikuk kota bisa dimulai di lokasi perkemahan Bravo Adventure Glamping, Sukabumi di Jawa Barat.

Terletak di Gunungmalang Jawa Barat, glamping di Bravo Adventure Glamping memberi kamu kesempatan untuk bangun pagi dengan Mountain View dan menghirup udara segar, serta akses ke restoran yang menyediakan makanan lezat, termasuk sarapan halal dan vegetarian.

Baca Juga: Info Rute, Lokasi, Harga, dan Tips ke Glamping Sebatu Sanctuary Bali

6. Dusun Bambu

10 Destinasi Wisata untuk Kamu yang Hobi Melakukan Glampinginstagram.com/dusunbambu

Dusun Bambu di Bandung, Jawa Barat adalah tempat yang sempurna bagi keluarga untuk menikmati alam bersama. Dusun Bambu menyediakan banyak kegiatan dan taman bermain yang dapat menghadirkan momen ceria bagi keluarga kamu. Keluarga kamu bisa tinggal di pondok kayu lucu di tepi danau.

7. Legok Kondang

10 Destinasi Wisata untuk Kamu yang Hobi Melakukan Glampinginstagram.com/legokkondang_

Terletak hanya dua jam dari Bandung, Jawa Barat, objek wisata glamping Legok Kondang menawarkan pengalaman yang sangat seru karena Legok Kondang dikelilingi oleh alam, sementara kamu juga dimanjakan oleh layanan pondok yang mewah. Pondok-pondok berukuran besar sangat cocok untuk pertemuan keluarga dan kantor kamu.

8. Green Hill Park

10 Destinasi Wisata untuk Kamu yang Hobi Melakukan Glampinginstagram.com/greenhill_ciwidey

Dikelilingi oleh Taman Alam Cimanggu, Green Hill Park di Ciwidey Jawa Barat harus berada di dalam list kamu untuk menikmati alam dan udara yang segar di pagi hari. Kamu juga bisa memanjakan diri di sumber air panas yang menenangkan.

9. Lakeside Rancabali

10 Destinasi Wisata untuk Kamu yang Hobi Melakukan Glampinginstagram.com/lakeside_rancabali

Bangun dari tidur nyenyak dengan udara segar di sekitar perkebunan teh bisa kamu dapatkan di sini. Lakeside Rancabali menawarkan sensasi alam yang menyejukkan.

Sebuah tips untuk kamu, jangan lewatkan kesempatan untuk menyesap secangkir kopi atau hanya menikmati matahari terbenam atau langit malam dari restoran kapal Pinisi mereka yang terkenal dan diparkir di tepi danau.

10. Trizara Resort

10 Destinasi Wisata untuk Kamu yang Hobi Melakukan Glampinginstagram.com/trizararesorts

Dengan hanya 3 jam perjalanan dari Jakarta, lokasi kemah mewah seluas tiga hektar yang terletak di salah satu daerah tertinggi di Lembang, Bandung, bisa menjadi pilihan terbaik untuk menikmati alam tanpa perlu memikirkan mendirikan tenda dan merobohkannya lagi

Trizara Resot menyiapkan semuanya untuk kamu, bersama dengan sarapan, area BBQ pribadi, dan taman bermain untuk anak-anak.

Nah itulah rekomendasi 10 tempat wisata untuk kamu yang hobi glamping. Kamu mau menikmati glamping di mana nih?

Baca Juga: View Kece Gunung Batur, Ini 6 Rekomendasi Tempat Camping di Kintamani

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya