Comscore Tracker

7 Pantai di Malang dengan Spot Ayunan Asyik

#ANGPOIN Sesuai motto, santai di pantai

Siapa yang menolak asyiknya bermain ayunan? Selain bisa bikin rileks, ternyata sebuah studi menunjukkan kalo bermain ayunan sama saja dengan nge-gym. Bermain ayunan sekitar 60 menit, dikatakan dapat membakar 200 kalori.

Bermain ayunan memang asyiknya dilakukan di luar ruangan, apalagi sambil menikmati lautan yang luas. Nah, beberapa pantai di Malang pun sudah dilengkapi dengan fasilitas ini, yang dijamin bikin liburanmu tambah seru.

1. Pantai Ngliyep

7 Pantai di Malang dengan Spot Ayunan Asyik@aleb_bela via instagram.com/pantaingliyepmalang

Salah satu pantai legendaris di Kabupaten Malang. Ketika pantai-pantai baru terus bermunculan, pantai yang berlokasi di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo ini tetap menjadi spot liburan favorit banyak pelancong.

Sebagai destinasi wisata, Pantai Ngliyep memang punya beragam suguhan untuk memanjakan turis. Kamu bisa melihat tebing-tebing curam, hutan tropis yang rimbun, pesona ombak pantai selatan, serta spot ayunan yang cocok untuk bersantai dan berfoto.

2. Pantai Balekambang

7 Pantai di Malang dengan Spot Ayunan Asyikinstagram.com/salmaaliaa_

Pantai legendaris lainnya di Malang yang masih eksis sebagai objek wisata hingga detik ini. Pantai Balekambang sendiri bisa kamu temukan di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, atau 2 jam berkendara dari Kota Malang.

Apa yang menarik dari pantai ini adalah pasir pantainya yang putih dan landai, sehingga cocok digunakan untuk bermain. Di samping itu, Pantai Balekambang juga makin kekinian dengan beberapa spot seru dan instagenic, seperti ayunan dan flying fox.

3. Pantai Jembatan Panjang

7 Pantai di Malang dengan Spot Ayunan Asyikinstagram.com/rifkydoglekk

Bisa disebut tetangga Balekambang, karena memang posisinya bersebelahan. Namun, jika Pantai Balekambang punya suasana yang cenderung ramai, maka kondisi Pantai Jembatan Panjang cukup sunyi, mungkin karena belum terlalu populer.

Sebenarnya, pesona yang ditawarkan pantai ini gak kalah cantik. Kamu bisa mengunjungi Jembatan Pulau Hanoman, melihat Samudera Hindia dari Pulau Hanoman, atau bermain ayunan bareng doi di bawah pohon ditemani semilir angin.

Baca Juga: Seru, 5 Wisata Sejarah di Malang Ini Instagramable Banget Lho!

4. Pantai Sendiki

7 Pantai di Malang dengan Spot Ayunan Asyikinstagram.com/kinanthi.sp

Ini juga pantai yang berlokasi di Malang bagian selatan dan punya suasana yang cukup sepi karena tergolong minim pengunjung. Jadi, kalau kamu berwisata ke Pantai Sendiki, serasa berlibur ke pantai pribadi saking sepinya.

Sebenarnya, Pantai Sendiki bisa menjadi lokasi liburan yang mengasyikkan. Kamu bisa menyaksikan gempuran ombak khas Samudera Hindia, bermain di pasir pantai berwarna putih, atau bermain ayunan.

5. Pantai Modangan

7 Pantai di Malang dengan Spot Ayunan Asyikinstagram.com/prastya_jr

Pantai Modangan telah menjadi destinasi favorit dalam beberapa tahun terakhir karena memang punya daya tarik tiada tara. Pasirnya berwarna putih bersih, punya spot selfie kekinian bertuliskan I Love U, jadi spot mendarat paralayang, dan punya ayunan yang cocok buat nyantai.

Untuk menuju Pantai Modangan sendiri gak sulit. Kalau kamu bertolak dari Kota Malang, bisa langsung menuju Kepanjen, kemudian ke arah Pagak, lalu menuju barat ke Donomulyo, dengan durasi waktu sekitar 2 jam berkendara.

6. Pantai Tiga Warna

7 Pantai di Malang dengan Spot Ayunan Asyikinstagram.com/fitrirchmwti

Pantai ini secara administratif berada di Desa Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Dinamakan Tiga Warna karena air lautnya punya gradasi warna yang unik, kombinasi putih, biru muda, dan biru pekat.

Gak cuma itu, Pantai Tiga Warna juga menjadi lokasi yang oke buat kamu yang doyan snorkeling karena punya kekayaan laut yang elok. Kalau kamu cuma ingin bersantai, bisa duduk-duduk di pasir atau main ayunan di salah satu sudut pantai.

7. Pantai Sipelot

7 Pantai di Malang dengan Spot Ayunan Asyikinstagram.com/andirhm

Sering juga disebut sebagai pantai perawan karena memang masih sepi pengunjung. Kamu bisa mengunjungi pantai ini dari Kota Malang, menuju Dampit, kemudian dilanjutkan ke arah Kecamatan Tirtoyudo sampai Desa Pujiharjo.

Perjalanan sekitar 2 jam akan terbayar tunai saat kamu tiba di pantai ini. Pasir pantainya sangat halus dan putih, belum lagi ada Air Terjun Sipelot yang memesona. Kamu juga bisa bersantai sambil ayunan memandangi keindahan pantai.

Nah, itu tadi deretan pantai kece di Malang dengan spot ayunan yang mengasyikkan. Kira-kira, kamu sudah berlibur ke pantai yang mana?

Baca Juga: 6 Kafe Instagenic di Malang dengan Tumblr Light

Binar Photo Verified Writer Binar

Penggemar Radiohead dan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya