Comscore Tracker

5 Wisata Curug Di Cirebon, Pesona Alamnya Bikin Susah Move On

Cirebon gak hanya nasi jamblang

Tidak hanya dikenal dengan kota wali dan kota udang, ternyata kota Cirebon memiliki banyak hal menarik untuk ditelusuri misalnya objek wisata alam curug alias air terjun yang pesonanya bikin gagal move on. Berikut lima wisata curug di Cerebon, pesona alamnya bikin susah move on :

1. Curug Sawer

5 Wisata Curug Di Cirebon, Pesona Alamnya Bikin Susah Move Onwww.petaniadv.com

Di sinilah elang Jawa (Spizaetus bartelsi) yang langka bersarang, vegetasi pohon jamuju (Podocarpus imbricata) yang biasa hidup di ketinggian lebih dari 1.000 mdpl bisa ditemukan. Curug Sawer terletak di Lembah Cilengkrang di kaki bukit Gunung Ceremai, Desa Pajambon, Kecamatan Kramatmulya. Tidak cukup dengan keindahan curug Sawer sebagai penghilang penat? Jika tahan dengan suhu dingin, pengunjung dapat berenang di sungai-sungai kecil dengan airnya yang jernih di sekitar Curug Sawer.

2. Curug Putri Palatungan

5 Wisata Curug Di Cirebon, Pesona Alamnya Bikin Susah Move Oninstagram.com/indoflashlightjabar

Dikelilingi tebing-tebing yang epik, kicauan burung yang bernyanyi menyatu dengan alam dan suara derasnya aliran air curug yang jatuh, sangat ampuh mengusir penat dan kejenuhan dari aktivitas yang padat. Tidak hanya menawarkan keindahan alam Curug Putri, terdapat juga beberapa spot menarik untuk berselfie ria yaitu wing sky, sun flower, rumah hobbit, sarang burung sera tower bambu. Nama Curug Putri diambil karena, jika dilihat dari kejauhan bentuk air terjunnya menyerupai putri yang mengenakan gaun berwarna putih.

3. Curug Cipetuy

5 Wisata Curug Di Cirebon, Pesona Alamnya Bikin Susah Move Oninstagram.com/ritandriani95

Curug Cipeuteuy disebut-sebut curug dengan perairan super biru. Warna airnya yang biru dan bening membuat kerikil dan ikan-ikan kecil terlihat dengan jelas. Alam curug yang asri, pohon-pohon yang rindang, udara yang sejuk, menambah keindahan curug Cipeuteuy. Curug Cipeuteuy berlokasi di Jalan Dukuh Pasir, Bantaragung. 

Baca Juga: Climbing Shower Curug Bibijilan Pilihan Wisata Adrenalin di Sukabumi

4. Curug Landung

5 Wisata Curug Di Cirebon, Pesona Alamnya Bikin Susah Move Oninstagram.com/happysiregar

Berada di bawah kaki gunung Ciremai, Curug Landung memiliki panorama alam yang asri. Sesuai dengan namanya Landung yang berarti panjang. Air yang sangat jernih dan dingin mampu menciptakan kesegaran tersendiri bagi mereka yang menikmati Curug Landung.Di Curug Landung pengelola juga menyediakan banyak gazebo, toilet dan warung yang tersusun rapi.

5. Curug Tapak Kuda

5 Wisata Curug Di Cirebon, Pesona Alamnya Bikin Susah Move Oninstagram.com/exploremajalengka

Curug Kuda berlokasi di desa Sadawangi, Kec. Lemah Sugih, Curug Tapak Kuda juga memiliki pesona keindahan yang tidak kalah, lho. Keunikan dari Curug Kuda adalah memiliki dua undakan, di mana air terjun utama memiliki ukuran lebih tinggi dan di bawahnya terdapat kolam renang alami. Air terjun kedua atau undakan yang kedua memiliki ukuran yang lebih pendek dan menjadi tempat favorit pengunjung untuk berfoto dan merasakan sensasi dinginnya air curug tapak kuda.

Sudah gak bingung lagi kan kalau ke Cirebon mau kemana?

Baca Juga: 7 Air Terjun di Banyuwangi, Surga Tersembunyi yang Eksotis Abis!

Cocochip Safitri Photo Community Writer Cocochip Safitri

Just out the think

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You