Comscore Tracker

8 Hotel Kapsul Paling Unik di Dunia, Indonesia Juga Punya Lho

Ahh...gak mau pulang!

Banyak hotel yang memunculkan konsep dan inovasi baru sebagai daya tarik untuk pengunjung. Salah satu konsep unik dari hotel yang kini banyak diburu adalah hotel kapsul.

Kamar hotel ini memiliki ruang yang sangat minimalis, tapi tetap keren. Tren ini awalnya berasal dari Jepang.

Seiring berjalannya waktu, berbagai negara ikut mengembangkan tren hotel kapsul ini, termasuk Indonesia. Seperti apa sih penampakan hotel kapsul terkece di dunia ini? Simak berikut ini.

1. Anshin Oyando, Shinjuku, Jepang

8 Hotel Kapsul Paling Unik di Dunia, Indonesia Juga Punya Lhotripadvisor.com

Untuk mencapai hotel kece ini, kamu hanya membutuhkan waktu 3 menit saja dari stasiun Shinjuku, Tokyo. Setiap kamar kapsulnya memiliki AC, komputer tablet, dan televisi.

Gaya kasurnya sangat nyaman untuk tidur. Satu ruangan terdiri dari beberapa kapsul. Jadi, kamu gak perlu khawatir tidur sendirian karena kamu akan memiliki teman baru, atau bisa juga tidur bersama keluarga besar dalam satu ruangan. Asik kan?

2. CityHub, Amsterdam, Belanda

8 Hotel Kapsul Paling Unik di Dunia, Indonesia Juga Punya Lhoexpedia.co.id

Kalau sedang liburan ke Belanda, cobalah menginap di hotel kapsul yang satu ini. Hotel ini memiliki sekitar 50 kabin tidur, lengkap dengan lampu yang warna-warni ala pesawat luar angkasa, tempat tidur ganda, dan wifi gratis.

Kamar mandinya juga komunal mirip gym kelas atas. Kamu cukup membayar dengan harga 39 euro per malamnya.

3. Yotel, Heathrow Airport, London

8 Hotel Kapsul Paling Unik di Dunia, Indonesia Juga Punya Lhoyotel.com

Jika kamu harus mengejar jam penerbangan paling pagi, di terminal 4 Bandara Heathrow, London punya sebuah hotel yang dapat dipesan 4 jam sebelumnya, bernama Yotel. Jadi sebelum lepas landas, kamu bisa istirahat dan mandi dahulu di hotel unik ini.

Yotel memiliki kabin-kabin kecil dengan tempat tidur tunggal, sehingga kamu bisa tidur sendirian tanpa harus berbagi tempat. Mau istirahat bareng pasangan? Ada juga kok.

Fasilitas lainnya yang bisa kamu nikmati adalah adanya wifi gratis, TV layar datar, serta panel kontrol di sekitar kabin untuk memesan makanan ringan. Harga menyewa kamar ini per 4 jamnya dibandrol sebesar 30 euro.

4. Grand Whiz Hotel Trawas, Mojokerto, Indonesia

8 Hotel Kapsul Paling Unik di Dunia, Indonesia Juga Punya Lhoagoda.com

Bukan hanya di Jepang dan luar negeri saja yang punya hotel kapsul unik, Indonesia juga punya lho. Letaknya di Mojokerto, Jawa Timur. Grand Whiz namanya.

Hotel ini memiliki sebuah ruangan yang khusus untuk kabin-kabin tempat tidur. Hotel ini merupakan  yang pertama berkonsep kapsul di Indonesia. Keren kan?

Setiap kapsulnya memiliki tinggi plafon sekitar satu meter, dilengkapi meja lipat kecil, TV, dan safe box. Barang-barangmu akan diletakkan di loker yang telah disediakan di ruangan lainnya.

Tarif yang ditarik dari setiap kapsulnya sebesar Rp 250 ribu. Eitss… gak cuma di Mojokerto, hotel yang bertema kapsul juga ada di Bali, Surabaya, dan Jakarta.

Baca juga: 7 Bubble Hotel Paling Kece di Dunia, Indonesia Juga Punya Lho!

5. Sleepbox, Moskow

8 Hotel Kapsul Paling Unik di Dunia, Indonesia Juga Punya Lhotravelchannel.com

Ingin punya penginapan yang santai dan nyaman di Moskow? Coba deh ke Sleepbox. Kamu akan tidur di dalam box yang cukup minimalis tapi sangat nyaman.

Box tersebut dilengkapi cermin, kasur yang nyaman, dan televisi. Satu ruangan terdapat beberapa box, dan kamu juga harus berbagi kamar mandi dengan penghuni lainnya. Serasa di asrama ya.

6. Book and Bed, Tokyo, Jepang

8 Hotel Kapsul Paling Unik di Dunia, Indonesia Juga Punya Lhobooking.com

Book and Bed jadi salah satu yang wajib kamu datangi ketika berlibur ke Tokyo nih. Hotel ini bertemak toko buku di lingkungan Ikebukuro, Tokyo.

Banyak sekali buku  yang bisa kamu baca sebelum tidur. Bahkan, kamu bisa membelinya kalau kamu suka. Masing-masing kapsulnya tidak memiliki televisi, hanya ada tempat tidur, bantal, dan lampu baca. Minat menginap di sini?

7. Das Park Pipe Hotel, Ottensheim, Austria

8 Hotel Kapsul Paling Unik di Dunia, Indonesia Juga Punya Lhopinterest.com

Jika kamu ingin hotel kapsul yang paling unik, tempatnya ada di Austria. Hotel kapsul ini benar-benar seperti kapsul yang terbuat dari beton pipa.

Isinya hanya ada kasur yang hanya cukup untuk 2 orang, meja, dan lampu meja. Di bawah kolong kasur, kamu bisa mengisi daya barang elektronikmu ,kok.

8. Pengheng Space Capsules Hotel, Shenzhen, China

8 Hotel Kapsul Paling Unik di Dunia, Indonesia Juga Punya Lhobooking.com

Ingin ngerasain gimana rasanya tidur di kapal luar angkasa? Cepat-cepat bergegas ke Shenzhen, China. Kamu akan disambut robot selamat datang di depan pintunya.

Hotel ini menyuguhkan konsep kehidupan masa depan, di mana sudah banyak menggunakan teknologi canggih. Tempat tidur kapsulnya kece banget deh. Bener-bener berasa tidur di kapal luar angkasa.

Wah, keren-keren ya. Kamu tertarik menginap di hotel yang mana nih?

Baca juga: 7 Hotel dengan Tarif Paling Mahal di Indonesia, Bikin Nelan Ludah!

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya