Comscore Tracker

5 Bangunan Tua di Aljazair Ini Punya Nilai Sejarah Tinggi

Salah satunya ada makam Ratu Cleopatra

Aljazair adalah salah satu negara yang terletak di Afrika Utara. Di mana sebagian besar wilayah negara ini merupakan Gurun Sahara. Negara bekas jajahan Prancis ini juga menyimpan berbagai macam tempat menarik yang tak kalah menarik dari negara lainnya.

Spot menarik dikunjungi di negeri ini tidak lain adalah tempat bersejarah, dengan arsitektur hasil perpaduan antara kebudayaan Arab, Spanyol dan Prancis yang menghasilkan akulturasi budaya menarik.

Untuk itu, bagi kamu yang tertarik dengan wisata sejarah di Aljazair, simak beberapa ulasan berikut ini.

1. Notre Dame d’Afrique

5 Bangunan Tua di Aljazair Ini Punya Nilai Sejarah Tinggikuna.net.kw

Notre Dame d’Afrique merupakan gereja katolik Roma yang berada di Kota Alger dengan arsitektur yang unik bergaya Neo-Byzantine. Gereja ini sudah dibangun sejak 1858 dan selesai pada tahun 1872, rancangan dari arsitektur Prancis, Jean-Eugène Fromageau. Selain itu gereja ini menjadi salah satu yang terbesar di Aljazair dengan bangunan besar  dan megah yang tidak jauh dari pantai serta terletak di sebelah utara Kota Alger. 

2. La Grande Poste

5 Bangunan Tua di Aljazair Ini Punya Nilai Sejarah Tinggiarchnet.org

La Grande Poste menjadi salah satu landmark utama dari Kota Algier yang berlokasi di pusat kota dengan desain bangunan bergaya Neo-Moorish. Bangunan ini didirikan pada tahun 1910 oleh arsitektur asal Prancis, bernama Jules Voinot dan Marius Toudoire. Sejak tahun 2015, gedung ini digunakan sebagai museum yang menyimpan berbagai sejarah telekomunikasi Aljazair. 

Baca Juga: 10 Masjid Tertua di Indonesia Ini Bisa Jadi Wisata Wajib Saat Ramadan

3. The Roman Bath

5 Bangunan Tua di Aljazair Ini Punya Nilai Sejarah Tinggiinstagram.com/redhazidane3/

The Roman Bath atau Hammam Essalihine menjadi salah satu bangunan bersejarah peninggalan Bangsa Romawi yang berada di Pegunungan Aures, El Hamma Distrik. Bangunan pemandian ini sangat unik dan masih terjaga keasliannya, dengan dibiarkannya reruntuhan yang ada pada sebagian bangunan. 

4. Ketchaoua Mosque

5 Bangunan Tua di Aljazair Ini Punya Nilai Sejarah Tinggiinstagram.com/nasdz_project/

Ketchaoua Mosque menjadi salah satu masjid terbesar di Algier dengan desain arsitektur yang sangat unik, perpaduan gaya Moorish dan Byzantine. Masjid ini sudah berdiri sejak 1612, namun sejak Penjajahan Prancis pada 1845, masjid ini diubah fungsi menjadi gereja dan kembali digunakan sebagai masjid setelah kemerdekaan Aljazair pada tahun 1962. 

5. Royal Mausoleum of Mauretania

5 Bangunan Tua di Aljazair Ini Punya Nilai Sejarah Tinggiinstagram.com/moh.karmat/

Royal Mausoleum of Mauretania adalah pemakaman yang terletak di jalan antara Kota Algier dan Cherchell, yang masuk dalam Provinsi Tipaza. Bangunan ini sebenarnya merupakan makam dari Raja Juba II dan Ratu Cleopatra Selene II. Di mana keduanya menjadi pemimpin dari Kerajaan Numidia dan menjadi Kerajaan Mauretania. Makam ini memiliki bentuk unik seperti piramid namun berbentuk lingkaran dan diperkirakan sudah dibangun sejak 3 tahun sebelum Masehi. 

Baca Juga: 8 Spot Wisata Instagenic di Solo, Kamu Sudah ke Sini?

Brahm . Photo Verified Writer Brahm .

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya