Comscore Tracker

Sajikan Wisata Alam dan Sejarah, Ini 5 Destinasi di Faro Portugal 

Keren banget pemandangannya

Portugal merupakan salah satu negara di Semenanjung Iberia yang memiliki sejarah panjang dan menjadi negeri dengan berbagai penjelajah terkenal. Negeri ini juga memiliki berbagai tempat wisata menarik yang tidak boleh dilewatkan.

Salah satu kota yang harus dikunjungi adalah Faro yang terletak di ujung selatan dan masuk dalam Provinsi Algarvae, sekaligus menjadi ibu kota dari wilayah ini. 

Tentunya buat kalian yang sedang merencanakan liburan ke Portugal, maka kalian harus menyimak beberapa informasi destinasi wisata di Kota Faro berikut ini.  

1. Cathedral of Faro

Sajikan Wisata Alam dan Sejarah, Ini 5 Destinasi di Faro Portugal instagram.com/itsuki1/

Cathedral of Faro menjadi salah satu bangunan bersejarah, sekaligus gereja Katolik Roma yang terletak di pusat kota Faro.

Sebelumnya bangunan ini diperkirakan digunakan sebagai masjid, ketika Kerajaan Moorish berkuasa di semenanjung Iberia. Namun kemudian pada abad ke 13 setelah runtuhnya kerajaan tersebut, bangunan ini dipergunakan sebagai gereja. 

Bangunan gereja ini memiliki gaya arsitektur khas Portugal yang sangat unik dan menjadi gereja pusat di Algarvae menggantikan Silves Cathedral oleh Raja John III Portugal. Saat ini bangunan ini juga menjadi salah satu monumen nasional di Portugal.  

2. Old Town Faro

Sajikan Wisata Alam dan Sejarah, Ini 5 Destinasi di Faro Portugal instagram.com/silvia_norge/

Salah satu lokasi yang wajib dikunjungi lainnya adalah Old Town Faro yang berupa kawasan yang terletak di pusat kota Faro yang memiliki keunikan dengan bangunan-bangunan kunonya. Area ini letaknya tidak dari garis pantai dengan pemandangan bangunan kuno dengan arsitektur khas Portugal yang keren-keren.

Tidak hanya itu, di tempat ini juga tersedia berbagai restoran, penginapan, dan kafe yang pastinya membuat kalian betah sambil jalan-jalan di sini. 

Baca Juga: Keren Banget, 5 Kota di Portugal Ini Wajib Kamu Kunjungi Selain Lisbon

3. Ruinas de Milreu

Sajikan Wisata Alam dan Sejarah, Ini 5 Destinasi di Faro Portugal instagram.com/p/BksZYmDhwY3/

Bergerak agak jauh dari Kota Faro, terdapat peninggalan Kekaisaran Romawi bernama Ruinas de Milreu. Reruntuhan ini berlokasi sekitar 13 km sebelah utara Kota Faro dan letaknya tidak jauh dari jalan utama, sehingga mudah diakses dari Kota Faro.

Bangunan peninggalan Romawi ini diperkirakan sudah dibangun sejak abad ke 1 hingga 4 Masehi, serta ditemukan sejak tahun 1877 oleh arkeolog asal Portugal bernama Estacio da Veiga. Tentunya bagi kalian yang tertarik dengan sejarah, maka gak boleh melewatkan tempat bersejarah ini. 

4. Ria Formosa

Sajikan Wisata Alam dan Sejarah, Ini 5 Destinasi di Faro Portugal seabookings.com

Berikutnya terdapat Ria Formosa yang sebenarnya berupa laguna cantik yang juga sebagai taman nasional di mana menyambung dengan kanal yang mengarah ke Laut Meditterania. Untuk berkunjung ke sini pengunjung membutuhkan waktu sekitar setengah jam dari Kota Faro. Selain itu letaknya juga tidak jauh dari Bandara Faro. 

Pemandangan alam di sini begitu indah dengan air yang berwarna biru turqoise dan pasir putih yang cantik. Di samping itu, pengunjung juga dapat melihat berbagai macam burung migrator yang datang ke sini setiap tahunnya. 

5. Barreta Island

Sajikan Wisata Alam dan Sejarah, Ini 5 Destinasi di Faro Portugal instagram.com/kas.i/

Terakhir, ada Barreta Island yang merupakan sebuah pulau yang langsung menghadap ke Laut Mediterrania dan menjadi bagian paling selatan dari Portugal. Pulau kecil ini menyajikan pemandangan yang unik yang layaknya seperti gurun dan berlokasi di dekat laut. Serta untuk menuju ke pulau seluas 7 km persegi ini dapat menggunakan feri yang berangkat pada jam tertentu. 

Nah, tentunya kalian yang suka banget wisata alam dan ingin menyaksikan pemandangan gurun serta menikmati suasana sepi, maka tempat ini jawabannya. 

Itu tadi deretan tempat wisata alam dan sejarah di Kota Faro, Protugal yang wajib kalian datangi. Kalau kalian mau berkunjung ke mana dulu nih?

Baca Juga: 6 Alasan Kenapa Kamu Harus ke Portugal Minimal Sekali Seumur Hidup

Brahm . Photo Verified Writer Brahm .

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya