Comscore Tracker

5 Lokasi Butterfly-Watching di Taiwan yang Harus Kalian Kunjungi

Cantik banget kupu-kupunya

Taiwan merupakan negara pulau yang terletak di Laut Cina Selatan, dengan berbagai macam budaya unik.Tapi siapa sangka negara ini menjadi habitat alami dari lebih dari 400 spesies kupu-kupu, di mana 50 diantaranya endemik dari pulau tersebut. Maka tak diragukan lagi apabila terdapat berbagai macam tempat-tempat penangkaran sekaligus untuk melihat secara langsung kupu-kupu tersebut. 

Tentunya buat kalian yang suka banget dengan binatang dan ingin melihat kawanan kupu-kupu secara langsung, beberapa spot butterfly watching ini wajib buat kalian datangi di Taiwan. 

1. Taipei Zoo

5 Lokasi Butterfly-Watching di Taiwan yang Harus Kalian Kunjungitaiwanho.com

Taipei Zoo merupakan salah satu tempat wisata di Kota Taipei yang mana letaknya berada di Distrik Wenshan, sebelah selatan Taipei. Kebun binatang ini menjadi salah satu yang terbesar di Asia dengan luas 165 ha dan pertama kali dibuka pada tahun 1914. Tempat ini menghadirkan berbagai macam hewan dari Taiwan, Asia, Australia dan Afrika, serta menjadi salah satu penangkaran panda besar. 

Selain itu di kebun binatang ini juga terdapat insectarium yang menghadirkan berbagai macam jenis serangga dan tak ketinggalan juga menjadi penangkaran kupu-kupu khas dari Taiwan yang eksotis. 

2. Jiannan Trail

5 Lokasi Butterfly-Watching di Taiwan yang Harus Kalian Kunjungiinstagram.com/hammerpauline/

Jiannan Trail menjadi salah satu tempat menarik untuk menyaksikan kupu-kupu yang letaknya ada di utara Taipei, tepatnya masuk dalam Distrik Zhongsan. Selain itu tempat ini masih sangat alami dan aksesnya juga sangat mudah apabila menggunakan kendaraan umum.

Pada jalur penanjakan ini terdapat penangkaran kupu-kupu terbuka yang menarik dan menjadi rumah alami berbagai jenis serangga lainnya. 

Baca Juga: 5 Kegiatan Seru yang Bisa Jadi Referensi Wisata Saat Liburan ke Taiwan

3. Meinong Yellow Butterfly Valley

5 Lokasi Butterfly-Watching di Taiwan yang Harus Kalian Kunjungilivingnomads.com

Kemudian beralih ke selatan pulau terdapat Meinong Yellow Butterfly Valley yang berlokasi di Distrik Meinong, Kaohsiung City, Taiwan. Tempat ini sangat menarik karena merupakan area lembah yang menghadirkan pemandangan berbagai kupu-kupu cantik di habitat alaminya.

Selain itu, terdapat lebih dari 100 spesies kupu-kupu yang dapat kamu temukan di tempat ini. Salah satunya adalah Catopsilia pomona yang banyak terdapat di tempat ini terutama saat bulan Juli. 

4. Purple Butterfly Valley

5 Lokasi Butterfly-Watching di Taiwan yang Harus Kalian Kunjungiblog.seagate.com

Berikutnya terdapat Purple Butterfly Valley yang terletak di dalam Taman Nasional Maolin yang masuk wilayah administrasi Kaohsiung City. Area butterfly-watching ini berada di pegunungan yang menjadi rumah bagi berbagai kawanan kupu-kupu migrator. Namun jenis kupu-kupu yang dominan di sini adalah kupu-kupu bersayap ungu.

Tempat ini menjadi titik kumpul kupu-kupu yang akan melakukan migrasi terutama pada saat musim dingin, pada bulan Desember sampai Maret. 

5. Fuyuan Butterfly Valley

5 Lokasi Butterfly-Watching di Taiwan yang Harus Kalian Kunjungiinstagram.com/chrisraccoon0607/

Terakhir terdapat Fuyuan Butterfly Valley yang berlokasi di Wanrong Township, Hualien County yang berada di sebelah timur pulau. Tempat wisata ini sangat menarik dan menghadirkan tur eko wisata dengan pemandangan alam yang mengagumkan.

Selain itu tempat ini merupakan habitat asli dari berbagai jenis serangga, terutama kupu-kupu pada bulan Maret hingga Agustus. 

Nah, itu tadi beberapa lokasi butterfly-watching di Taiwan yang cocok kalian kunjungi buat pecinta hewan sekaligus ingin menikmati alam bebas di negara pulau ini. Mau berkunjung ke mana dulu nih?

Baca Juga: 5 Tempat Belanja Murah di Taiwan yang Cocok untuk Pemilik Usaha Jastip

Brahm . Photo Verified Writer Brahm .

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya