Comscore Tracker

5 Wisata Alam di Kepulauan Kei, Maluku yang Memikat Hati Banget

Keindahan alamnya sungguh menakjubkan

Kepulauan Kei merupakan salah satu wilayah yang ada di Kabupaten Maluku Tenggara yang terletak tidak jauh dari Kota Tual. Pada kepulauan ini terdapat berbagai wisata alam memukau yang tidak kalah dibandingkan dengan wilayah lain di Indonesia Timur. Wisata alam di sini menyajikan pemandangan yang menakjubkan dan tidak dapat ditemui di daerah lainnya. 

Bagi kalian yang suka berwisata alam terutama berhubungan dengan pantai ataupun wisata air, maka beberapa wisata alam di Kepulauan Kei ini harus kalian simak buat jadi referensi wisata selanjutnya. 

1. Pantai Ngurtafur

5 Wisata Alam di Kepulauan Kei, Maluku yang Memikat Hati Bangetinstagram.com/berangan_trip/

Pantai Ngurtafur merupakan salah satu pantai memesona yang terletak di Kepulauan Kei, Maluku Tenggara. Letak pantai ini berada di Pulau Woha, yang tidak terlalu jauh letaknya dari Pulau Kei Kecil dan dapat ditempuh dengan menggunakan perahu boat.

Hal yang menarik dari pantai ini adanya jalur pantai berpasir putih yang dikelilingi air jernih. Maka dari itu pantai ini juga dijuluki dengan Pantai Ular, karena berbentuk panjang layaknya badan ular. Pastinya kalian semua yang suka banget wisata alam, bakalan dibuat takjub dengan pemandangan alam yang luar biasa. 

2. Goa Hawang

5 Wisata Alam di Kepulauan Kei, Maluku yang Memikat Hati Bangetinstagram.com/liezaraju/

Goa Hawang juga menjadi salah satu lokasi menarik di Kepulauan Kei yang terletak di Pulau Kei Kecil. Goa ini letaknya tidak jauh dari Kota Tual yang hanya berjarak sekitar 20 km ke arah selatan. Serta di dalam goa ini juga terdapat kolam air alami yang sangat jernih, cocok banget buat kalian yang suka berenang sambil menyaksikan stalagmit yang sangat unik. 

Goa Hawang berasal dari kata hawang yang berarti arwah di mana di tempat ini dipercaya oleh masyarakat sekitar apabila dihuni banyak hantu. Sehingga Goa Hawang dianggap sakral oleh masyarakat sekitar Maluku.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Pulau Morotai, Surga Tersembunyi di Maluku Utara 

3. Pantai Ngurbloat

5 Wisata Alam di Kepulauan Kei, Maluku yang Memikat Hati Bangetinstagram.com/bo.achim/

Kali ini, destinasi beralih ke Pantai Ngurbloat yang letaknya berada di sebelah utara Pulau Kei Kecil, yang berjarak sekitar 16 km sebelah barat Kota Tual. Pantai ini sangatlah indah dengan pemandangan air laut yang begitu jernih dan hamparan pasir putih yang menakjubkan. Menariknya di pantai ini memiliki pasir putih yang sangat lembut, bahkan teksturnya dirasakan selembut tepung. 

Pantai yang dijuluki juga dengan Pantai Pasir Panjang ini membentang sepanjang 3 km, tentu dengan keindahan alam yang memesona. Selain itu, di pantai ini kalian juga dapat berenang sambil menikmati keindahan dasar lautnya. 

4. Pulau Adranan

5 Wisata Alam di Kepulauan Kei, Maluku yang Memikat Hati Bangetinstagram.com/helenapaays/

Kemudian beralih ke ujung utara Kepulauan Kei, terdapat wisata di Pulau Adranan merupakan salah satu pulau kecil yang tidak berpenghuni. Pulau kecil ini menyajikan pemandangan alam yang begitu menakjubkan dengan pasir putih yang sangat menakjubkan dan air laut jernih indah berwarna biru toska. 

Bagi yang ingin mengunjungi pulau yang dijuluki dengan Pulau Burung ini, dapat juga menyewa boat di Kota Tual. Karena tidak berpenghuni, maka pulau ini begitu tenang dan nyaman untuk berwisata terutama bagi yang suka berfoto maupun snorkeling. 

5. Pulau Bair

5 Wisata Alam di Kepulauan Kei, Maluku yang Memikat Hati Bangetinstagram.com/rey_eleven/

Satu lagi destinasi wajib yang harus didatangi di Kepulauan Kei adalah Pulau Bair yang letaknya berada di utara Pulau Adranan. Pulau cantik ini dapat dikunjungi dengan menggunakan kapal boat selama satu jam perjalanan dari dalam Desa Dullah Darat. Pada perjalanan lautnya kalian juga akan disuguhkan keindahan gugusan kepulauan di sekitar Tual yang eksotis banget. 

Pulau ini menjadi destinasi wajib di Kepulauan Kei dan Maluku Tenggara karena memiliki keindahan alam menakjubkan dengan air berwarna tosca yang cantik. Di samping itu terdapat delta di muaranya yang membuat pulau ini mirip dengan Raja Ampat.

Nah, itu tadi kelima destinasi wisata alam yang terdapat di Kepulauan Kei, Maluku yang menghadirkan keindahan alam luar biasa. Buat kalian yang suka banget berwisata alam, dijamin gak rugi deh kalau datang ke sini!.

Baca Juga: 5 Kudapan Manis Khas Maluku yang Siap Bikin Kamu Ketagihan

Brahm . Photo Verified Writer Brahm .

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya