Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata Musim Dingin Paling Populer di Tiongkok, Seru!

Banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan!

Tiongkok menjadi salah satu negara di benua Asia yang paling banyak dikunjungi wisatawan mancanegara.

Sepanjang tahun, beberapa wilayah di Tiongkok menjadi destinasi favorit bagi wisatawan untuk menghabiskan masa liburan. Terlebih lagi saat musim dingin tiba, banyak tempat-tempat menarik di Tiongkok yang patut untuk kamu jejajahi seperti wisata alam yang menakjubkan, dataran es untuk olahraga ski, pemandian air panas, dan masih banyak lagi.

Dengan suhu yang berbeda-beda di setiap wilayah mulai dari memiliki udara sejuk hingga membeku, inilah lima destinasi terbaik di Tiongkok yang mesti kamu datangi pada saat musim dingin.

1.Yunnan

5 Destinasi Wisata Musim Dingin Paling Populer di Tiongkok, Seru!m.visitourchina.com

Yunnan merupakan salah satu provinsi terletak di bagian barat daya negara Tiongkok. Iklim di Yunnan pada saat musim dingin tidak terlalu membeku yang membuat kamu bebas menjelajahi beberapa tempat menarik di wilayah Yunan seperti kumning, Lijiang dan Dali.

Dilansir dari laman Chinadiscovery, rata-rata suhu di Yunnan pada musim dingin berkisar 15 derajat celcius. Di sini kamu dapat mengunjungi masyarakat etnis Bai untuk bersantai sambil menikmati teh hangat sambil memandang indahnya gunung Changshan dan danau Erhai.

Selain itu, kamu juga harus datang ke lokasi persawahan terbaik di negara Tiongkok yang terletak di daerah Yuangyang, Yunnan di mana persawahan yang memiliki pemandangan spektakuler ini telah ditetapkan oleh Unesco sebagai salah satu situs warisan dunia.

2. Sichuan

5 Destinasi Wisata Musim Dingin Paling Populer di Tiongkok, Seru!chinadiscovery.com

Sichuan dijuluki sebagai the land of abundance dikarenakan tanahnya yang sangat subur untuk urusan bercocok tanam.

Pada musim dingin, iklim di Sichuan cukup membeku dengan rata-rata suhu mencapai 5 derajat celcius. Namun, hal tersebut dapat diatasi dengan cara menikmati kuliner-kuliner pedas yang menjadi daya tarik utama saat berwisata ke Sichuan. Kamu dapat mencoba hidangan hot pot yang lezat dan pedas dengan menggunakan cabe sichuan yang masuk ke dalam daftar cabe terpedas di dunia.

Beberapa destinasi tempat wisata terbaik yang harus kamu datangi saat berkunjung di Sichuan di antaranya patung raksasa Buddha Leshan, gunung Emei, dan lembah Jiuzhai.

Baca Juga: 9 Jajanan Khas Tiongkok yang Populer di Indonesia, Ada Favoritmu? 

3. Guilin

5 Destinasi Wisata Musim Dingin Paling Populer di Tiongkok, Seru!agoda.com

Guilin dianggap sebagai destinasi terbaik bagi para wisatawan domestik maupun asing yang ingin melihat pemandangan alam yang menakjubkan. Di wilayah ini kamu dapat melakukan berbagai aktivitas seru seperti hiking, bersepeda, arum jeram hingga menaiki kapal.

Pada saat musim dingin tiba, rata-rata suhu di Guilin berkisar antara 8 hingga 16 derajat celcius yang membuat udaranya tidak terlalu dingin. Disarankan kamu menginap selama 3 hingga 4 hari di Guilin agar dapat melihat dan mengenal kebiasaan hidup dari etnis Yao dan Zhuang.

4. Beijing

5 Destinasi Wisata Musim Dingin Paling Populer di Tiongkok, Seru!abcnews.go.com

Jika kamu menginginkan suasana kota yang menarik pada saat musim dingin maka Beijing menjadi tujuan wisata paling sempurna di Tiongkok. Di kota Beijing kamu bisa bermain ski, berendam di pemandian air hangat, hingga menikmati hidangan-hidangan lezat dan hangat di beberapa restoran terkenal.

Dilansir dari laman Icefestivalharbin, setiap musim dingin biasanya akan digelar festival es di daerah ngarai Longkingxia yang menampilkan banyak patung es sepanjang 300 meter dengan suasana yang sangat meriah.

5. Xiling snow mountain

5 Destinasi Wisata Musim Dingin Paling Populer di Tiongkok, Seru!m.visitourchina.com

Xiling snow mountain merupakan resort ski terbesar di negara Tiongkok. Tempat ini tidak hanya ramai dikunjungi oleh wisatawan pada musim dingin saja namun sepanjang musim semi dan musim panas.

Untuk memasuki area ini, para pengunjung harus membeli tiket yang biasanya telah mencakup untuk biaya bermain ski dan menyaksikan pertunjukan hewan panda. Xiling snow mountain memiliki beberapa puncak pegunungan, lembah, dan air terjun dengan pemandangan alam yang memukau.

Nah, itulah beberapa destinasi wisata musim dingin paling populer di Tiongkok. Pastikan ya jika kamu telah menyediakan pakaian yang tebal saat berlibur di Tiongkok karena cuacanya yang dingin.

Baca Juga: 7 Wisata Kota Huangshan di Tiongkok, Ada Gua Cantik yang Misterius!

IDTM Photo Verified Writer IDTM

Hidup itu mudah, jangan dipersulit

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya