Comscore Tracker

7 Destinasi Wisata Pantai Terkeren di Sukabumi, Bikin Hati Meleleh

Pesona sunset terbaik ada di sini

Selain Bali dan Lombok, Sukabumi juga memiliki destinasi pesona pantai yang memukau. Sukabumi yang merupakan Provinsi Jawa Barat ini bisa ditempuh 4-5 jam dari Jakarta. Karna pemandangannya yang memesona, wisata pantai di Sukabumi ini menjadi wisata favorit bagi semua kalangan.

Nah, penasaran pantai apa saja yang paling recomended untuk kamu kunjungi ketika berada di Sukabumi? Yuk simak di bawah ini.  

1. Pantai Pengumbahan

7 Destinasi Wisata Pantai Terkeren di Sukabumi, Bikin Hati MelelehKelestarian.com/Syahrul

Pantai Pangumbahan persis berada di kawasan Ciracap, Sukabumi. Pantai Pangumbahan yang juga disebut Pantai Penyu ini menawarkan pesona laut yang indah. Ketika berada di pantai ini, kamu akan disuguhkan dengan berbagai pemandangan yang langka, salah satunya pelepasan penyu hijau ke lautan lepas. 

Untuk menikmati keseluruhan pemandangan yang ada di pantai ini, disarankan untuk berkemah atau mencari tempat penginapan selama beberapa hari. Tak perlu khawatir, soal harga penginapan di pantai ini cukup terjangkau hanya sekitar Rp200.000- 300.000 satu malam. 

Memilih untuk menginap di pantai ini, kamu akan menyaksikan pemandangan saat fajar mulai terbit hingga mewarnai cakrawala. Ditambah dengan keindahan laut yang berwarna biru dengan suara ombak yang lembut, pastinya bisa menenangkan hati dan mengusir kepenatan. 

2. Pantai Cimaja

7 Destinasi Wisata Pantai Terkeren di Sukabumi, Bikin Hati MelelehInstagram.com/whoisayiph

Pantai Cimaja masuk ke dalam kawasan Teluk Pelabuhan Ratu, persis berada di Desa Cimaja, Kecamatan Cikalak. Pantai yang juga dikenal dengan sebutan Pantai Maja ini, merupakan tempat wisata favorit bagi orang yang suka surfing. Karena terkenal dengan lokasi surfing terbaik, Pantai Cimaja ini sudah dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. 

Tarif untuk surfing cukup terjangkau sekitar Rp 5.000 dan sudah difasilitasi lifeguard jika terjadi cedera saat melakukan surfing. 

Selain berselancar, Pantai Cimaja juga menawarkan keindahan gugusan batu karang, hamparan lembutnya pasir putih hingga pesona sunset yang memukau.

Fyi, suara ombak besar di pantai ini biasanya menjadi tempat relaksasi karena diyakini mampu membuat pikiran rileks dan tenang. 

3. Pantai Cipanarikan

7 Destinasi Wisata Pantai Terkeren di Sukabumi, Bikin Hati MelelehInstagram.com/Pathravel.id

Pantai Cipanarikan yang letaknya persis di desa Gunung Batu, Kecamatan Ciracap ini tak kalah dengan pantai lainnya. Walaupun belum cukup terkenal, Pantai Cipanarikan menyuguhkan pesona yang sangat istimewa mulai dari muara sungai, pemandangan sungai hutan bakau, pasir pantai yang luas dan lembut, hingga pemandangan sunset yang memukau. 

Pemandangan yang unik di Cipanarikan adalah air sungai Cipanarikan berwarna hijau yang berpadu dengan birunya air laut. Jika tidak ingin terkena matahari, kamu bisa memandangan perpaduan air sungai ini dari sekitaran hutan bakau. 

Selain itu, ombak di pantai Cipanarikan juga terbilang bisa menjadi tempat surfing karena memiliki ombak sangat tinggi. Namun, kamu harus membawa alat surfing sendiri karena pantai Cipanarikan belum difasilitasi dan dikelola oleh pariwisata setempat. 

Baca Juga: Info Lokasi, Harga Tiket, dan Tips Wisata ke Pantai Green Bowl Bali

4. Pantai Amanda Ratu

7 Destinasi Wisata Pantai Terkeren di Sukabumi, Bikin Hati MelelehInstagram.com/phensopian

Pantai Amanda Ratu merupakan destinasi wisata pantai terfavorit di kawasan Ujung Genteng, Ciracap, Sukabumi. Pantai yang memiliki bongkahan batu yang ditumbuhi rumput hijau di tengah-tengah pantai dan terdapat pulau kecil ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. 

Karena memiliki pulau kecil, Pantai Amanda Ratu juga sering disebut dengan Tanah Lot pulau Jawa. Untuk menelusuri pulau kecil tersebut, kamu harus masuk ke kawasan resort. Nah setelah masuk resort, kamu akan menyaksikan desain dengan arsitektur yang fancy ditemani dengan pemandangan laut biru pantai yang memukau.  

Selain itu, keindahan sunset juga mampu memikat hati. Pastinya akan membuat kamu betah dan pengin tinggal lebih lama. 

5. Pantai Karang Hawu

7 Destinasi Wisata Pantai Terkeren di Sukabumi, Bikin Hati MelelehInstagram.com/tofa_ibrohim76

Pantai Karang Hawu menjadi tempat wisata yang ikonik di Sukabumi. Disebut sebagai pantai Kawang Hawu karena terdapat sebuah karang yang menjorok ke laut dan berlubang berbentuk seperti tungku. Pantai yang memiliki cerita Nyai Roro Kidul ini menawarkan pesona pantai yang memukau. 

Pantai Karang Hawu menawarkan ombak biru yang bisa digunakan untuk surfing dan hamparan pasir putih yang bisa dijadikan spot terbaik untuk berfoto. Tak mau kalah dengan pantai lainnya, pesona sunset dan sunrise di pantai Karang Hawu juga mampu melelehkan hati.

Karena menjadi wisata ikonik, jadi jangan ngaku sudah menjelajahi pantai di Sukabumi kalau belum pernah ke pantai Karang Hawu.

6. Pantai Cibuaya

7 Destinasi Wisata Pantai Terkeren di Sukabumi, Bikin Hati MelelehInstagram.com/mpiw_24

Salah satu pantai favorit yang berada di kawasan Ujung Genteng adalah Pantai Cibuaya. Pantai Cibuaya memiliki ombak yang tenang sehingga aman untuk berenang. Karena bebas untuk berenang, Pantai Cibuaya ini biasanya dikunjungi bersama keluarga. 

Meskipun tidak memiliki hamparan pasir putih yang memukau, Pantai Cibuaya memiliki daya tarik tersendiri yaitu hamparan karang-karang beraneka bentuk yang akan terlihat saat air pantai mulai surut.

Pemandangan siluet karang berpadu dengan ombak besar bisa dijadikan sebagai spot foto yang instagenic dan estetik. Selain itu, pesona sunset yang memukau di Pantai Cibuaya juga menjadi incaran wisatawan. 

7. Pantai Citepus

7 Destinasi Wisata Pantai Terkeren di Sukabumi, Bikin Hati MelelehPariwisata-sukabumi.blogspot.com

Pantai Citepus masih berada di kawasan Pelabuhan Ratu, Sukabumi. Salah satu daya tarik di pantai ini adalah hamparan pasir yang landai dengan tekstur kasar dan berlayar menggunakan perahu. 

Pantai yang pasirnya bagaikan permadani ini dikelilingi berbagai pedagang yang menjual aneka es kelapa muda dan seafood. Seperti lokasi pantai pada umumnya, kamu bisa bersantai di bibir pantai sambil menikmati es kelapa muda dan memandangi pesona laut biru dan sunset. 

Selain berlayar dan menikmati es kelapa muda, Pantai Citepus juga menyediakan area pemancing dan menyewakan peralatan pancing. Nah sambil menantikan pesona sunset, kamu juga bisa bersantai dengan alat pancing. Pastinya cocok untuk mengusir kepenatan dan menenangkan pikiran. 

Lokasi pantai di Sukabumi ini memiliki jarak yang tidak terlalu jauh. Nah untuk menikmati keseluruhan pesona pantai, disarankan untuk menginap dan menggunakan kendaraan pribadi. Jadi, jika ingin berganti suasana bisa melipir ke pesona pantai lainnya. 

Baca Juga: Yuk, Jelajahi 8 Pantai Eksotis di Malang Selatan Ini!

Cahaya Padang Photo Verified Writer Cahaya Padang

We have only today, Let us begin! | Penulis konten di situs blog lapakkorea.com| https://www.linkedin.com/in/cahaya-padang-45152a1b1

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya