Comscore Tracker

5 Taman Skateboard Terpopuler di Hong Kong, Uji Adrenalin! 

Jadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Hong Kong

Olahraga ekstrem yang mampu mencapai puncak popularitasnya setelah berada di Olimpiade Tokyo 2020 ini seringkali dijadikan sebagai olahraga rekreasi yang dapat dilakukan oleh berbagai kalangan masyarakat dari segala usia dan jenis kelamin. 

Bahkan, kamu dapat menemukan beberapa taman skateboard yang telah dilengkapi dengan berbagai variasi bentuk, fasilitas, dan material sehingga dapat mendukung masyarakat dalam bermain skateboard secara maksimal selama di Hong Kong.

Yuk, lihat di mana saja taman skateboard terpopuler di Hong Kong!

1. Tseung Kwan O Skatepark 

5 Taman Skateboard Terpopuler di Hong Kong, Uji Adrenalin! Tseung Kwan O Skatepark (instagram.com/yang_jung)

Tseung Kwan O Skatepark telah melalui proses pengawasan oleh Convic yang telah membangun lebih dari 700 skatepark terbaik di dunia, di mana kamu dapat menemukan berbagai lengkungan yang dapat digunakan oleh pemula, serta landai dan tepian yang mampu meningkatkan kesulitan dari permainan skateboard

Bahkan, taman ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti air mancur untuk minum, ruangan untuk berganti pakaian, dan ruang pertolongan utama. Kamu juga dapat menemukan area bersantai yang dilengkapi dengan halaman berumput hijau, lho. 

2. Po Kong Village Road Skatepark 

5 Taman Skateboard Terpopuler di Hong Kong, Uji Adrenalin! Po Kong Village Road Skatepark (instagram.com/kinyipchan)

Po Kong Village Road Skatepark telah dikenal secara luas sebagai salah satu lokasi skatepark terbaik di Hong Kong, di mana lokasi ini seringkali digunakan untuk menyelenggarakan kompetisi dan acara skate bagi pemain profesional ataupun pemula yang ingin melakukan olahraga skateboard

Dengan menawarkan bentuk 3 mangkuk yang dilengkapi dengan setengah pipa, kamu dapat menemukan kemiringan dan gradien yang berbeda sehingga kamu dapat melakukan olahraga skateboard sesuai dengan tingkat kesulitan yang kamu inginkan. 

Baca Juga: 5 Restoran Dimsum Legendaris di Hong Kong yang Wajib Kamu Coba

3. Fanling Skatepark 

5 Taman Skateboard Terpopuler di Hong Kong, Uji Adrenalin! Fanling Skatepark (instagram.com/lazybutsk8)

Sebagai salah satu lokasi favorit yang seringkali dikunjungi oleh masyarakat lokal, Fanling Skatepark memiliki bentuk 3 set mangkuk yang dilengkapi dengan berbagai variasi belokan, rel, dan tepian yang dapat kamu jadikan sebagai tempat berlatih olahraga skateboard

Skatepark yang terletak di New Territories ini telah dibangun secara maksimal oleh arsitek ternama dan mampu menghabiskan biaya pembangunan yang cukup besar yaitu sebesar 51 juta dolar atau setara dengan Rp725 miliar. Dengan biaya tersebut, Fanling Skatepark menawarkan material beton yang halus sehingga kamu dapat meluncur menuju rel baru secara cepat.

4. Sk85ive2 Skatepark 

5 Taman Skateboard Terpopuler di Hong Kong, Uji Adrenalin! Sk85ive2 Skatepark (instagram.com/sk85ive2)

Sk85ive2 Skatepark berada pada sebuah gedung industri yang terletak di daerah Kwun Tong, di mana kamu dapat menemukan area sebesar 3.000 meter persegi yang telah dilengkapi dengan landai, tepian, dan rel yang terbuat dari kayu, serta lereng yang terbuat dari material beton. 

Walaupun tidak terlihat dari luar, Sk85ive2 Skatepark telah dijadikan sebagai salah satu lokasi favorit dari skater yang berada di Hong Kong.

Dengan area yang terbatas, lokasi skatepark ini hanya dapat memfasilitasi 15 skater secara bersamaan sehingga kamu perlu memesan terlebih dahulu sebelum mengunjungi lokasi skatepark ini, yah!

5. Morrison Hill Road Playground 

5 Taman Skateboard Terpopuler di Hong Kong, Uji Adrenalin! Morrison Hill Road Playground (instagram.com/muggatu)

Morrison Hill Road Playground telah dikenal secara luas sebagai skatepark terpanjang yang terletak di Hong Kong, di mana kamu dapat menemukan area datar dalam ukuran yang luas sehingga kamu dapat melatih dan mengembangkan kemampuan skate kamu.

Selain itu, skatepark ini juga dilengkapi dengan jalur landai, trek lingkar dan beberapa tepian sehingga kamu dapat melakukan aktivitas luncuran dan mampu meningkatkan kesulitan dari olahraga skateboard. Bahkan, skatepark yang terletak di Wan Chai ini seringkali dikunjungi oleh pemain pemula skateboard, lho. 

Skatepark menjadi salah satu lokasi populer yang seringkali dikunjungi oleh berbagai kalangan masyarakat dengan usia dan jenis kelamin yang berbeda, di mana Hong Kong mampu membangun skatepark yang telah dilengkapi dengan variasi bentuk, fasilitas, dan material yang mampu menarik perhatian masyarakat secara luas. 

 

Baca Juga: Bikin Ketagihan, Ini 5 Restoran Pizza Terlezat di Hong Kong

Cecilia Irawan Photo Verified Writer Cecilia Irawan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya