Comscore Tracker

6 Destinasi Wisata Terbaik di Vietnam yang Wajib Masuk Itenerary-mu!

Kaya akan wisata alam dan spiritual

Bicara tentang tempat wisata di Asia Tenggara, kebanyakan orang langsung berpikir tentang Singapura, Malaysia, atau Thailand. Padahal selain negara-negara tersebut, masih banyak negara lain yang kaya akan pariwisata. Selain Indonesia dengan pemandangan alam dan budayanya yang kaya, salah satu negara yang tak boleh dilewatkan adalah Vietnam.

Negara yang terletak di Semenanjung Indocina ini konon kaya akan keindahan alam dan pagoda yang bertebaran di mana-mana. Menjadi salah satu negara bekas jajahan Prancis, Vietnam juga memiliki banyak situs bersejarah. Berikut adalah 6 rekomendasi destinasi wisata terbaik di sana yang wajib kamu kunjungi.

1. Ha Long Bay

6 Destinasi Wisata Terbaik di Vietnam yang Wajib Masuk Itenerary-mu!vietnam-guide.com

Mulailah dengan berjalan ke arah Utara. Berbatasan dengan Cina, terdapat Ha Long Bay yang merupakan warisan budaya dunia. Ha Long Bay merupakan sebuah teluk yang dihiasi oleh 1600 batu gamping dan pulau-pulau kecil.

Kamu bisa mengelilingi Ha Long Bay dengan menyewa sebuah perahu. Tempat ini pun sering menjadi lokasi syuting bagi beberapa film Hollywood. Pemandangan alam yang indah akan memberikanmu pengalaman tak terlupakan.

2. Marble Mountains

6 Destinasi Wisata Terbaik di Vietnam yang Wajib Masuk Itenerary-mu!justgola.com

Marble Mountains merupakan gabungan dari lima gunung yang masing-masing melambangkan elemen logam, api, air, kayu, dan tanah. Wisata yang terletak di Kota Da Nang tersebut dapat ditempuh menggunakan bus dari ibukota. Terdapat banyak gua di masing-masing gunung, yang paling terkenal adalah Gua Thuy Son dan Gua Am Phu.

Setiap gua dalam masing-masing gunung menyajikan nuansa eksotis yang berbeda. Di sana bisa kamu temukan banyak patung Budha dan terowongan untuk menuju puncak. Tak heran bila tempat ini merupakan salah satu tempat wisata spiritual paling terkenal di Vietnam.

Baca Juga: 10 Makanan Khas Vietnam yang Menggoyang Lidah, Kamu Wajib Cobain!

3. Fansipan

6 Destinasi Wisata Terbaik di Vietnam yang Wajib Masuk Itenerary-mu!alrgolftour.com

Sering disebut sebagai atap dari Indocina, Fansipan merupakan gunung tertinggi yang terletak di perbatasan Vietnam, Laos, dan Kamboja. Puncaknya yang setinggi 3.143 meter terletak di Sapa, sebuah kota kecil di Utara Vietnam. Gunung Fansipan merupakan destinasi pendakian yang cukup terkenal.

Kini kamu bisa menikmati perjalanan ke puncak dengan menggunakan kereta gantung. Sepanjang perjalanan, kamu akan disuguhi pemandangan hijau persawahan, hutan yang rimbun, serta jurang yang curam. Meski sedikit menakutkan, wisata alam di Fansipan akan memberimu banyak pengalaman tak terduga.

4. Pagoda Long Son

6 Destinasi Wisata Terbaik di Vietnam yang Wajib Masuk Itenerary-mu!thecrazytourist.com

Pagoda Long Son terletak di Gunung Trai Thuy di Kota Nha Trang. Hal yang paling dikenal dalam pagoda ini adalah patung Budha berwarna putih terbesar yang terletak di puncak. Patung Budha tersebut dapat dilihat dari berbagai tempat di kota itu.

Bangunan bergaya Taoist yang mengitarinya menjadi salah satu daya tarik yang tak terelakkan. Kabarnya tempat ini merupakan pusat persinggahan para biksu di Vietnam. Meski telah mengalami banyak renovasi, nuansa sejarah di dalamnya masih terasa kental.

5. West Lake

6 Destinasi Wisata Terbaik di Vietnam yang Wajib Masuk Itenerary-mu!ihg.com

Ingin mencoba wisata alam sambil menikmati kesibukan malam di ibukota? Tentu West Lake yang terletak di Hanoi menjadi jawabannya. Danau air tawar yang terletak di sebuah distrik kelas atas, yaitu Distrik Tay Ho, menyediakan banyak perahu yang bisa disewa untuk mengelilinginya.

Pada sepanjang garis pantai bisa kamu temui banyak situs bersejarah, hotel bintang lima, kafe, serta tempat hiburan malam. Di tempat ini pula terdapat Kuil Quan Thanh, salah satu dari empat kuil paling sakral di Vietnam. Ada banyak legenda terkait kuil dan distrik ini, namun tidak ada satu pun yang diyakini kebenarannya.

6. Opera House Saigon

6 Destinasi Wisata Terbaik di Vietnam yang Wajib Masuk Itenerary-mu!silverlandhotels.com

Meski tidak seterkenal Opera House di Sydney, namun Opera House Saigon ini tak boleh terlewat dalam agenda wisatamu. Bangunan ini berdiri di Kota Ho Chi Minh, yang sampai kini masih sering disebut Saigon. Meski bukan ibukota, Ho Chi Minh merupakan kota terbesar di Delta Sungai Mekong yang berperan besar dalam perdagangan di Vietnam.

Bangunan peninggalan penjajahan Prancis tersebut bisa dikatakan merupakan pusat atraksi di Ho Chi Minh. Hampir setiap pekan diselenggarakan penampilan teater, tarian kontemporer, orkestra, dan banyak agenda pemerintahan. Hiburan bercampur sejarah merupakan perpaduan tepat yang bisa kamu temukan di sini.

Nah, itulah enam destinasi wisata yang harus kamu kunjungi jika berlibur ke Vietnam. Semoga liburanmu akan semakin berkesan.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata Thailand yang Layak Dikunjungi Saat Libur Panjang

Desy Photo Community Writer Desy

Professional writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You