Comscore Tracker

7 Tempat Paling Angker di Subang yang Cocok untuk Wisata Horor

Ada Tanjakan Emen yang terkenal kerap memakan korban jiwa

Subang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang berdekatan dengan Bandung. Selain terkenal dengan hawanya yang sejuk dan wisata alamnya, Subang juga memiliki wisata yang dikenal dengan kisah mistisnya. 

Bahkan, ada salah satu tempat yang kerap memakan korban jiwa. Yuk, simak tujuh tempat paling angker di Subang berikut ini!

1. Tanjakan Emen

7 Tempat Paling Angker di Subang yang Cocok untuk Wisata Hororinstagram.com/adityafmsubang

Tanjakan Emen terkenal sebagai jalur maut yang sering memakan korban jiwa. Sudah banyak kecelakaan yang terjadi di jalur yang menghubungan Bandung dengan Subang ini.

Jalan yang kerap ramai kendaraan ini memiliki kisah mistis yang menjadi penyebab banyak kecelakaan. Kabarnya, nama Emen diambil dari seorang supir angkot yang tewas dengan tragis di tanjakan ini. Banyak yang menganggap bahwa tanjakan ini dihuni arwah Emen.

Jadi, pengendara yang lewat harus membunyikan klakson atau melempar rokok sebagai tanda izin untuk melewati tanjakan. Tanjakan ini berlokasi di Jalan Raya Subang, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

2. Hotel Subang Plaza

7 Tempat Paling Angker di Subang yang Cocok untuk Wisata Hororinstagram.com/iky_mn

Hotel yang sudah terbengkalai ini hanya beroperasi pada 2000 hingga 2005 saja. Sejak saat itu, bangunan tersebut sudah gak digunakan. Gedung ini memiliki hawa mistis yang cukup kuat.

Saat malam hari, beberapa warga pernah melihat sosok kuntilanak yang berada di halam hotel. Gedung bekas hotel ini berlokasi di Jalan Let. Jen. Suprapto Nomor 47, Cigadung, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

3. Pabrik Sang Hyang Seri

7 Tempat Paling Angker di Subang yang Cocok untuk Wisata Hororinstagram.com/robby_maull

Pabrik tua yang telah dibangun sejak 1920-an ini merupakan bangunan perusahaan yang bergerak di bidang pertanian. Namun, terdapat beberapa bangunan yang memancarkan hawa mistis.

Salah satunya terdapat gedung tua yang dihuni ribuan kelelawar. Bahkan, kabarnya ada sosok mahkluk yang memimpin ribuan kelelawar tersebut.

Biasanya sosok tersebut muncul pada malam Jumat jika disediakan bunga kantil. Pabrik ini berlokasi di Kampung Sukamandi, Ciasem Girang, Kabupaten Subang, Jawa Barat. 

4. Bioskop Chandra

7 Tempat Paling Angker di Subang yang Cocok untuk Wisata Hororinstagram.com/squaddronebandung

Bioskop tua yang diresmikan pada 1987 ini sudah terbengkalai. Gedung ini sudah tak beroperasi sejak 2010. Saat masih beroperasional, bioskop ini menjadi salah satu tempat hangout anak muda di Subang.

Namun, kini tampak sangat menyeramkan. Bahkan, banyak yang sering melihat sosok mahkluk halus setiap malam Jumat. Gedung bekas bioskop ini berlokasi di Jalan LetJen. Suprapto Nomor 45, Cigadung, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Baca Juga: 10 Danau yang Terkenal Angker di Sumatra, Ada Penampakan Burung Api

5. Sungai Cipunagara

7 Tempat Paling Angker di Subang yang Cocok untuk Wisata Hororinstagram.com/rizki_ki

Sungai terpanjang di Subang ini membentang lebih dari 80 kilometer. Namun, sungai ini menyimpan kejadian mistis yang kerap menelan korban jiwa. Mulai dari hilangnya anak-anak yang bermain di sungai, hingga mayat yang ditemukan dalam kondisi tewas.

Kabarnya, sungai ini dihuni siluman yang bisa berubah wujud menjadi manusia. Bahkan terdapat mitos yang beredar soal kerajaan siluman yang berada di sungai ini. Sungai Cipunagara berlokasi di Pamanukan, Subang, Jawa Barat. 

6. Sungai Ciasem

7 Tempat Paling Angker di Subang yang Cocok untuk Wisata Hororinstagram.com/sugi_maria

Sungai Ciasem adalah salah satu tempat yang sering menelan korban jiwa. Bahkan, setiap tahun ada orang yang hilang di sungai ini. Misteri sungai ini menjadi momok tersendiri bagi warga setempat.

Selain itu, warga juga pernah dihebohkan dengan kemunculan buaya di pinggir sungai. Beberapa orang menganggap buaya tersebut merupakan siluman yang meresahkan warga setempat. Sungai ini melintasi Kota Ciasem, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

7. Rumah Sejarah Kalijati

7 Tempat Paling Angker di Subang yang Cocok untuk Wisata Hororinstagram.com/fajar.reconquista96

Bangunan ini menjadi saksi bisu penyerahan kekuasaan Belanda terhadap Jepang. Bangunan tua ini dijadikan museum yang berfungsi untuk mempelajari sejarah sebelum kemerdekaan.

Namun, bangunan ini memiliki kisah mistis yang kerap dialami warga setempat. Sebab, rumah ini juga menjadi tempat pembunuhan pada zaman penjajahan Belanda dan Jepang.

Banyak arwah yang mengganggu warga setempat. Bangunan ini berlokasi di Komplek Garuda E 25 Lanud Suryadarma, Kalijati, Kabupaten Subang, Jawa Barat. 

Itulah tujuh tempat paling angker di Subang, Jawa Barat. Tempat-tempat tersebut bisa kamu kunjungi untuk destinasi horor. Selalu jaga sikap dan tutur kata yang baik ya, supaya tak terjadi hal-hal tak diinginkan.

Baca Juga: 10 Tempat Angker di Sukabumi, Ada Pintu Gaib Kerajaan Nyi Roro Kidul

Topic:

  • Dhiya Awlia Azzahra
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya