Comscore Tracker

6 Tempat Wisata Nusa Tenggara Timur ala Ria Ricis, Indahnya Bikin Iri!

Tempat sempurna untuk melepas penat

Sebagai salah satu Youtuber sukses di Indonesia, Ria Ricis memiliki segudang konten menarik. Karakternya yang ceria dan energik mampu memberikan pengaruh positif kepada para penggemarnya.

Gak heran jika adik kandung Oki Setiana Dewi ini selalu semangat menampilkan konten-konten terbaiknya. Selain mengunggah konten mengenai kegiatan sehari-hari, Ria Ricis juga gemar mengabadikan kegiatan traveling-nya.

Kali ini, Ria Ricis baru saja mengunjungi wilayah bagian tengah Indonesia. Ke mana saja dia? Berikut beberapa tempat wisata Nusa Tenggara Timur ala Ria Ricis yang bisa jadi inspirasimu.

1. Desa Wae Rebo

6 Tempat Wisata Nusa Tenggara Timur ala Ria Ricis, Indahnya Bikin Iri!Desa Wae Rebo, Nusa Tenggara Timur (youtube.com/ricisofficial)

Desa Wae Rebo disebut desa terindah di Indonesia. Selain itu, Wae Rebo juga masuk ke dalam salah satu desa tertinggi. Desa ini berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut. Saat pagi hari, kabut tipis menyelimuti desa ini.

Kamu bisa menikmati pemandangan perbukitan yang hijau sejauh mata memandang. Keindahan Desa Waer Rebo gak ada duanya. 

Lokasi: Satar Lenda, Satar Mese Barat, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. 

2. Pantai Mandorak

6 Tempat Wisata Nusa Tenggara Timur ala Ria Ricis, Indahnya Bikin Iri!Pantai Mandorak, Nusa Tenggara Timur (instagram.com/riaricis1795)

Pantai Mandorak disebut 'surga' tersembunyi di Sumba, karena lokasinya di daerah terpencil. Selain panoramanya indah, pantai ini menjadi destinasi peselancar dunia.

Meski gelombangnya besar, tetapi relatif aman. Pasir putihnya pun lembut dan bersih, airnya jernih banget. Gak hanya itu, terdapat air terjun di dekat pantai dengan air yang segar dan bersih. 

Lokasi: Desa Pero Batang, Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur. 

3. Bukit Wairinding

6 Tempat Wisata Nusa Tenggara Timur ala Ria Ricis, Indahnya Bikin Iri!Bukit Wairinding, Nusa Tenggara Timur (instagram.com/riaricis1795)

Bukit Wairinding disebut kepingan 'surga' yang gak boleh dilewatkan. Tempat ini menjadi lokasi favorit pencinta fotografi dan kerap digunakan sebagai spot foto pre-wedding.

Lanskapnya begitu memesona dengan hamparan rumput hijau yang menyejukkan mata. Kamu bisa bermain dengan kuda dan anak-anak lokal yang kerap bermain di Bukit Wairinding. 

Lokasi: Pambotan Jara, Kota Waingapu , Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga: 5 Pantai Eksotis yang Terdapat di Labuan Bajo, Memesona Semua! 

4. Desa Adat Ratenggaro

6 Tempat Wisata Nusa Tenggara Timur ala Ria Ricis, Indahnya Bikin Iri!Desa Adat Ratenggaro, Nusa Tenggara Timur (instagram.com/riaricis1795)

Desa Adat Ratenggaro merupakan salah satu desa unik di Indonesia. Kamu akan merasakan sensasi seperti di zaman megalitikum.

Terdapat kuburan batu tua di sekitar rumah penduduk. Desa ini memiliki ciri khas rumah adat berbentuk unik seperti menara. Atapnya rumah-rumah penduduk setinggi 15 meter terbuat dari jerami. Hal itu menandakan status sosial pemilik rumah. 

Lokasi: Desa Umbu Ngedo, Kecamatan Kodi Bangedo, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur.

5. Pulau Padar

6 Tempat Wisata Nusa Tenggara Timur ala Ria Ricis, Indahnya Bikin Iri!Pulau Padar, Nusa Tenggara Timur (instagram.com/riaricis1795)

Pulau Padar merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Kamu bisa menikmati panorama yang indah dengan menaiki bukit.

Perlu trekking untuk menuju bukit tertinggi, tetapi rasa lelah akan terbayar dengan keindahan birunya laut dan pulau-pulau kecil di sekitarnya. Selain itu, kamu bisa bermain air, berenang, dan snorkeling. 

Lokasi: Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. 

6. Danau Waikuri

6 Tempat Wisata Nusa Tenggara Timur ala Ria Ricis, Indahnya Bikin Iri!Danau Waikuri, Nusa Tenggara Timur (youtube.com/ricisofficial)

Danau Waikuri memiliki air berwarna biru kehijauan yang bersih. Danau ini terbentuk dari cekungan batu karang yang airnya terisi dari laut.

Di sela bebatuan karang terdapat pagar tumbuhan alami yang menambah keindahan tempat ini. Salah satu kegiatan favorit wisatawan adalah mengapung di air sambil menikmati ketenangan dan keindahan Danau Waikuri.  

Lokasi: Kalena Rongo, Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur. 

Itulah beberapa tempat wisata Nusa Tenggara Timur ala Ria Ricis yang bisa jadi inspirasi liburanmu selanjutnya. Dijamin gak akan menyesal, keindahannya bikin susah move on!

Baca Juga: 10 Aktivitas Seru yang Wajib Dilakukan di Kepingan Surga Labuan Bajo 

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya