Comscore Tracker

7 Alasan Selandia Baru Wajib Ada dalam List Destinasi Favorit

Sekali seumur hidup harus ke sana!

Selandia Baru merupakan salah satu destinasi favorit dunia yang setidaknya harus kamu kunjungi. Selain jaraknya tidak terlalu jauh dari Indonesia, negara ini memiliki berbagai tempat wisata menarik, terutama buat kamu yang suka dengan alam.

Dilansir The Culture Trip, meski wilayah Selandia Baru tidak terlalu besar, tapi tempat ini menyimpan keindahan alam yang tidak kalah seperti di Eropa, lho.

1. Pemandangan yang indah  

7 Alasan Selandia Baru Wajib Ada dalam List Destinasi Favoritpadang rumput di Pulau Selatan, Selandia Baru (pixabay.com/psaudio)

Selandia Baru terdiri dari 2 bagian pulau, yakni bagian selatan dan utara. Pada pulau bagian selatan, kamu bisa menikmati rentang alam seperti pegunungan, gletser, dan hutan hujan yang subur.

Sedangkan di bagian utara, bagi kamu yang lebih suka ke pantai di pulau ini kamu bisa merasakan deburan ombak, glow worn, dan juga situs geotermal, lho.

Fakta uniknya lagi, karena keindahan alamnya, rumah produksi yang membuat film The Lord of The Rings dan The Hobbit sampai mengambil gambar di sana.

2. Budaya lokal yang masih lestari  

7 Alasan Selandia Baru Wajib Ada dalam List Destinasi Favoritsuku Maori dari Selandia Baru (pixabay.com/Barni1)

Tidak banyak negara yang masih mempertahankan budaya nenek moyang dan menjadikannya tujuan wisata. Namun, Selandia Baru justru menjadikan budaya asli mereka tetap dilestarikan.

Bahkan ungkapan suku Maori ada di setiap rambu jalan, program tv, dan interaksi sehari-hari. Selain itu, pemerintah setempat juga menjadikan atraksi tradisi lokal sebagai daya tarik wisata sehingga budaya dan warisan, serta sejarah Maori tetap terjaga.

3. Punya kebun anggur terkenal di dunia  

7 Alasan Selandia Baru Wajib Ada dalam List Destinasi Favoritkebun anggur di Malborough, Selandia Baru (pixabay.com/Barni1)

Kata siapa kebun anggur hanya ada di Eropa atau Amerika saja? Di Selandia Baru terdapat kebun anggur yang terkenal di dunia, lho. Sebab iklimnya dan keberagaman tanah yang baik, negara tersebut menjadi salah satu produsen anggur putih terbaik.

Baca Juga: 5 Taman Nasional di Selandia Baru yang Wajib Dikunjungi, Bikin Betah!

4. Negara yang aman  

7 Alasan Selandia Baru Wajib Ada dalam List Destinasi Favoritkota Wellington di Pulau Utara, Selandia Baru (pixabay.com/Barni1)

Ketika kamu berpergian, mungkin kamu akan khawatir tentang barang-barangmu apakah aman atau tidak. Kamu mungkin juga mempertanyakan, bagaimana keamanan di negara tersebut.

Namun, bila kamu berkunjung ke Selandia Baru, kamu tidak perlu terlalu mengkhawatirkannya. Selandia Baru merupakan salah satu negara teraman di dunia, bahkan ketika kamu berjalan pada malam hari. Jadi, bagi kamu yang mau solo traveling ke Selandia Baru tidak usah khawatir lagi.

5. Penuh wisata yang menantang adrenalin  

7 Alasan Selandia Baru Wajib Ada dalam List Destinasi Favoritbungy jumping di Taupo, Selandia Baru (pixabay.com/reginasphotos)

Bungy jumping di Queenstown, Abseiling di Waitakere Ranges Auckland, gua dan ngarai di Waitomo, dan berbagai aktivitas menantang lainnya ada di Selandia Baru.

Sampai-sampai negara ini disebut sebagai taman bermainnya para pelancong penantang adrenalin, lho. Jadi bagi kamu yang suka kegiatan ekstrem, lebih baik tentukan pilihan mana yang akan kamu coba, nih.

6. Satwa liar yang beragam  

7 Alasan Selandia Baru Wajib Ada dalam List Destinasi Favoritburung kiwi khas Selandia Baru (pixabay.com/SmartphoneCreations2021)

Buat kamu yang suka sama hewan-hewan yang unik dan langka, wajib banget pergi ke Selandia Baru, nih. Di tempat ini banyak jenis burung, reptil prasejarah, lumba-lumba langka, sampai makhluk laut yang mungkin belum kamu temui sebelumnya.

Salah satunya adalah burung kiwi yang hanya ada di Selandia Baru. Burung tersebut hanya bisa dilihat di cagar alam dan kebun binatan tertentu, seperti Auckland, Rotorua, dan Wellington.

7. Planetarium alam  

7 Alasan Selandia Baru Wajib Ada dalam List Destinasi FavoritMount John Observatory di Tekapo, Selandia Baru (pixabay.com/MSV9)

Salah satu alasan utama jangan lewatkan kesempatanmu berlibur ke Selandia Baru adalah menatap langit malam yang cerah di sini. Kamu bisa melihat galaksi Bima Sakti dan Southern Cross dengan jelas.

Adapun lokasi terbaik untuk menghidari polusi cahaya dan menikmati rasi bintang adalah Castlepoint di Wairarapa, Mount John Observatory di Tekapo, Big Sky Stargazing di Aoraki/Mount Cook, Wellington's Carter Observatory, dan Auckland Stardome.

Banyak hal yang menakjubkan yang bisa kamu lakukan di Selandia Baru. Jangan sampai kamu lewatkan kesempatan berkunjung ke negara ini, ya!

Baca Juga: 5 Danau Memukau yang Terdapat di Selandia Baru, Suasana Bikin Rileks

Dian Rosalina Photo Writer Dian Rosalina

Trying to be creative again. Follow my IG @rozelinne

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya