Comscore Tracker

9 Fakta yang Wajib Kamu Ketahui tentang Venesia, Kota Kanal di Italia

Bisa jadi pedoman kamu sebelum pergi ke sana!

Ada sebuah tulisan berbahasa Venesia di dinding Istana Doge yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia berbunyi "Tidak Pernah Ditinggalkan". Ungkapan yang terpampang tersebut merupakan moto yang sempurna untuk kota yang telah bertahan selama 1.400 tahun dari pengepungan orang Barbar, tentara Napoleon, dan para wisatawan nakal yang merusak kota itu.

Meupakan ibu kota kota wilayah Veneto yang terletak di timur laut Italia, kota apung yang sangat populer di seluruh penjuru dunia ini selalu menjadi tujuan para pelancong dari berbagai negara ketika singgah ke Negeri Pizza.

Sebelum kamu berkunjung ke Venesia, alangkah baiknya kamu mengetahui beberapa fakta tentang kota yang penuh sejarah dan paling ikonik diantara tempat-tempat lainnya di Italia tersebut. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Tersesat merupakan hal yang lumrah terjadi ketika kamu berkunjung ke Venesia

9 Fakta yang Wajib Kamu Ketahui tentang Venesia, Kota Kanal di ItaliaGang-gang sempit di Venesia (instagram.com/michele.fatone91)

2. Kota dengan luas 415 kilometer persegi ini memiliki bahasa dan dialeknya sendiri

9 Fakta yang Wajib Kamu Ketahui tentang Venesia, Kota Kanal di ItaliaMemadu kasih di Venesia (instagram.com/borntotraveldiaries)

3. Membuang sampah atau melakukan pencemaran air di Venesia bisa mendapat hukuman mati lho

9 Fakta yang Wajib Kamu Ketahui tentang Venesia, Kota Kanal di ItaliaVenesia saat sedang surut (instagram.com/simonetta9744)

4. Orang-orang Venesia sangat benci dengan Napoleon karena pernah menghancurkan simbol Venesia

9 Fakta yang Wajib Kamu Ketahui tentang Venesia, Kota Kanal di ItaliaBendera Venesia (instagram.com/wearecomme)

Baca Juga: 10 Potret Menawan Colmar, Kota bak Venesia di Prancis!

5. Acqua alta (air pasang yang sangat tinggi yang membanjiri bagian kota) bisa datang sewaktu-waktu

9 Fakta yang Wajib Kamu Ketahui tentang Venesia, Kota Kanal di ItaliaAcqua Alta di Venesia (instagram.com/psicodeliana)

6. Puncak menara lonceng di Piazza San Marco menjadi tanda angin serta ramalan cuaca bagi warga setempat

9 Fakta yang Wajib Kamu Ketahui tentang Venesia, Kota Kanal di ItaliaMenara lonceng Piazza San Marco (instagram.com/giocone50)

7. Berjalan di antara dua tiang yang ada di bawah patung singa Basilika Santo Markus sangat dilarang karena membawa sial

9 Fakta yang Wajib Kamu Ketahui tentang Venesia, Kota Kanal di ItaliaBasilika Santo Markus (instagram.com/officialtravelinsider)

8. Venice Carnival berlangsung selama 2 pekan pada saat hari-hari paskah

9 Fakta yang Wajib Kamu Ketahui tentang Venesia, Kota Kanal di ItaliaKarnaval di Venesia (instagram.com/venice.carnival)

9. Tokoh pelaut dan penjelajah dunia seperti Marco Polo dan Sebastian Cabot juga lahir di Venesia

9 Fakta yang Wajib Kamu Ketahui tentang Venesia, Kota Kanal di ItaliaPotret Kanal yang ada di Venesia (instagram.com/xevipb)

Sembilan potret serta fakta di atas bisa jadi pedoman kamu jika berkunjung ke Venesia. Perlu kamu ketahui penduduk setempat percaya bahwa air adalah segalanya. Mereka selalu menganggap air itu suci karena orang-orang Venesia mereka pernah mengatakan bahwa "Venesia akan menjadi kota yang sangat indah bila dilihat dari Air".

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata Megah nan Menawan di Firenze, Italia

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

@dimashutama_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya