Comscore Tracker

Anti Mainstream! 5 Objek Wisata Ini Tak Terlalu Populer di Roma

Meskipun tak terlalu populer, tapi sayang jika dilewatkan

Siapa yang tak tahu Roma? Yaps, ibu kota negara Italia tersebut merupakan salah satu kota terindah di dunia. Dengan banyak destinasi wisata yang tersebar diseluruh penjuru wilayahnya, kota ini mampu menarik jutaan pengunjung dari seluruh dunia setiap tahunnya.

Jika bicara soal Roma, tentu kita selalu mengarah pada situs-situs Romawi kunonya yang bersejarah. Seperti Koloseum, Forum, dan Air Mancur Trevi yang sangat populer di kalangan travelers. Padahal, Roma punya banyak objek wisata yang mungkin belum terlalu diketahui banyak orang.

Apa saja? Berikut informasinya, siapa tahu bisa bikin liburanmu di Roma jadi anti mainstream.

1. Baths of Caracalla

Anti Mainstream! 5 Objek Wisata Ini Tak Terlalu Populer di RomaBaths of Caracalla (instagram.com/triiiiiipppppp)

Baths of Caracalla merupakan bekas pemandian umum terbesar di zaman Romawi kuno yang kini hanya menyisakan reruntuhannya saja. Pemandian ini kemungkinan dibangun antara tahun 212 hingga 217 dan beroperasi sampai pertengahan abad ke-6.

Reruntuhannya yang menakjubkan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan saat ini. Tempat ini sendiri juga masuk dalam situs warisan dunia UNESCO sejak tahun 1980 silam.

2. Circus Maximus

Anti Mainstream! 5 Objek Wisata Ini Tak Terlalu Populer di RomaCircus Maximus (instagram.com/gicho78)

Bekas stadion balapan kereta pada era Romawi kuno ini terletak di antara bukit Aventine dan Palatine. Dahulunya, Circus Maximus diklaim sebagai stadion terbesar yang memiliki panjang 621 meter dan lebar 118 meter. Cukup untuk menampung sekitar 150 ribuan penonton.

Saat ini, bekas situs bersejarah tersebut telah dialih fungsikan menjadi taman kota yang luas. Bahkan, konser dan berbagai festival sering diadakan di sini. Namun, sensasi kemegahan stadion tersebut masih tetap terasa ketika kamu mengunjunginya.

3. Temple of Asclepius

Anti Mainstream! 5 Objek Wisata Ini Tak Terlalu Populer di RomaTemple of Asclepius (instagram.com/staszemon)

Berlokasi di taman Villa Borghese, Temple of Asclepius dibangun pada 1785 oleh Antonio Asprucci yang bertujuan untuk mengenang kuil kuno yang telah hancur. Kuil ini menyimpan patung Aesculapius yang diyakini berasal dari Mausoleum Augustus.

Meskipun tak terlalu populer, namun berkunjung ke Temple of Asclepius merupakan hal yang menarik. Beberapa aktivitas seru bisa dilakukan. Contohnya, menyewa perahu dayung untuk mendekat ke kuil karena letaknya di tengah pulau kecil pada sebuah danau buatan.

Baca Juga: 5 Fakta Basilika Kepausan Santa Maria Maggiore, Gereja Indah di Roma 

4. Via del Corso

Anti Mainstream! 5 Objek Wisata Ini Tak Terlalu Populer di RomaVia del Corso (instagram.com/raptusandrose)

Via del Corso adalah jalan yang dipenuhi dengan bangunan-bangunan bersejarah di kota Roma. Jalan yang memiliki panjang 1,5 kilometer ini dianggap sebagai jalan kuno yang sudah ada sejak era Romawi. Situs-situs bersejarah yang cukup asing di telingamu, juga tersebar di dalam gang-gang yang ada pada jalan ini.

Sore hari adalah waktu yang tepat untuk berjalan-jalan di Via del Corso. Selain melihat situs-situs bersejarah, kamu juga bisa berbelanja oleh-oleh di kios-kios yang tersebar di sepanjang jalan.

5. Maxxi Museum

Anti Mainstream! 5 Objek Wisata Ini Tak Terlalu Populer di RomaMaxxi Museum (instagram.com/ilbisbetico)

Bisa dikatakan salah satu destinasi wisata baru di Roma, Maxxi Museum baru didirikan pada 2010. Tempat ini menyimpan berbagai karya seni kontemporer terbaik. Arsitektur bangunannya yang terkesan modern, cukup kontras dengan ikon-ikon Roma lainnya yang terkesan kuno.

Itu sebabnya, banyak wisawatan yang datang ke museum ini untuk mencari suasana baru. Dengan melihat-lihat karya dari para seniman terkenal Italia dan Eropa, mungkin jadi hal menarik yang bisa mereka temui di kota Roma.

Kota Roma menyimpan banyak destinasi wisata yang mungkin sebagian masih asing di telinga kita. Setiap sudut kota ini selalu dihuni objek-objek yang sangat sulit untuk dilewatkan. Heemm, jadi bingung mau ke mana?

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

@dimashutama_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya