Comscore Tracker

5 Tempat Wisata di Pamplona, Spanyol yang Bikin Galau Hilang Seketika

Kota tua yang amat sangat memesona

Terletak di bagian utara wilayah negara Spanyol, Pamplona adalah kota tua bersejarah yang konon didirikan pada zaman Romawi. Kini, Pamplona terkenal karena banyaknya destinasi wisata bertema masa lalu.

Beberapa situs sejarah sangat dirawat di kota ini. Seperti benteng, gereja, hingga taman banyak yang berasal dari abad pertengahan. Sebenarnya, apa saja wisata yang ada di Pamplona? Yuk, simak daftarnya berikut!

1. Ciudadela de Pamplona

5 Tempat Wisata di Pamplona, Spanyol yang Bikin Galau Hilang SeketikaCiudadela de Pamplona (instagram.com/visit_pamplona)

Benteng bergaya Renaisans dengan bentuk bintang ini menjadi pemandangan menarik di pusat kota Pamplona. Benteng ini mulai dibangun pada tahun 1570-an, di mana kemudian mengalami renovasi besar-besaran pada tahun 1645.

Meskipun terbilang sebagai salah satu benteng termegah pada zamannya, Ciudadela de Pamplona tidak pernah mengalami pengepungan. Maka dari itu, bangunan dari benteng ini terlihat baik-baik saja dan sangat terawat sampai sekarang.

2. Pamplona Cathedral

5 Tempat Wisata di Pamplona, Spanyol yang Bikin Galau Hilang SeketikaPamplona Cathedral (instagram.com/easytripit)

Pamplona Cathedral atau Katedral Pamplona dibangun pada abad ke-15 dan mempunyai sejarah yang cukup penting. Tempat ini dahulunya merupakan sebuah kota Romawi, dan ini menjadi Katedral Kristen pertama yang dibangun.

Namun, ketika bangsa Moor mengepung kota ini, Katedral tersebut hancur lebur. Baru kemudian setelah kota ini direbut kembali, Katedral yang lebih megah dan besar dibangun dan bertahan hingga saat ini. Pamplona Cathedral sendiri mempunyai gaya gotik yang otentik.

3. Plaza del Castillo

5 Tempat Wisata di Pamplona, Spanyol yang Bikin Galau Hilang SeketikaPlaza del Castillo (instagram.com/spain)

Plaza del Castillo merupakan alun-alun kota yang paling terkenal. Di sini para masyarakat dan wisatawan menghabiskan waktu di akhir pekan. Lokasinya berada di sebelah kota tua, di antara bekas pemukiman abad pertengahan San Nicolas dan Navarrería.

Oleh karena itu, alun-alun ini dikelilingi oleh banyak bangunan bergaya Renaisans yang keren dan sangat instagramable. Beberapa kafe dan restoran kecil juga dengan mudah kamu temui di sekitar Plaza del Castillo.

Baca Juga: 9 Tips Bikin Telur Dadar Spanyol ala Chef Devina 

4. Iglesia de San Saturnino

5 Tempat Wisata di Pamplona, Spanyol yang Bikin Galau Hilang SeketikaIglesia de San Saturnino(instagram.com/hotelpaplonacatedral)

Pamplona memang benar-benar menjadi kota bersejarah di daratan Spanyol. Contoh bangunan terbaik di kota ini bisa dilihat dari Iglesia de San Saturnino dari abad ke-13 yang populer dengan menara ikoniknya.

Menara yang tinggi menjualang dengan dinding batu bata ini bisa dilihat dari berbagai sudut kota Pamplona. Gereja yang juga masih mengadopsi gaya gotik ini bisa jadi alternatif tujuan wisatamu ketika berada di sana.

5. Taconera Gardens

5 Tempat Wisata di Pamplona, Spanyol yang Bikin Galau Hilang SeketikaTaconera Gardens (instagram.com/arquimama)

Bagi kamu yang sedang berlibur bersama keluarga dan ingin menghabiskan waktumu dengan bersantai, Taconera Gardens adalah jawabannya. Terletak di bagian barat kota tua Pamplona, taman ini ditata dengan gaya khas Prancis dan dikelilingi tembok tua.

Di dalamnya juga terdapat kebun binatang kecil yang berisi beberapa satwa seperti rusa hingga burung merak. Selain itu, pemandangan indah dari sungai Arga juga akan menjadi suguhan ketika kamu berada di sini.

Pamplona mempunyai banyak tempat-tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Banyaknya bangunan bersejarah yang masih terawat juga menjadi daya tarik tersendiri bagi kota gua ini.

Baca Juga: 5 Objek Wisata di Valladolid, Spanyol yang Indah Tak Terperi

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

@dimashutama_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya