Comscore Tracker

Liburan Punya Sensasi Beda Kalau Kamu Ajak Keluarga ke 12 Tempat Ini

Liburan di satu negara tapi berasa ke banyak tempat

Kalau kamu berencana untuk liburan di luar negeri dengan mengajak anggota keluargamu, terlebih kalian punya anggota keluarga yang masih kecil, sudah dipastikan Singapura akan jadi destinasi yang sempurna buat kamu. Nggak perlu diragukan lagi, soalnya Singapura punya berbagai tempat wisata yang cocok untuk berbagai kalangan umur.

Apa aja ya tempat wisatanya? Langsung simak ulasan dari IDN Times berikut ini yuk. Liburan bareng keluarga nggak bakal jadi biasa aja deh. Check this out!

1. Universal Studios Singapore

Liburan Punya Sensasi Beda Kalau Kamu Ajak Keluarga ke 12 Tempat IniShutterstock/DreamArchitect

Liburan bareng keluarga bakal nggak lengkap kalau kamu nggak dateng ke tempat megah dan ikonik, Universal Studios Singapore. Nggak hanya bisa bertemu dengan berbagai karakter dari Universal Studios, kamu juga bisa naik berbagai wahana seperti Shrek 4D Adventure, Sesame Street Spaghetti Space Chase dan masih banyak lagi. Nah, biar nggak kelamaan ngantri, pastiin kamu sudah membeli Express Pass ya biar bisa menikmati semua wahananya.

2. Singapore Zoo

Liburan Punya Sensasi Beda Kalau Kamu Ajak Keluarga ke 12 Tempat IniShutterstock/Anton Watman

Kalau kamu pikir ke kebun binatang itu sudah biasa, eits tunggu dulu, Singapore Zoo ini beda. Soalnya selain lengkap, ratusan fauna yang ada di sini juga dibuat senyaman mungkin dengan kandang yang dibuat seolah habitat aslinya. Singapore Zoo ini juga berdekatan dengan Night Safari dan Singapore River Safari. Di Night Safari kamu bisa melihat aktivitas hewan-hewan nokturnal. Sementara Singapore River Safari akan mengajak kita melihat fauna-fauna yang hampir punah. 

Oh iya, kamu juga bisa ajak keluargamu buat ikut Amazon River Quest yang akan membawamu mengendarai perahu dan bertemu dengan hewan-hewan di habitat mereka. Eh iya, kamu bisa kok mendatangi tiga kebun binatang ini sekaligus dengan membeli tiket kombo, lebih hemat lagi!

3. S.E.A. Aquarium Sentosa

Liburan Punya Sensasi Beda Kalau Kamu Ajak Keluarga ke 12 Tempat IniShutterstock/siixth

Buat kamu yang mau tahu keindahan dunia bawah laut, coba deh datang ke S.E.A. Aquarium Sentosa. S.E.A. Aquarium Sentosa ini adalah akuarium raksasa yang pernah memegang rekor dunia sebagai akuarium terbesar dan akuarium dengan acrylic panel terbesar di dunia. Ada 10 zona di S.E.A. Aquarium Sentosa yang berisi lebih dari 100 ribu hewan laut yang terdiri lebih dari 800 spesies berbeda. Oh iya, saat ke sini pastikan kamu mengajak keluarga melihat atraksi   Meet the Dolphins Experience ya biar bisa bermain dengan lumba-lumba selama 10 menit.

4. Adventure Cove Waterpark

Liburan Punya Sensasi Beda Kalau Kamu Ajak Keluarga ke 12 Tempat IniShutterstock/Artorn Thongtukit

Kalau sudah ke S.E.A Aquarium Sentosa, nggak lengkap kalau kamu nggak ke Adventure Cove Waterpark, soalnya dua tempat ini sama-sama tergabung di Marine Life Park di Sentosa, jadi kamu bisa datang ke dua tempat ini dalam satu hari. Di sini kamu bisa mengajak keluarga kamu terutama yang anak-anak untuk bersenang-senang dengan bermain air. Kalau kamu mau memacu adrenalin, di sini juga ada Riptide Rocket, hydro-magnetic roller coaster pertama di Asia Tenggara, berani coba? Jangan lupa coba juga snorkeling tanpa harus ke tengah laut di Rainbow Reef ya!

5. KidZania Singapore

Liburan Punya Sensasi Beda Kalau Kamu Ajak Keluarga ke 12 Tempat IniShutterstock/AZIRULL AMIN ARIPIN

KidZania Singapore adalah atraksi dalam ruangan layaknya kota kecil di mana anak-anak bisa menekuni berbagai aktivitas/profesi seperti di kehidupan nyata. Cocok banget nih buat kamu yang bawa keponakan atau sepupu-sepupu yang masih anak-anak. Soalnya mereka bisa mencoba menjadi pilot, penyanyi atau pegawai KFC. Keren! 

6. Buds by Shangri-La

Liburan Punya Sensasi Beda Kalau Kamu Ajak Keluarga ke 12 Tempat IniKlook.com

Keponakan kamu superaktif? Coba deh ajak dia ke Buds by Shangri-La. Taman bermain indoor dari Shangri-La ini merupakan atraksi yang menarik untuk membuat anak aktif karena tamannya penuh dengan alat-alat yang membuat anak bergerak aktif. Di sini keponakannya bisa memanjat, meluncur dan bermain dengan aman di sini. Berniat mengajak keponakanmu ke sini?

7. Gardens by the Bay

Liburan Punya Sensasi Beda Kalau Kamu Ajak Keluarga ke 12 Tempat IniIDN Times/Singapore Tourism Board

Bisa dibilang Gardens by the Bay ini salah satu ikon modern di Singapura, makanya kalau ke Singapura tapi nggak sempat mampir tempat ini rasanya belum afdal gitu ke Singapura. Jangan khawatir, saat ke sini dengan keluarga, nggak hanya orang-orang dewasa aja kok yang happy, anak-anak juga bisa bersenang-senang di sini, apa lagi ada Supertees yang menjulang tinggi dengan unik. Kalau anak-anak tertarik dengan dunia flora, ada Flower Dome dan Cloud forest yang akan memenuhi keingintahuannya.

8. ArtScience Museum

Liburan Punya Sensasi Beda Kalau Kamu Ajak Keluarga ke 12 Tempat IniShutterstock/Creativa Images

Nggak kalah dari Garden by the Bay, ArtScience Museum ini juga jadi ikon terbaru destinasi wisata di Singapura lho. Terletak di area Marina Bay Sands, ArtScience Museum  ini menawarkan pengalaman sains yang bertemu dengan seni di Future World. Di sini juga sering diselenggarakan berbagai pameran-pameran yang sifatnya sementara. Seperti sekarang ini misalnya, ada pameran Disney: Magic of Animation yang dibuka sampai 29 Maret 2020 mendatang. Berniat mengajak keluarga kamu ke sini?

9. NERF Action Xperience

Liburan Punya Sensasi Beda Kalau Kamu Ajak Keluarga ke 12 Tempat IniVizitrip.com

Pasti udah nggak asing dong sama yang namanya NERF? Pistol mainan yang sering jadi mainan populer ini bisa kamu mainkan lagi bareng keponakan atau sepupumu di NERF Action Xperience. NERF Action Xperience ini baru dibuka tahun 2019 lalu dan juga jadi yang pertama di dunia. Di sini kamu bisa bermain NERF dengan target-target yang terpasang di dinding bahkan merasakan pengalaman bergaya ala film action dengan misi khusus. Pasti lebih seru kalau kamu main sama keluarga kamu nih!

10. Singapore River Boat Cruise

Liburan Punya Sensasi Beda Kalau Kamu Ajak Keluarga ke 12 Tempat IniShutterstock/Donsimon

Mau mengajak keluarga melihat Singapura dari sudut pandang yang berbeda? Alternatif yang terbaik tentu dengan menggunakan bumboat. Kapal kecil yang tadinya digunakan untuk kegiatan perekonomian ini saat ini jadi alat transportasi wisata di Singapore River. Kamu bisa naik kapal dari Clarke Quay dan mengelilingi Singapore River sampai Marina Bay. Oh iya kamu juga bisa melihat Merlion Park dan Marina Bay Sands dari sisi yang berbeda. Seru kan?

11. Jewel Changi Airport

Liburan Punya Sensasi Beda Kalau Kamu Ajak Keluarga ke 12 Tempat IniShutterstock/DerekTeo

Bisa dibilang Jewel Changi Airport ini adalah salah satu keberhasilan Singapura dalam bidang arsitektur. Gimana nggak? Jewel Changi Airport ini dibangun di tengah-tengah salah satu bandara paling sibuk di dunia. Yang paling menakjubkan, bangunan ini punya Rain Vortex, air terjun dalam ruangan yang paling panjang di dunia dan jadi daya tarik utama di Jewel Changi. Selain itu, di sini kamu juga bisa menemukan banyak atraksi, guys. Jadi luangkan waktu kamu untuk menikmati ikon baru Changi ini ya sebelum kembali ke Indonesia!

12. Changi Experience Studio

Liburan Punya Sensasi Beda Kalau Kamu Ajak Keluarga ke 12 Tempat IniKlook.com

Changi Experience Studio adalah sebuah museum interaktif di Jewel Changi yang menceritakan perjalanan Changi hingga menjadi airport paling sibuk, sekaligus menjadi bandara terindah di seluruh dunia. Di sini kamu dan keluarga juga bisa merasakan pengalaman interaktif balapan pesawat, melihat informasi berbagai negara yang terhubung dengan Changi, dan banyak lagi. Banyak banget ya yang bisa dilakukan di Jewel Changi!

Ternyata banyak banget ya tempat wisata yang bisa kamu kunjungi sama keluarga. Tempat Singapura emang pas banget nih buat kamu yang berencana mengajak keluargamu liburan di Singapura. Nah, IDN Times punya trik-nya nih buat menonton atraksi selama di tempat wisata.

Biar lebih hemat saat mengunjungi banyak atraksi wisata di Singapura untuk liburan keluarga, kamu bisa gunakan Klook untuk mendapatkan harga tiket masuk terbaik. Klook juga punya banyak promo atau diskon spesial yang bisa kamu manfaatkan untuk menghemat budget liburanmu.

Apalagi, saat ini ada promo spesial untuk semua aktivitas liburan di Singapura! Ada diskon 10% untuk semua aktivitas liburan di Singapura dengan minimal pembelian Rp1,5 juta dengan kode promo Klook HOLIDAYTOSG. Catat ya!

Liburan Punya Sensasi Beda Kalau Kamu Ajak Keluarga ke 12 Tempat IniIDN Times/Klook

Buat kamu yang baru pertama kali menggunakan Klook, kamu juga bisa mendapatkan diskon spesial 15% dengan menggunakan kode promo Klook VISITSPORE, dengan minimal pembelian Rp1 juta. Wah, menarik banget! Langsung klik di sini ya untuk info selengkapnya! Tunggu apa lagi? Langsung download aplikasi Klook di Play Store dan App Store sekarang juga dan rencanakan liburan akhir tahun ke Singapura. Happy holiday!

Dari 12 tempat wisata yang sudah IDN Times kasih tahu tadi, kira-kira kamu berminat buat datang ke mana dulu nih? Tulis keinginan kamu di kolom komentar ya!

Topic:

  • Anindya Roswita Putri
  • Cynthia Kirana Dewi

Berita Terkini Lainnya