Comscore Tracker

Liburan Akhir Tahun? Ini 5 Rekomendasi Rumah Pohon Unik di Indonesia

Bikin nyaman dan betah siapa pun yang menginap!

Indonesia memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata edukasi, wisata kuliner, wisata religi, hingga wisata buatan yang juga tak kalah menariknya untuk disinggahi.

Salah satu yang sedang hangat diperbincangkan adalah spot rumah pohon yang bisa kamu sewa untuk menginap. Sebuah rumah yang berada di pohon ini banyak menyita perhatian traveler karena konsepnya yang menarik dan memberikan pengalaman baru bagi wisatawan yang berlibur, baik itu dengan kerabat ataupun bersama keluarga tercinta.

Nah, untuk liburan akhir tahun ini, apakah kamu sudah memiliki pilihan destinasi wisata serta akomodasi untuk kamu kunjungi? Kalau belum, coba deh mencari suasana baru dengan menginap di penginapan yang berkonsep rumah pohon! Pasti seru!

Tapi, apakah kamu sudah tahu rumah pohon mana yang akan kamu dikunjungi? Lalu, berapa biayanya? Tenang, berikut ini ada 5 rumah pohon unik yang ada di Indonesia dan siap memberikan pengalaman baru untuk liburanmu.

1. Safari Tree House, Bogor

Liburan Akhir Tahun? Ini 5 Rekomendasi Rumah Pohon Unik di IndonesiaInstagram.com/dudungba

Jika liburan akhir tahun ini kamu mengunjungi Taman Safari Indonesia di Cisarua, Bogor, kamu bisa mencoba untuk menginap di akomodasi berupa rumah pohon ini. Di sini, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang begitu indah dengan difasilitasi dua double bad, kamar mandi, televisi, dan api unggun untuk menemani malammu.

Bagi kamu yang berminat untuk menginap di rumah pohon ini, Taman Safari Indonesia (TSI) memasang tarif sebesar Rp1,8 juta per malam untuk weekdays. Sedangkan apabila kamu menginap saat weekend, maka kamu akan dikenakan tarif sebesar Rp2,2 juta per malamnya.

2. Rumah Pohon Leo, Bogor

Liburan Akhir Tahun? Ini 5 Rekomendasi Rumah Pohon Unik di IndonesiaInstagram.com/sitii_amanatii

Masih di wilayah Bogor, bergeser sedikit menuju ke Taman Mekarsari maka kamu juga akan menemukan akomodasi bernama Rumah Pohon Leo yang bisa kamu sewa untuk menginap.

Rumah pohon yang berada di tengah hutan ini bangunannya terbuat dari kayu yang ditopang beton besar yang didesain sedemikian rupa hingga mirip sekali dengan batang pohon. Tersedia lima unit rumah yang bisa kamu sewa dengan tarif sebesar Rp 770 ribu untuk weekdays dan Rp 990 ribu untuk weekend.

Dengan tarif tersebut kamu akan mendapatkan berbagai fasilitas seperti televisi, AC, shower, air panas, sarapan, serta kulkas mini. Dengan menginap di sini, tentu saja hari-harimu akan diwarnai dengan pemandangan yang asri.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Pohon Oak, Pohon Tertua dalam Sejarah Mitologi Eropa

3. Omah Kayu, Malang

Liburan Akhir Tahun? Ini 5 Rekomendasi Rumah Pohon Unik di IndonesiaInstagram.com/lia.liung

Tak mau ketinggalan, Kota Batu, Malang juga memiliki akomodasi berkonsep rumah pohon yang bernama Omah Kayu. Rumah pohon ini mendapat banyak perhatian dari traveler lokal maupun dari luar kota. Selain karena konsepnya yang unik dan menarik, udara di sekitar lokasi Omah Kayu sangatlah sejuk, karena rumah pohon ini berada di ketinggian 1.340 mdpl.

Dengan lokasinya yang berada di ketinggian, Omah Kayu menawarkan pemandangan alam yang begitu memanjakan mata. Di rumah pohon ini, kamu akan melihat hamparan hutan yang hijau dan indahnya kota Malang dari ketinggian.

Bagi kamu yang berminat untuk menginap di rumah pohon ini, kamu bisa langsung datang ke Kota Batu, Malang. Omah Kayu juga dekat dengan berbagai destinasi wisata lain dari kota tersebut.

Terdapat 6 unit rumah yang terbagi menjadi dua tipe, yaitu Omah Kayu Mini yang bisa kamu sewa dengan tarif Rp 400 ribu per malam untuk weekdays, dan Rp 500 ribu per malam untuk weekend.

Tipe selanjutnya yaitu Omah Kayu Keluarga. Sesuai dengan namanya, tipe ini sangat cocok buat kamu yang datang bersama keluarga. Untuk menyewa tipe ini, kamu harus menyiapkan uang sebesar Rp 800 ribu per malam untuk weekdays dan Rp 900 ribu per malam untuk weekend.

Soal fasilitas, semua tipe sudah dilengkapi dengan beragam fasilitas seperti kamar mandi, air panas, peralatan mandi, sarapan, dan air mineral. Bagaimana? Apakah tertarik menginap di Omah Kayu Malang?

4. Molenteng Tree House, Bali

Liburan Akhir Tahun? Ini 5 Rekomendasi Rumah Pohon Unik di IndonesiaInstagram.com/natiki1

Dari Jawa Timur, kali ini kita akan beralih ke Bali. Ada beberapa akomodasi unik yang juga berkonsep rumah pohon yang bisa kamu sewa, salah satunya adalah Molenteng Tree House. Daya tarik yang dimiliki rumah pohon ini adalah menawarkan pemandangan lautan lepas dan bukit-bukit karang yang begitu indah.

Lebih menariknya lagi, tarif sewa per malamnya terbilang cukup murah, lho. Untuk menginap di rumah pohon yang berada di Nusa Penida ini kamu hanya perlu menyiapkan uang sebesar Rp 555 ribu saja untuk sekali menginap, baik untuk weekdays maupun weekend.

Hanya saja, kamu harus melakukan booking jauh-jauh hari mengingat akomodasi ini memiliki jumlah pengunjung yang tinggi, terlebih saat weekend atau high season.

5. Green Village Bamboo House, Bali

Liburan Akhir Tahun? Ini 5 Rekomendasi Rumah Pohon Unik di IndonesiaInstagram.com/elevatetheglobe

Bergeser ke daerah Badung, kamu juga akan menemukan akomodasi yang juga berkonsep rumah pohon. Rumah pohon ini sangat unik, karena seluruhnya terbuat dari bambu, sehingga memberikan nuansa alam yang begitu kental untuk tamunya.

Tapi, akomodasi ini memiliki tarif yang terbilang cukup mahal, lho. Untuk bisa menginap di Green Village Bamboo House kamu harus membayar tarif sewa per malam mulai dari Rp 4,67 juta hingga Rp 11,42 juta. Namun dengan harga tersebut, pastinya kamu dijamin akan mendapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan dan tak terlupakan.

Itu dia 5 akomodasi yang berkonsep rumah pohon di Indonesia. Jadi, rumah pohon mana nih yang akan menjadi pilihanmu? Langsung saja jadwalkan liburanmu bersama kerabat atau keluarga tercinta dan menginap di rumah-rumah pohon di atas. Dijamin liburanmu pasti akan sangat berkesan dan tak terlupakan!

Baca Juga: 10 Kereta Wisata Tematik Terkeren di Dunia, Liburan Makin Istimewa

Eko Saputro Photo Verified Writer Eko Saputro

blog 1 : www.jejak-kenzie.blogspot.com (Jejak Kenzie) 《¤》 blog 2 : www.ekosaputro.my.id 《¤》 blog 3 : www.wartatrip.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya