Comscore Tracker

5 Museum Terkece di Kota New York Ini Wajib Dikunjungi Pecinta Seni

Teruntuk kamu yang berjiwa seni tinggi

Bagi sebagian orang mengunjungi museum termasuk kegiatan yang membosankan. Mirisnya generasi muda sekarang lebih tertarik untuk mengunjungi mall-mall besar daripada berkunjung ke museum. Padahal museum sendiri memiliki segudang keunikan dan juga dapat memperkaya pengetahuanmu.

Namun untuk kamu yang suka banget mengunjungi banyak museum di berbagai daerah, berikut ini ada 5 museum paling keren yang ada di Kota New York. Wajib banget mampir di museum berikut ini paling tidak sekali seumur hidup.

1. The Metropolitan Museum of Art

5 Museum Terkece di Kota New York Ini Wajib Dikunjungi Pecinta Seniroyaltonhotel.com

Museum ini termasuk dalam salah satu museum terbesar di dunia. Koleksinya juga sudah berumur ribuan tahun. Sebagai museum seni, museum ini menyajikan perkembangan seni dari zaman kerajaan sampai saat ini.

Disini kamu juga bisa melihat mode pakaian yang pernah trend dari tahun ke tahun. Ada pula peninggalan dari berbagai negara seperti candi Dendur yang ditemukan di sungai Nil.

Untuk masuk ke dalam museum ini, kamu cukup merogoh kocek sekitar $17 atau senilai Rp240.000 untuk umum dan $12 atau Rp170.000 untuk pelajar.

2. Whitney Museum of American Art

5 Museum Terkece di Kota New York Ini Wajib Dikunjungi Pecinta Seniwhitney.org

Setelah 50 tahun bangunan ini berdiri di Madison Avenue, akhirnya pada tahun 2015 diresmikan menjadi sebuah museum. Dibangun oleh arsitek Renzo Piano, museum ini memiliki luas 63.000 kaki.

Selain indoor, museum ini juga menyediakan ruangan outdoor yang gak kalah kece. Terdapat sekitar 15.000 karya seni dari 2000 seniman. Ada banyak karya dari para seniman terkenal seperti Alexander Calder, Willem de Kooning, Edward Hopper, Jasper Johns, Louise Nevelson, Georgia O’Keeffe dan Claes Oldenburg.

Baca Juga: 6 Wisata Gratis di London, Mulai dari Museum Hingga Taman

3. The Frick Collection

5 Museum Terkece di Kota New York Ini Wajib Dikunjungi Pecinta Senitimeout.com

Museum ini awalnya dibuat khusus sebagai tempat koleksi dari Henry Clay Frick. Dan saat ini dibuka untuk umum sebagai museum seni. Museum ini mengoleksi beragam benda dari abad 14 sampai dengan abad 19.

Arsitekturnya pun dibuat seperti bangunan abad 18 dengan gaya Eropa. Museum ini juga dilengkapi dengan kolam renang. Di sini kamu dapat melihat banyak lukisan, patung, maupun furniture hasil karya dari Rembrandt, Vermeer, Renoir, dan Jean-Henri Riesener.

4. New Museum of Contemporary Art

5 Museum Terkece di Kota New York Ini Wajib Dikunjungi Pecinta Seninewmuseum.org

Sebenarnya museum ini sudah dibuka sejak tahun 1977 silam. Namun museum ini pindah ke Soho dari tahun 80-an sampai 90-an. Sampai akhirnya museum ini kembali dibuka pada tahun 2007.

Arsitekturnya sendiri dibangun oleh arsitek asal Tokyo yakni Sejima dan Nishizawa. Di museum ini terdapat 3 galeri yang berisi berbagai macam seni, panggung teater, dan juga cafe. Banyak karya seni dari seniman indie yang bisa kamu temui di sini.

5. Neue Galerie New York

5 Museum Terkece di Kota New York Ini Wajib Dikunjungi Pecinta Senineuegalerie.org

Museum yang memiliki desain elegan ini dibangun pada akhir abad 19 sampai awal abad 20 oleh arsitek asal Jerman, Amerika dan Austria. Banyak karya seni indah seperti patung dan lukisan di museum ini.

Di sini juga terdapat toko buku dengan koleksi buku paling lengkap. Untuk kamu yang ingin nongkrong, museum ini juga menyediakan cafe dengan banyak pilihan menu makanan khas Austria.

Nah, itulah 5 museum terbaik di kota New York yang wajib banget dikunjungi para pecinta seni. Kira-kira museum nomor berapa nih yang paling ingin kamu kunjungi?

Baca Juga: 5 Museum Legendaris Ini Harus Kamu Kunjungi Jika Liburan ke China

Emma Kaes Photo Community Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You