Comscore Tracker

Bucket List Liburan Akhir Tahun: Ghibli Park Jepang Buka 1 November

Bakal memanjakan para penggemar animasi Ghibli

Para penggemar film animasi My Neighbor Totoro, Kiki's Delivery Service, Spirited Away, Ponyo, dan film-film produksi Studio Ghibli siap-siap akan dimanjakan dengan kehadiran Ghibli Park.

Taman ini akan 'menghidupkan' beberapa tempat ikonik yang ada dalam beberapa film legendaris Studio Ghibli dan siap dibuka pada 1 November 2022. Lokasinya berada di Aichi Earth Expo Memorial 1533-1 Ibaragabasama, Nagakute, Aichi, Jepang. 

Seperti apa gambaran Ghibli Park nantinya? Simak ulasannya berikut ini!

1. Ghibli Park dibagi menjadi lima zona berdasarkan film-film populer dari Studio Ghibli

Bucket List Liburan Akhir Tahun: Ghibli Park Jepang Buka 1 NovemberPotret Ghibli Grand Warehouse (instagram.com/ghibliparkpics)

Ghibli Park ini berdiri di atas lahan seluas 200 hektare dan akan dibagi menjadi lima zona berdasarkan film-film populer dari Studio Ghibli. Di antaranya:

  • Ghibli Grand Warehouse, sebuah ruangan yang memamerkan semua 'rahasia' Studio Ghibli, mulai dari artefak besar hingga kecil, pameran film-film Studio Ghibli, Robot Soldier dari film Castle in the Sky, Catbus dari film My Neighbor Totoro, dan masih banyak lagi yang lainnya.
  • Hill of Youth, terdapat World Emporium atau Chikuya, yaitu toko barang antik yang muncul dalam film Whisper of the Heart.
  • Dondoko Forest, sebuah hutan dan puncak bukit yang digambarkan berada belakang Satsuki dan Rumah Mei dari film My Neighbor Totoro.
  • ZonaValley of Witches dan Mononoke Village baru dapat dikunjungi publik pada 2023.

2. Jumlah pengunjung akan dibatasi setiap harinya

Bucket List Liburan Akhir Tahun: Ghibli Park Jepang Buka 1 NovemberPotret Hill of Youth di Ghibli Park (instagram.com/ghibliparkpics)

Dilansir dari timeout.com, jumlah pengunjung yang akan memasuki Ghibli Park akan dibatasi setiap harinya. Untuk Ghibli Grand Warehouse, pihak Ghibli Park membatasi pengunjung sekitar 3.500 orang pada hari kerja, serta 4.000 orang pada hari libur dan akhir pekan.

Hill of Youth hanya menerima 780 orang pada hari kerja, serta 900 orang pada hari libur dan akhir pekan. Sedangkan Dondoko Forest lebih sedikit lagi, yakni 650 orang pada hari kerja dan 750 pada akhir pekan dan hari libur.

Baca Juga: 10 Film Animasi Studio Ghibli dengan Visual Makanan Terbaik, Ngiler!

3. Harga tiket dan cara memesan

Bucket List Liburan Akhir Tahun: Ghibli Park Jepang Buka 1 NovemberPotret Dondoko Forest di Ghibli Park (ghibli-park.jp)

Untuk dapat menikmati suasana di Ghibli Park, setiap pengunjung akan dikenakan biaya berbeda tergantung tempat yang ingin dikunjungi. Adapan rincian tiketnya sebagai berikut.

  • Ghibli Grand Warehouse: weekdays ¥1.000-¥2.000 (sekitar Rp108 ribu-Rp216 ribu) serta weekend dan hari libur ¥1.250-¥2.500 (sekitar Rp135 ribu-Rp270 ribu)
  • Hill of Youth: ¥500-¥1.000 (sekitar Rp54 ribu-Rp108 ribu)
  • Dandoko Forest: ¥500-¥1.000 (sekitar Rp54 ribu-Rp108 ribu) 

Tiket sudah bisa dipesan sejak bulan Agustus melalui laman web l-tike.com. Namun, laman web tersebut hingga saat ini masih menggunakan bahasa Jepang, sehingga menjadi kendala tersendiri bagi wisatawan asing yang tidak bisa berbahasa Jepang.

Setelah pembukaan, Ghibli Park akan dibuka mulai pukul 10 pagi hingga 5 sore dan pukul 9 pagi hingga 5 sore pada akhir pekan atau hari libur nasional. Taman akan ditutup setiap hari Selasa, kecuali hari Selasa bertepatan dengan hari libur nasional.

Itu dia gambaran umum Ghibli Park yang bakal jadi rencana liburan serumu. Kamu berminat ke sana suatu hari nanti? Masukkan ke dalam bucket list liburanmu ke Jepang!

Baca Juga: 11 Tempat di Jepang yang Wajib Dikunjungi Fans Film Studio Ghibli

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya