Comscore Tracker

5 Rekomendasi Jungle Resort di Bali yang Bikin Kamu Ogah Pulang

Serasa pengin tinggal di sini selamanya

Bali memang tidak pernah bosan untuk dikunjungi saat liburan. Banyak tempat wisata, tempat hiburan, hingga pusat kuliner yang menarik untuk dieksplorasi.

Selain itu, penginapan di Bali pun dikenal menawarkan sesuatu yang berbeda jika dibandingkan dengan wilayah lain di Indonesia. Salah satunya konsep jungle resort. 

Sesuai dengan namanya, penginapan ini di berada di tengah atau tepi hutan. Para tamu yang menginap di sini akan mendapatkan pengalaman seru dengan sensasi menyatu dengan alam.

Kamu ada rencana ke Bali dan masih bingung mau menginap di mana? Berikut rekomendasi jungle resort di Bali yang bikin kamu gak mau pulang.

1. Kamandalu Resort

5 Rekomendasi Jungle Resort di Bali yang Bikin Kamu Ogah PulangPotret Kamandalu Resort di Ubud, Bali (instagram.com/byrokko)

Kamandalu Resort di Ubud menawarkan layanan yang ramah dan suasana yang nyaman seperti di rumah sendiri. Berkonsep desa tradisional, fasilitas di resor yang berdiri sejak 1992 ini sangat lengkap dan akan memanjakanmu selama berada di sana.

Ada infinity pool dengan pemandangan hutan, yoga, spa, pondok tropis di tengah sawah untuk makan siang atau afternoon tea, club lounge, boat dining atau layanan piknik makan siang di atas perahu, hingga layanan bersepeda dan trekking ke hutan dengan pemandu.

Lokasi: Jalan Raya Andong, Banjar Nagi, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali

Harga: mulai dari Rp2,9 juta

2. The Hidden Paradise Ubud

5 Rekomendasi Jungle Resort di Bali yang Bikin Kamu Ogah PulangThe Hidden Paradise Ubud, Bali (thehiddenparadiseubud.com)

Jungle resort lainnya di wilayah Ubud adalah The Hidden Paradise Ubud. Resor ini berada di tepi aliran sungai dan dikelilingi pohon-pohon besar, sehingga suasananya teduh dan rindang.

Di The Hidden Paradise Ubud terintegrasi dengan desa tradisional di sekitarnya dan memiliki layanan meditasi dan yoga. Kamu pun bisa ikut trekking, berpetualang di sawah, hingga arung jeram di sungai yang ada di sana.

Lokasi: Jalan Dukuh Geria, Pejeng Kawan, Tampaksiring, Gianyar, Bali

Harga: mulai Rp1,1 juta

3. Natura Resort and Spa

5 Rekomendasi Jungle Resort di Bali yang Bikin Kamu Ogah PulangNatura Resort and Spa, Bali (naturaresortbali.com)

Satu lagi jungle resort di Ubud yang bisa kamu jadikan sebagai tempat pilihan menginap, yakni Natura Resort and Spa. Lokasinya berada di Lembah Sungai Petani, salah satu sungai suci di Bali.

Setiap kamarnya langsung menghadap ke hutan sehingga membuat pikiran segar. Kamu juga bisa jalan-jalan menyusuri sungai atau pematang sawah, trekking di hutan, naik sepeda, hingga mengikuti kursus singkat tari tradisional Bali.

Lokasi: Jalan Raya Laplapan, Petulu, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali

Harga: mulai dari Rp1 juta

Baca Juga: 5 Rekomendasi Penginapan Murah Meriah di Lombok, tapi Gak Murahan

4. Song Broek Jungle Resort

5 Rekomendasi Jungle Resort di Bali yang Bikin Kamu Ogah Pulang(instagram.com/songbroekbali)

Song Broek Jungle Resort berlokasi tak jauh dari Ubud. Namun, harga resor ini jauh lebih murah jika dibandingkan dengan jungle resorts di Ubud lainnya. Meski murah, fasilitasnya tetap bersaing.

Kamar-kamarnya terbuat dari kayu dan langsung berhadapan dengan kawasan hutan sehingga kamu serasa menyatu dengan alam. Tempat ini pun jauh dari keramaian dan menyatu dengan kawasan penduduk sekitar. Serunya lagi, kamu bisa memancing ikan dan langsung mengolah ikan hasil tangkapanmu di sana.

Lokasi: Jalan Song Broek, Melinggih, Payangan, Gianyar, Bali

Harga: mulai dari Rp450 ribu

5. Bali Eco Stay

5 Rekomendasi Jungle Resort di Bali yang Bikin Kamu Ogah PulangPotret Bali Eco Stay di Tabanan (instagram.com/krisstills)

Bali Eco Stay berlokasi di tempat yang tenang dan jauh dari keramaian. Hal ini akan memberikan ketenangan untuk para tamu yang menginap di sana. Apalagi di sekelilingnya adalah area persawahan dan hutan.

Tak jauh dari sini juga ada air terjun yang bisa digunakan untuk sarana rekreasi dan berenang. Bungalow di sana langsung menghadap ke alam dengan sirkulasi udara dan cahaya yang banyak.

Makanannya pun terbuat dari bahan-bahan organik yang terjaga kualitasnya dan dimasak dengan metode tradisional Bali. Menunya bisa dipesan terlebih dahulu untuk mengurangi sampah makanan.

Lokasi: Banjar Kemetug Kanciana, Desa Gunung Salak, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan, Bali

Harga: mulai dari Rp2 juta

Itu dia rekomendasi jungle resort di Bali yang bakal bikin kamu ogah pulang. Pilihan menginapnya bisa kamu sesuaikan dengan bujetmu, ya!

Baca Juga: 5 Penginapan Mewah Dekat Pantai di Canggu Bali, Suasananya Romantis

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya