Comscore Tracker

5 Lokasi Syuting KDrama di Hongcheon, Ada Tempat Berkuda Vincenzo

Pernah melihatnya di dalama drama Korea gak, nih?

Hongcheon merupakan wilayah setingkat kabupaten yang terletak di Provinsi Gangwon. Dengan luas mencapai 1.818 kilometer persegi atau tiga kali dari luas Seoul menjadikan Hongcheon sebagai wilayah terluas di Korea Selatan.

Secara geografis, posisinya berada di tepi utara Sungai Hongcheon. Tempat ini menjadi penghasil ginseng, jagung, dan sayuran. Topografi tempat ini sebagian besar berupa pegunungan dengan udara segar.

Wisatawan dari dalam dan luar Korea Selatan banyak yang berkunjung ke Hongcheon. Tak sedikit tempat wisata di Hongcheon kerap dijadikan lokasi syuting drama populer, lho. Simak daftar lokasi syuting KDrama di Hongcheon berikut ini, deh!

1. Vivaldi Park Ski World

5 Lokasi Syuting KDrama di Hongcheon, Ada Tempat Berkuda Vincenzopotret Vivaldi Park Ski World yang dipenuhi salju (instagram.com/sonohotels)

Masih ingat dengan adegan Heo Joon Jae (Lee Min Ho) mengajari Sim Chung (Gianna Jun) bermain ski dalam drama Legend of The Blue Sea? Tempat mereka bermain ski itu adalah Vivaldi Park Ski World yang berada di komplek Sono Hotel and Resort.

Ski world ini tercatat sebagai resor ski yang paling banyak dikunjungi di Korea Selatan selama tujuh tahun berturut-turut. Bukan tanpa alasan, tempat memiliki fasilitas canggih dan lereng yang cocok untuk semua tingkatan, mulai dari pemula hingga yang andal.

Dengan luas 1.322.021 meter persegi, kawasan ini bisa menampung 20.000 pengunjung. Ada sepuluh lift, kursi gantung ekspres 8 seater pertama di Asia, dan gondola 8 seater untuk menunjang mobilitas pengunjung dari satu lereng ke lereng lainnya.

2. Sono Felice Equestrian Club

5 Lokasi Syuting KDrama di Hongcheon, Ada Tempat Berkuda Vincenzopotret kompleks Sono Felice Equestrian Club yang sangat mewah (instagram.com/sonohotels)

Penggemar drama Vincenzo tentu tidak lupa dengan adegan lucu yang dilakukan di Sono Felice Equestrian Club ini. Pada epiosode sembilan, Vincenzo (Song Joong Ki) ‘ditugaskan’ untuk mendekati Hwang Min Seong (Kim Sung Cheol) untuk melaksanakan misinya di tempat berkuda ini. Min Seong pun langsung jatuh hati pada Vincenzo.

Selain Vincenzo, Sono Felice Equestrian Club ini juga pernah menjadi latar drama The King: Eternal Monarch yang digambarkan sebagai tempat kursus menunggang kuda VIP. Lee Gon (Lee Min Ho) bertemu dengan perdana menteri Goo Seo Ryung (Jung Eun Chae) pada episode pertama.

Sama seperti Ski World Vivaldi Park, Sono Felice Equestrian Club juga bagian dari Vivaldi Park dan Sono Hotel and Resort. Tempat ini dikenal sebagai klub berkuda paling mewah di Korea Selatan.

Sekitar 60 kuda keturunan Jerman dirawat dan dilatih dengan baik oleh para profesional di sini. Tak heran jika biaya mendaftar sebagai anggota cukup mahal, mulai dari 1 juta won hingga 2,7 juta won per bulan.

3. U Retreat

5 Lokasi Syuting KDrama di Hongcheon, Ada Tempat Berkuda Vincenzopotret bagian eksterior U Retreat yang sangat mewah (instagram.com/uretreat_)

U Retreat menjadi salah satu tempat syuting paling populer di Hongcheon. Pada 2021 tempat ini muncul dalam Monthly Magazine Home sebagai salah satu vila yang hendak dipromosikan oleh Yoo Ja Sung (Kim Ji Suk).

U Retreat sendiri merupakan vila dengan desain eksklusif. Uniknya, lokasi vila ini berada tepat di perbatasan Hongcheon, Provinsi Gangwon dan Yangpyeong, Provinsi Gyeonggi.

Selain Monthly Magazine Home, vila ini juga pernah menjadi lokasi syuting drama Entourage, Avengers Social Club, Dear Judge, Eulachacha Waikiki, Item, dan The Secret Life of My Secretary. Kamu sudah nonton semua?

Baca Juga: 6 Lokasi Syuting KDrama di Ulsan, Ada Kampus Yoo Na Bi di Nevertheless

4. Sotto Voce

5 Lokasi Syuting KDrama di Hongcheon, Ada Tempat Berkuda Vincenzopotret kemegahan kompleks Sotto Voce dengan kolam renang dan taman (instagram.com/sottovoce_poolvilla)

Sotto Voce merupakan vila bergaya Eropa klasik yang terletak di 883-1 Guneobanmal-gil, Desa Guneob, Hwachon-myeon, Hongcheon. Letaknya sekitar 3 jam perjalanan ke arah timur dari Seoul dengan menggunakan transportasi umum.

Di vila tersebut terdapat kolam renang bernuansa Eropa serta area taman yang cukup luas dengan papan permainan catur raksasa. Bahkan, beberapa kamarnya menyediakan kolam renang pribadi.

Sotto Voce pernah menjadi lokasi syuting drama Five Fingers, Naeil's Cantabile, My First First Love, dan 18 Again. Kalian paling ingat dalam drama apa, nih?

5. Sagewood Hongcheon

5 Lokasi Syuting KDrama di Hongcheon, Ada Tempat Berkuda Vincenzopotret kompleks Sagewoon Hongcheon yang mewah (instagram.com/sagewood.hongcheon)

Dalam drama Mine, perpustakaan dan kolam renang di Sagewood ini digambarkan sebagai bagian dari interior Hyowon Mansion. Sedangkan eksteriornya muncul sebagai salah satu rumah milik CEO Kim yang dikunjungi Seo Hi Soo (Lee Bo Young).

Sagewood Hongcheon yang sebelumnya bernama Blue Mountain Country Club ini merupakan kompleks resor, hotel, dan lapangan golf 27 lubang yang terletak di 898-160 Gwangseok-ro, Duchon-myeon, Hongcheon. Suasananya mewah banget, deh.

Didirikan pada Mei 2013, bangunan Sagewoon Hongcheon ini menggunakan kayu gelondongan Kanada dan batu-batu dari Jebudo dalam keadaan belum diolah. Kemudian, batu baru dibentuk ketika pendirian resor. Bangunannya berarsitektur Arcadia yang mengacu pada prinsip selaras dengan alam.

Kelima tempat tersebut keren semuanya, kan? Tak heran jika menjadi langganan lokasi syuting KDrama dan secara tidak langsung juga mempromosikannya agar lebih dikenal oleh para penggemar. Kamu berencana ke sana setelah pandemik berakhir gak, nih?

Baca Juga: 10 Rooftop Café di Seoul Ini Jadi Favorit Lokasi Syuting KDrama Lho! 

Fasrinisyah Photo Verified Writer Fasrinisyah

Scribo ergo sum | instagram : @fasrinisyah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya