Comscore Tracker

8 Tahun Berlalu, Ini Dia 9 Lokasi Syuting The Heirs di California 

Gak bakal penasaran lagi deh 

The Heirs ditayangkan di SBS sejak 9 Oktober 2013 hingga 12 Desember 2013 sebanyak 20 episode. Drama yang mengusung genre school romance ini terbilang cukup fenomenal karena dibintangi oleh sederet aktor dan aktris muda berbakat, mulai dari Lee Min-ho, Park Shin-hye, Kim Woo-bin, Kang Min-hyuk, Krystal, Choi Jin-hyuk, Kim Ji-won, dan masih banyak lagi.

Drama ini menceritakan lika-liku kisah cinta antara Cha Eun-sang (Park Shin-hye) dan Kim Tan (Lee Min-ho). Eun-sang adalah gadis biasa yang bekerja paruh waktu untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Sedangkan Kim Tan adalah anak chaebol yang diasingkan kakaknya ke Amerika Serikat. Suatu hari, Eun-sang pergi ke California dan bertemu Tan untuk pertama kalinya.

Pengambilan lokasi syuting di California ini rupanya cukup menyita perhatian para penggemar KDrama. Jadi penasaran kan di mana lokasi-lokasi tersebut? Simak ulasan di bawah ini ya!

1. Luxury House in Malibu 

8 Tahun Berlalu, Ini Dia 9 Lokasi Syuting The Heirs di California Dok. SBS (via soompi.com)

Rumah mewah Kim Tan merupakan latar tempat utama dalam empat episode awal The Heirs. Kim Tan yang diasingkan oleh kakaknya, Kim Won (Choi Jin-hyuk), harus tinggal sendiri di California, Amerika Serikat. Sesekali temannya datang ke sini untuk mengajaknya berselancar.

Rumah mewah tersebut berada di Malibu, sebuah kota dekat pantai di bagian utara Los Angeles yang dikenal karena iklim hangatnya. Banyak selebritis Hollywood yang tinggal di kawasan ini dan mendirikan mansion-mansion mewah dengan pemandangan laut yang sangat indah.

Rumah seluas 10.023 kaki persegi ini dibangun pada tahun 1991 serta memiliki 7 kamar tidur dan 9 kamar mandi. Arsitekturnya dirancang oleh firma Johnson Fain dan perusahaan teknik struktural Parker-Resnick.

Pada tahun 1996, harga rumah ini diperkirakan mencapai USD 975.000 atau sekitar 14 miliar rupiah. Wah, kalau tahun 2021 ini sudah naik berapa kali lipat ya?

2. Huntington Beach Pier 

8 Tahun Berlalu, Ini Dia 9 Lokasi Syuting The Heirs di California surfcityusa.com

Huntington Beach Pier merupakan pantai favorit Kim Tan untuk berselancar bersama teman-temannya. Pantai ini muncul pada scene awal yang menggambarkan kehidupan Kim Tan di California. Cha Eun-sang juga mengunjungi pantai ini untuk mencari kakaknya.

Huntington Beach adalah kota yang berada di Orange County, sekitar 56 km ke arah selatan Los Angeles. Sesuai dengan namanya, kota ini dikenal karena hamparan pantai berpasir sepanjang 15,3 km, beriklim sedang, dan menjadi lokasi favorit para surfer untuk berselancar.

Lokasi Kim Tan berselancar tersebut berada di kawasan Huntington Beach Pier, sebuah dermaga sepanjang 1.850 kaki (560 m). Dermaga tersebut pertama kali dibangun pada tahun 1902, dua kali hancur pada 1980-an karena badai, kemudian dibangun kembali tahun 1992.

Di kawasan pantai juga terdapat berbagai tempat makan, penginapan, toko souvenir, dan toko perlengkapan surfing.

3. Duke’s Huntington Beach Restaurant 

8 Tahun Berlalu, Ini Dia 9 Lokasi Syuting The Heirs di California instagram.com/dukeshb

Duke’s Huntington Beach digambarkan sebagai restoran favorit Kim Tan dan temannya. Mereka kerap menghabiskan waktu untuk minum kopi di sini. Di depan restoran inilah Kim Tan melihat Cha Eun-sang yang sedang bertengkar dengan kakaknya, Cha Eun-Seok (Yoon Jin-Seo).

Duke's Huntington Beach terletak tepat di seberang Huntington Beach Pier. Nama restoran ini diambil dari perenang dan peselancar Hawaii, Duke Paoa Kahanamoku, yang memenangkan medali emas Olimpiade pertamanya pada usia 21 tahun. Konon katanya, Kahanamoku memperkenalkan selancar pada tahun 1925 di pantai ini.

4. Los Angeles International Airport (LAX) 

8 Tahun Berlalu, Ini Dia 9 Lokasi Syuting The Heirs di California instagram.com/flyLAXairport

Pada episode 1, Cha Eun-sang berangkat menuju California untuk menemui kakaknya yang berencana akan menikah. Ia mendarat di Los Angeles International Airport dan tampak kebingungan karena tidak mengenal siapapun di sana. Ketika keluar dari bandara, Eun-sang bertemu dengan Yoo Rachel (Kim Ji-won) yang juga baru tiba dari Seoul.

Los Angeles International Airport merupakan bandara utama di negara bagian California sekaligus terbesar dan tersibuk di bagian barat Amerika Serikat. Lokasinya berada di Westchester, sekitar 30 km arah barat daya dari pusat kota Los Angeles.

Bandara dengan kode LAX ini memiliki 9 terminal penumpang dengan total 132 gates serta melayani penerbangan antar negara bagian di Amerika Serikat dan internasional.

Baca Juga: 6 Tempat Keren Ini Pernah Jadi Lokasi Syuting 'Mission: Impossible'

5. University of Redlands 

8 Tahun Berlalu, Ini Dia 9 Lokasi Syuting The Heirs di California redlands.edu

University of Redlands digambarkan sebagai tempat Kim Tan menempuh pendidikan selama di California. Pada episode 2, Tan mengajak Cha Eun-sang ke sini karena Eun-sang ingin tahu suasana sekolah di luar negeri.

University of Redlands merupakan sebuah perguruan tinggi swasta yang berdiri sejak tahun 1907 di Redlands, San Bernardino County, California. Kelas pertama dibuka pada musim gugur tahun 1909 dengan sembilan fakultas, 10 kursus, dan 59 siswa.

Saat ini, University of Redlands memiliki lebih dari 60 program lintas ilmu untuk pendidikan tinggi tingkat sarjana dan pascasarjana. Selain di kampus utama, program-program tersebut tersebar di beberapa kampus yang terletak di 8 (delapan) lokasi lain di California. Tertarik kuliah di sini?

6. Balboa Park, San Diego 

8 Tahun Berlalu, Ini Dia 9 Lokasi Syuting The Heirs di California balboapark.org

Pada episode 2, Cha Eun-sang dan Kim Tan pergi ke Balboa Park setelah dikejar oleh dua pria berbadan tambun. Eun-sang pun meminjam ponsel Tan kemudian mengirim pesan kepada sahabatnya, Yoon Chan-young (Kang Min-hyuk).

Balboa Park merupakan sebuah taman seluas 1.200 hektar yang terletak di 1350 El Prado, San Diego, California. Taman ini memiliki ruang terbuka hijau serta bangunan-bangunan untuk kepentingan edukasi dan hiburan, mulai dari museum, taman-taman botani tematik, pertunjukan seni, taman bermain, pusat kebudayaan, kelas dansa, lapangan olahraga (tenis, golf, bowling, gym, dan velodrome) hingga yang paling terkenal: kebun binatang (San Diego Zoo).

Wah, lengkap banget ya? Seharian di sananya rasanya masih kurang nih!

7. The Hollywood Walk of Fame 

8 Tahun Berlalu, Ini Dia 9 Lokasi Syuting The Heirs di California instagram.com/hwdwalkoffame

Pada episode 2, Kim Tan dan Cha Eun-sang dikejar oleh tiga orang asing. Mereka kemudian lari menelusuri jalanan sekitar The Hollywood Walk of Fame dan bersembunyi di sebuah bioskop.

The Hollywood Walk of Fame adalah sebuah trotoar sepanjang 15 blok Hollywood Boulevard dan 3 blok Vine Street di Hollywood, Los Angeles, California. Sebanyak 2.690 keramik teraso berbentuk bintang lima dan berwarna pink coral dengan nama-nama tokoh dalam industri hiburan telah ditanam di area ini sejak tahun 1960.

The Hollywood Walk of Fame ini merupakan bentuk penghargaan dari Hollywood Chamber of Commerce terhadap kontribusi orang-orang atau tokoh fiksi yang terlibat dalam kemajuan industri hiburan. Pada 9 Februari 1960, Joanne Woodward menjadi artis pertama yang namanya diabadikan di sini.

8. Harmony Valley Creamery Association 

8 Tahun Berlalu, Ini Dia 9 Lokasi Syuting The Heirs di California instagram.com/hvcreamery

Pada episode 3, Kim Tan mendapat kabar dari sekretaris perusahaan Jeguk bahwa kakaknya, Kim Won, sedang berada di California. Ia menyuruh Tan datang dan menemui Won. Meski tahu akan diusir, Tan tetap datang karena sebenarnya ia merindukan Won.

Lokasi yang dituju Tan ketika akan menemui kakaknya adalah Harmony Valley Creamery Association, sebuah perusahaan keluarga yang memproduksi es krim dengan bahan-bahan yang segar dan alami. Lokasinya berada di 2177 Old Creamery Road, Harmony, California.

Harmony Valley Creamery berdiri pada tahun 1913 dan berproduksi sampai tahun 1970. Perusahaan ini sempat berhenti selama hampir 46 tahun dan dibuka kembali pada 2016. Saat ini terdapat 8 (delapan) varian rasa es krim yang tersebar di 60 supermarket dan groceries California serta truk es krim yang melayani berbagai acara.

9. Lou and Mickey’s 

8 Tahun Berlalu, Ini Dia 9 Lokasi Syuting The Heirs di California instagram.com/louandmickeys

Pada episode 3, Cha Eun-sang dan Yoon Chan-young makan siang di kafe Lou and Mickey’s. Tiba-tiba, Yoo Rachel datang bersama Kim Tan dan berusaha mengacaukan makan siang mereka. Melihat Rachel telah melampaui batas, Tan kemudian mengajaknya pergi dari sana.

Lou and Mickey’s merupakan sebuah restoran atau kafe yang terletak di kawasan Gaslamp Quarter, San Diego, California. Restoran ini menyediakan berbagai makanan dan minuman, mulai dari steak, pasta, sup, salad, seafood, sandwich, dan aneka desserts. Posisinya yang strategis di pusat kota San Diego menjadikan restoran ini tak pernah sepi pengunjung.

Nah, itu dia 9 lokasi syuting KDrama The Heirs di California yang tayang 8 (delapan) tahun lalu. Sudah gak penasaran lagi kan?

Baca Juga: Pemandangannya Indah, 7 Pelabuhan Ini Jadi Lokasi Syuting KDrama Lho!

Fasrinisyah Photo Verified Writer Fasrinisyah

Scribo ergo sum | instagram : @fasrinisyah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya