Comscore Tracker

12 Tempat di Kawasan Paju Book City Ini Populer karena KDrama Lho!

Mana tempat yang paling familiar menurut kalian? 

Paju Book City merupakan sebuah kawasan atau kompleks budaya di bawah Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan yang terletak di Kota Paju, Provinsi Gyeonggi atau sekitar satu jam perjalanan arah utara dari Seoul.

‘Kota’ ini menjadi rumah bagi kurang lebih 250 penerbit buku yang meliputi proses penerbitan, publikasi, hingga penjualan buku-buku Korea. Tak heran jika di kawasan ini banyak terdapat toko buku dan kafe-kafe buku.

Paju Book City juga sering menjadi tuan rumah berbagai perhelatan festival dan budaya tingkat nasional maupun internasional setiap musimnya yang dihadiri ratusan ribu pengunjung. Popularitasnya pun semakin naik sering dengan kemajuan industri hiburan Korea Selatan karena beberapa tempat di kawasan ini sering menjadi lokasi syuting drama-drama hits.

Penasaran di mana saja tempat-tempat tersebut? Baca ulasannya di bawah ini sampai habis ya!

1. Mulai populer saat menjadi rumah Kim Rae Won dan Yoon Kyun Sang dalam drama Doctors, gedung ini sekarang digunakan sebagai kafe buku bernama Plumbline  

12 Tempat di Kawasan Paju Book City Ini Populer karena KDrama Lho!potret bagian interior dari Cafe Plumbline Paju (instagram.com/cafe.plumbline)

2. Ingat dengan adegan pembuka drama Nevertheless? Yoo Na Bi (Han So Hee) datang ke Mimesis Art Museum ini untuk melihat pameran seni kekasihnya 

12 Tempat di Kawasan Paju Book City Ini Populer karena KDrama Lho!potret eksterior dari Mimesis Art Museum Paju (mimesisartmuseum.co.kr)

3. Dibuka sejak 2014, Forest of Wisdom menjadi tempat paling populer di Paju Book City. Puluhan KDrama juga telah melakukan pengambilan gambar di bagian rak-rak buku yang tinggi 

12 Tempat di Kawasan Paju Book City Ini Populer karena KDrama Lho!potret salah satu bagian di dalam Forest of Wisdom Paju (english.visitkorea.or.kr)

4. Tak jauh dari Mimesis Art Museum terdapat LA FLOR Flowershop and Cafe yang pernah menjadi lokasi syuting drama Lookout, Temperature of Love, Room No. 9, dan The King: Eternal Monarch 

12 Tempat di Kawasan Paju Book City Ini Populer karena KDrama Lho!potret bagian interior LA FLOR Flowershop and Cafe Paju (instagram.com/laflor_flowercafe)

5. Namanya diambil dari nama penyair Jerman, book cafe Hesse Boulangerie 152 ini pernah muncul dalam drama Search: WWW, Touch Your Heart, dan Romance Is A Bonus Book

12 Tempat di Kawasan Paju Book City Ini Populer karena KDrama Lho!potret bagian eksterior dari Hesse Boulangerie 152 (m.blog.naver.com/jjhh8022)

6. i-Style Café menjadi salah satu latar utama drama Doom at Your Service dan digambarkan sebagai Mellifluous Café yang dikelola oleh Lee Hyun Kyu (Kang Tae Oh) 

12 Tempat di Kawasan Paju Book City Ini Populer karena KDrama Lho!potret bagian interior i-Style Cafe Paju (life-studio.co.kr)

Baca Juga: 10 Kafe Cantik dan Instagramable di Drama Doom at Your Service

7. Café Paper and Tree yang bernuansa cerah ini populer di kalangan penggemar karena muncul dalam beberapa drama, seperti Romance Is A Bonus Book, Touch Your Heart, dan My Roommate Is A Gumiho 

12 Tempat di Kawasan Paju Book City Ini Populer karena KDrama Lho!potret suasana di dalam Cafe Paper and Tree Paju (bookcity.or.kr)

8. Tepat di samping Café Paper and Tree terdapat Art Gallery Café yang dikenal melalui drama Another Miss Oh, Why Secretary Kim, Romance Is A Bonus Book, Search: WWW, VIP, dan When My Love Blooms 

12 Tempat di Kawasan Paju Book City Ini Populer karena KDrama Lho!potret bagian eksterior dari Art Gallery Cafe Paju (blog.naver.com)

9. Dirty Trunk ini dikenal dengan signature coffee, aneka roti, dan makanan western-nya yang lezat. Kafe ini pernah menjadi lokasi syuting drama Search: WWW dan My Roommate Is A Gumiho 

12 Tempat di Kawasan Paju Book City Ini Populer karena KDrama Lho!potret suasana di dalam Dirty Trunk yang sangat estetik (instagram.com/dirty_trunk_korea)

10. Dibuka sejak 2017, Mediterium adalah museum medis dan book cafe yang cukup sering wara-wiri di beberapa drama, di antaranya Touch Your Heart, Dinner Mate, dan Navillera

12 Tempat di Kawasan Paju Book City Ini Populer karena KDrama Lho!Mediterium di kawasan Paju Book City (tour.bookcitytour.or.kr)

11. MakeShop Art Space adalah galeri, toko, dan kafe seni yang digambarkan sebagai Haemil Publishers dalam drama My Roommate Is A Gumiho. Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong) datang ke sini pada episode 1

12 Tempat di Kawasan Paju Book City Ini Populer karena KDrama Lho!potret bagian eksterior MakeShop Art Space Paju (blog.naver.com/makeartspace)

12. Bookcafe Noon ini muncul sebagai tempat pertemuan Ji Sung dengan Kang Han Na dalam alternate universe kedua pada episode 14 drama Familiar Wife 

12 Tempat di Kawasan Paju Book City Ini Populer karena KDrama Lho!potret salah satu sudut dari Bookcafe Noon Paju (instagram.com/bookcafenoon)

Itu dia 12 tempat di kawasan Paju Book City yang populer karena sering dijadikan sebagai lokasi syuting drama. Keren semuanya, bukan? Tak heran jika tempat-tempat tersebut populer seiring dengan popularitas drama. Kalian mau berkunjung ke salah satunya?

Baca Juga: 10 Kafe Kece di Korea Selatan dengan Outdoor View yang Ciamik Banget

Fasrinisyah Photo Verified Writer Fasrinisyah

Scribo ergo sum | instagram : @fasrinisyah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya