Comscore Tracker

5 Penginapan di Sekitar Kebun Teh Wonosari, View-nya Gunung Arjuna

Suasana sejuk dan asri yang bikin betah

Kamu sedang mencari tempat berlibur yang nyaman dan sejuk di akhir pekan? Kebun Teh Wonosari yang terletak di Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, bisa menjadi pilihannya.

Masyarakat lokal juga menyebutnya sebagai Kebun Teh Lawang, karena lokasinya lebih dekat dengan Kecamatan Lawang.

Kamu dapat menikmati suasana asri, udara sejuk, berswafoto, dan tentunya menikmati teh. Kalau kamu dari luar kota dan sehari saja gak cukup untuk menjelajah Kebun Teh Wonosari, bisa menginap di penginapan terdekat.

Berikut sejumlah rekomendasi penginapan di sekitar Kebun Teh Wonosari yang bisa kamu pertimbangkan.

1. Rollaas Hotel and Resort

5 Penginapan di Sekitar Kebun Teh Wonosari, View-nya Gunung ArjunaRollaas Hotel and Resort (rollaashotelwisataagromalang.com)

Rollaas Hotel and Resort merupakan salah satu tempat menginap yang terletak di kawasan Kebun Teh Wonosari. Penginapan ini dikelola PT Perkebunan Nusantara XII. Kamu dapat melihat hamparan kebun teh dari sini.

Tipe kamar yang disediakan beragam dan telah dilengkapi dengan WiFi, TV, dan ketel. Kamu juga dapat memesan kamar dengan balkon yang menyajikan pemandangan taman. Tersedia pula sejumlah cottage dengan 2-5 kamar.

Harga mulai Rp450 ribu-Rp600 ribu per malam untuk hotel. Sedangkan cottage, mulai Rp725 ribu-Rp2 juta per malam.

Lokasi: PT Perkebunan Nusantara XII, Wisata Kebun Wonosari, Jalan Joyo Marto, Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari.

2. Arjuna View Villa

5 Penginapan di Sekitar Kebun Teh Wonosari, View-nya Gunung ArjunaArjuna View Villa (instagram.com/arjunaview | https://www.instagram.com/linajulianaastuti)

Kalau kamu sedang mencari penginapan untuk keluarga, Arjuna View Villa bisa jadi pilihan. Villa ini masih satu kawasan dengan Highland Grill Gunung Arjuna. Seperti namanya, kamu dapat menikmati pemandangan Gunung Arjuna dan Welirang dari sini.

Ada tiga tipe kamar yang dapat kamu pilih, yakni:

  • Superior Room: Rp600 ribu per malam
  • Deluxe Room: Rp700 ribu per malam
  • Suite Room: Rp800 ribu per malam

Semua tipe kamar tersebut dilengkapi dengan kamar mandi yang menyediakan air hangat. Terdapat pula kolam renang, taman, dan taman bermain anak yang bikin kamu makin betah. Semakin lengkap dengan coffee shop hingga persewaan sepeda.

Lokasi: Jalan Gunung Gebug Utara, Desa Wonorejo, Kecamatan Lawang.

3. D'Bale Villa

5 Penginapan di Sekitar Kebun Teh Wonosari, View-nya Gunung ArjunaD'Bale Villa (instagram.com/mike_mike91)

Gak jauh dari vila sebelumnya, D'Bale Villa lebih dekat dengan jalan utama Malang-Gempol. Villa tersebut menjadi salah satu penginapan kelas atas di sekitar Kebun Teh Wonosari. Terdapat tiga kamar tidur dengan fasilitas lengkap dan berkapasitas maksimal sembilan orang.

Buat kamu yang ingin menginap di sini bersama keluarga atau sahabat, perlu merogoh kocek hingga Rp3 juta per malam. Harga tersebut sesuai dengan lokasinya yang strategis dan fasilitas yang ditawarkan. Dilengkapi pula dengan kolam renang dan gazebo.

Lokasi: Jalan Untung Suropati Nomor 4, Desa Lawang, Kecamatan Lawang.

Baca Juga: 5 Penginapan di Yogyakarta dengan View Persawahan, Sejuk Banget

4. Hotel Niagara

5 Penginapan di Sekitar Kebun Teh Wonosari, View-nya Gunung ArjunaHotel Niagara (instagram.com/hotelniagaramalang)

Hotel Niagara menjadi salah satu hotel legendaris di Malang yang memiliki sejarah panjang. Lokasinya sangat strategis dan tepat di tepi jalan utama yang menghubungkan Malang - Pasuruan. Bangunan klasik khas kolonial menjadi ciri khas hotel ini.

Hotel lima lantai ini memang sempat diterpa isu miring, tapi ada saja tamu yang tertarik untuk bermalam di sini. Terdapat tiga tipe kamar yang berkapasitas 2-3 orang.

  • Superior: Rp230 ribu per malam
  • Deluxe: Rp250 ribu per malam
  • Family: Rp300 ribu per malam

Lokasi: Jalan Dr. Soetomo Nomor 63, Turirejo, Kecamatan Lawang.

5. Hotel Buah Naga

5 Penginapan di Sekitar Kebun Teh Wonosari, View-nya Gunung ArjunaHotel Buah Naga (instagram.com/hotelbuahnaga)

Hotel Buah Naga menjadi salah satu hotel terdekat di luar kawasan Kebun Teh Wonosari. Hanya berjarak sekitar empat kilometer dan dapat kamu tempuh sekitar 12 menit.

Seperti namanya, terdapat kebun buah naga di dekat hotel dan kamu bisa menikmati pemandangan Gunung Arjuna.

Terdapat tiga tipe kamar yang bisa kamu pilih, yakni:

  • Deluxe: Rp500 ribu per malam
  • Grand Deluxe: Rp650 ribu per malam
  • Executive: Rp750 ribu per malam

Karena terletak di tengah pemukiman yang agak jauh dari jalan protokol, mungkin kamu akan kesulitan mencari tempat makan dan mini market. Untuk berjaga-jaga, kamu dapat membeli makanan dari luar dan sejumlah kebutuhan selama menginap.

Lokasi: Jalan Tegalrejo Nomor 18, Desa Ketindan, Kecamatan Lawang.

 

Itulah tadi lima rekomendasi penginapan di sekitar Kebun Teh Wonosari. Sebagian di antaranya menawarkan pemandangan Gunung Arjuna dan suasana asri.

Cocok banget menjadi tempat singgah bersama pasangan, keluarga, maupun sahabat, kan? Gimana, sudah kepikiran mau menginap di mana?

Baca Juga: 10 Hotel Kaca Terbaik di Dunia, Pemandangannya Bikin Terpana

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya