Comscore Tracker

5 Museum Aneh di Dunia yang Bisa Jadi Ide Traveling Anti Mainstream

Kamu tidak akan pernah berpikir ada museum seperti ini

Museum lebih dikenal sebagai tempat untuk menyimpan barang bersejarah, karya seni, dan benda bermakna lainnya. Tapi tahukah kamu bahwa terdapat museum yang isinya menyimpan benda-benda unik dan aneh yang tidak pernah terpikirkan?

Berikut daftar museum aneh yang bisa kamu jadikan ide traveling saat bosan dengan yang itu-itu saja.

1. Royal mummy room

5 Museum Aneh di Dunia yang Bisa Jadi Ide Traveling Anti Mainstream66.media.tumblr.com

Kamu tahu kisah Nabi Musa dan Raja Firaun? Di museum ini menyajikan berbagai macam mumi peninggalan 27 kerajaan Firaun. Terdapat juga mumi yang diduga merupakan mumi Firaun yang tenggelam di Laut Merah dalam kisah Nabi Musa.

Selain mumi, di museum ini mengoleksi beberapa artefak seperti patung, meja, dan sarkofagus.

2. Museum kematian

5 Museum Aneh di Dunia yang Bisa Jadi Ide Traveling Anti Mainstreambrokenmap.com

Museum ini terletak di Rumah Sakit Siriraj, Bangkok, Thailand. Seperti namanya museum ini menyimpan berbagai kerangka manusia, awetan janin, dan bagian tubuh manusia lainnya.

Dalam museum ini kamu bisa mempelajari berbagai macam organ tubuh manusia. Kamu bisa melihat bagaimana paru-paru manusia yang rusak akibat tusukan, otak yang mengalami pendarahan, dan lainnya. Museum ini didirikan ternyata untuk keperluan medis.

Baca Juga: 10 Museum Dunia yang Bisa Dikunjungi Secara Online, biar Gak Bosan!

3. Museum rambut

5 Museum Aneh di Dunia yang Bisa Jadi Ide Traveling Anti Mainstreamaltasobscura.com

Museum Hair Avanos merupakan museum yang menyimpan sekitar 16 ribu jenis rambut yang diambil dari 16 ribu wanita di seluruh dunia. Museum ini terletak di Kanada.

Terdapat kisah unik di balik museum ini. Lebih dari 30 tahun lalu di kawasan Avanos hidup seorang pembuat tembikar yang bernama Chez Galip. Ia memiliki sahabat perempuan yang akan meninggalkannya. Perempuan tersebut memotong rambutnya dan menyimpannya di dalam tembikar untuk mengurangi kesedihan Galip karena ditinggalkan. Setelah itu banyak wanita mengunjungi toko Galip untuk ikut menyimpan rambutnya. 

4. Museum dessert

5 Museum Aneh di Dunia yang Bisa Jadi Ide Traveling Anti Mainstreamtripadvisor.com

Museum ini terletak di Filipina yang terdiri dari delapan ruangan berisi berbagai macam jenis camilan manis seperti gulali, es krim, permen, donat, dan lainnya. Pengunjung bisa langsung memakan aneka camilan yang disediakan. Museum ini sangat cocok untuk kamu yang suka makanan manis.

5. Museum kunstkamera

5 Museum Aneh di Dunia yang Bisa Jadi Ide Traveling Anti Mainstreamlidenz.ru

Museum kunstkamera merupakan museum paling terkenal di Rusia. Koleksi-koleksi dari museum ini tergolong mengerikan. Di museum ini kamu dapat melihat berbagai jenis makhluk hidup yang diawetkan di dalam botol-botol kaca. Makhluk yang diawetkan merupakan makhluk yang lahir tidak sempurna. Ada hewan yang berkepala dua, bayi yang memiliki tubuh tidak lengkap, dan lainnya.

Itulah 5 museum dengan koleksi barang-barang aneh. Apakah kamu tertarik mengunjunginya?

Baca Juga: 9 Fakta Unik April Mop, sampai Ada Museum yang Mengabadikan Gurauan  

Hardiansyah putra Photo Writer Hardiansyah putra

Memberikan informasi yang faktual dan bermanfaat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya