Comscore Tracker

Instagramable! Ini Dia 9 Wisata Kekinian yang Ada di Sulawesi Selatan

Wajib mampir nih!

Hampir disemua daerah di Indonesia punya wisata yang berkonsep kekinian. Gak terkecuali di daerah Provinsi Sulawesi Selatan. 

Kalau kamu berniat jalan-jalan ke daerah Sulawesi Selatan, kamu harus cobain semua objek wisatah hits & kekinian di sana. Soalnya tempatnya cakep-cakep dan instagramable banget. 

Selain itu, pemandangannya keren - keren banget guys. Dijamin deh liburan kamu bakal seru. Yuk lihat ulasannya di bawah ini.

1. Bulu Tombolo, Maros

Instagramable! Ini Dia 9 Wisata Kekinian yang Ada di Sulawesi SelatanInstagram.com/sulawesi_banget

Kabupaten Maros merupakan salah satu daerah yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan. Dari Kota Makassar, kamu butuh 1,5 jam untuk sampai ke sini. 

Nah, di Maros punya tempat wisata kekinian yang bakal buat hari liburanmu menyenangkan. Namanya adalah Bulu Tombolo. Dari ketinggian, kamu bisa melihat pemandangan bukit-bukit hijau yang menyegarkan mata lho. 

Gak cuma itu, kamu juga bisa foto-foto di spot-spot unik yang ada di sana. So, gak ada alasan untuk gak pergi ke sini deh.

2. Buttu Macca, Enrekang

Instagramable! Ini Dia 9 Wisata Kekinian yang Ada di Sulawesi SelatanInstagram.com/oeddal_16

Sama dengan Maros, di Kabupaten Enrekang juga punya tempat wisata kekinian yang keren banget. Gak cuma punya spot foto yang instagramable, di Buttu Macca ini punya wahana ekstrim yang bakal membuat jantung kamu berdebar. Mulai dari wahana ayunan yang posisinya dipinggir jurang sampai wahana lazy bag, semuanya harus kamu cobain.

Objek wisata Buttu Macca terletak di Dusun Pulauan, Desa Bambapuang, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang. Jaraknya sekitar 15 Km dari Kota Enrekang atau 245 Km dari Kota Makassar.

3. Puncak Bila Sidrap

Instagramable! Ini Dia 9 Wisata Kekinian yang Ada di Sulawesi SelatanInstagram.com/pittofitri_bahtiar

Sebenarnya objek wisata Puncak Bila ini merupakan wahana pemandian seperti water park. Tapi, oleh pengelolanya didesain dengan konsep kekinian. Yang menjadi daya tarik di objek wisata ini adanya sepeda raksasa yang menjadi ikon dari wisata ini. Sehingga banyak pengunjung yang tertarik, karena bisa dijadikan background foto yang instagramble.

Lokasi objek wisata ini berada di Desa Bila Riase, Kecamatan Pitu Riase, Sidrap, Sulawesi Selatan, tepatnya sekitar 37 km ke arah timur pusat Kota Sidrap.

4. Desa Mattabulu Soppeng

Instagramable! Ini Dia 9 Wisata Kekinian yang Ada di Sulawesi SelatanInstagram.com/whidya25

Selanjutnya ada wisata kekinian di Desa Mattabulu, Kabupaten Soppeng. 

Sama seperti objek wisata sebelumnya, di sini kamu bakal melihat pemandangan yang indah banget guys. Spot-spot fotonya juga instagramable banget. Mulai dari spot foto sangkar burung, sampai lembah cinta semuanya ada di sini. Butuh waktu 3,5 jam dari kota Makassar untuk mengunjungi tempat ini.

5. Bukit Vandiam Sinjai

Instagramable! Ini Dia 9 Wisata Kekinian yang Ada di Sulawesi SelatanInstagram.com/ardinebo

Objek wisata bernama Bukit Vandiam ini, lokasinya berada di Kampung Dumme, Desa Sinjai, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Bagi kamu yang suka hunting-hunting foto, tempat ini wajib deh kamu datangi. Soalnya pemandangan yang disuguhkan indah banget guys.

Gak cuma itu, untuk masuk ke lokasi ini kamu gak perlu bayar. So, kamu bisa menikmati wisata gratis ini sepuasnya. Eitts, tapi jangan lupa, kalau sudah gratis kamu harus menjaga kelestaraian objek wisata ini ya. Jangan buang sampah sembarangan.

Baca Juga: 7 Rekreasi Anti Mainstream Buat Mbolang ke Provinsi Sulawesi Selatan

6.Dante Pine, Enrekang

Instagramable! Ini Dia 9 Wisata Kekinian yang Ada di Sulawesi SelatanInstagram.com/dante.pine

Satu lagi wisata kekinian yang ada di Enrekang atau sering disebut Bumi Massenrepulu adalah Dante Pine. Di objek wisata yang satu ini kamu bisa menguji adrenaline kamu dengan mencoba beberapa wahana ekstrim yang ada di sana. Mulai dari sepeda gantung sampai tarzan swing dengan ketinggian 36 meter ada di sini.

7. To' Tombi, Puncak Lolai, Toraja Utara

Instagramable! Ini Dia 9 Wisata Kekinian yang Ada di Sulawesi SelatanInstagram.com/tiwhiy_nizami.ganjavi

Objek wisata yang ada di Toraja Utara ini wajib deh untuk kamu datengi. Soalnya kamu akan merasakan sensasi seperti berdiri diatas awan lho. Yups, objek wisata To' Tombi, Puncak Lolai atau sering disebut negeri di atas awannya Sulawesi Selatan.

Pemandangan yang disungguhkan dari objek wisata ini cantik banget lho guys. Apalagi kabut yang ada di puncak tersebut membuat seolah-olah kita benar-benar ada di atas gumpalan awan. So, tempat ini sangat di rekomendasi banget buat kamu yang mau liburan di Sulawesi Selatan.

8. Bukit Kanari, Marros

Instagramable! Ini Dia 9 Wisata Kekinian yang Ada di Sulawesi SelatanInstagram.com/fadiyah0882

Gak cuma Bukit Tombolo, di Kabupaten Maros juga punya satu lagi wisata hits & kekinian yang gak kalah keren. Namanya Bukit Kenari. Di objek wisata ini kamu bisa berfoto-foto ala instagramable dengan spot-spot foto unik. Objek wisata ini lokasinya berada di Dusun Malaka desa Cenrana baru Kecamatan Cenrana Kabupaten Maros.

9. Bukit Kambo, Palopo

Instagramable! Ini Dia 9 Wisata Kekinian yang Ada di Sulawesi SelatanInstagram.com/fikharalpalma

Terakhir, ada objek wisata yang hits dan kekinian Bukit Kambo yang berada di Kota Palopo. Di objek wisata kamu bisa menikmati panorama yang indah sekaligus menikmati minuman khas Sulsel yaitu Sarabba. 

Selain itu kamu juga bisa foto - foto di di spot-spot instagramable yang bakal buat hasil foto kamu semakin kece-kece. Jadi, kamu gak bakan nyesel kalau liburan ke sini.

itu dia tadi 9 objek wisata hits dan kekinian di Provinsi Sulawesi Selatan. Jadi ada ide kan unntuk berlibur ke Sulawesi Selatan?

Baca Juga: 5 Surga Wisata Bahari yang Ada di Sulawesi Selatan, Wajib ke Sini!

Ocha Lubis Photo Community Writer Ocha Lubis

I like food so iam interesting for cooking. Iam simple how about u ☺☺☺

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You