Comscore Tracker

6 Destinasi Wisata di Medan ini, Bikin Nggak Mau Pulang!

Betah banget!

Siapa sih yang nggak suka liburan? Walaupun musim berlibur sudah selesai, tidak ada salahnya menyiapkan rencana untuk liburan selanjutnya. Liburan akan terasa sangat menyenangkan saat kamu menikmati liburan tersebut, oleh karena itu ada baiknya kamu harus menyiapkan rencana sejak jauh hari.

Pemesanan tiket pesawat dan hotel merupakan hal yang paling penting, selanjutnya adalah destinasi wisata yang ingin kamu kunjungi. Nah, kalau kamu belum menentukan ingin pergi ke mana, Medan bisa menjadi solusi! Ya, Medan memang dikenal dengan pesona wisatanya yang akan membuatmu betah dan tidak mau pulang. Apa aja sih destinasi wisata di Medan? Yuk, cek di sini!

1. Danau Toba

6 Destinasi Wisata di Medan ini, Bikin Nggak Mau Pulang!pesonaindo.com

Siapa sih yang nggak tau Danau Toba? Danau Toba memang merupakan ikon dari kota Medan yang memiliki luas mencapai 1.145 kilometer persegi. Wah, keren nggak tuh? Selain menikmati pemandangan danau, kamu juga bisa berkunjung ke pulau Samosir, yang berada ditengah Danau Toba.

Di sana, kamu akan menemukan banyak tempat dan aktivitas wisata yang menarik, mulai dari Museum Batak, makam Raja Sidabutar, hingga pertunjukan Tari Boneka Sigale-gale yang bikin kamu betah lho!

2. Air Terjun Dua Warna

6 Destinasi Wisata di Medan ini, Bikin Nggak Mau Pulang!ayonews.com

Air Terjun Dua Warna ini berada pada ketinggian sekitar 1.475 meter di atas permukaan air laut dengan ketinggian aliran air mencapai 75 meter. Air terjun ini menawarkan pemandangan alam yang sangat mengagumkan.

Sesuai dengan namanya, kamu akan melihat dua gradasi warna di air terjun ini. Air yang tumpah riuh dari atas berwarna biru muda, sementara air yang tertampung dari pancuran air terjun memiliki warna putih keabu-abuan. Mengagumkan dan sangat menggoda untuk diabadikan dalam jepretan kamera, bukan?

3. Gedung London Sumatera

6 Destinasi Wisata di Medan ini, Bikin Nggak Mau Pulang!flickr.com

Nah kalau ini cocok banget buat kamu yang suka foto-foto, Instagram-able banget pastinya! Dengan arsitektur khas Eropa yang cantik, Gedung London Sumatera merupakan sebuah gedung kuno peninggalan Belanda ini tentunya tidak boleh kamu lewatkan sebagai spot hunting foto saat berkunjung ke Medan.

Gedung London Sumatera ini berlokasi di Jalan Ahmad Yani No. 2, Kesawan, Medan, tak jauh dari kawasan kuliner Merdeka Walk. Selain Gedung London Sumatera, tempat-tempat lain di sekitarnya yang juga menarik untuk berburu foto-foto keren adalah Kantor Pos Medan dan Kantor Balai Kota Lama.

4. Istana Maimun

6 Destinasi Wisata di Medan ini, Bikin Nggak Mau Pulang!sepulsa.com

Istana Maimun merupakan sebuah bangunan bersejarah yang menjadi saksi perkembangan Islam di Medan. Daya tarik utama dari bangunan yang didirikan oleh Sultan Maimun Al-Rasyid Perkasa Alamsyah ini adalah arsitekturnya yang unik, yakni perpaduan antara arsitektur India, Islam, Melayu, Italia, serta Spanyol. Wah, pantesan keren banget ya!

Tiket masuknya cukup terjangkau, hanya sebesar Rp5.000 per orang. Di dalam istana, kamu juga bisa menyewa baju adat Melayu dan berfoto ria dengan membayar Rp15.000 hingga Rp30.000.

5. Taman Alam Lumbini

6 Destinasi Wisata di Medan ini, Bikin Nggak Mau Pulang!travelingyuk.com

Taman Alam Lumbini merupakan replika Pagoda Shwedagon atau juga disebut pagoda emas Yangon yang ada di Myanmar. Dibuka pada Oktober 2010, replika ini pernah dicatatkan pada rekor MURI untuk kategori stupa tertinggi di Indonesia serta termasuk sebagai replika tertinggi nomor dua di Asia Tenggara.

Taman Alam Lumbini kini menjadi sebuah destinasi wisata Berastagi yang populer karena memiliki keunikan berupa adanya sebuah pagoda yang merupakan pagoda tertinggi di Indonesia dengan warna mencolok yang menarik perhatian. Seluruh bangunan bewarna emas berkilau.

6. Kampung Ladang

6 Destinasi Wisata di Medan ini, Bikin Nggak Mau Pulang!travelingyuk.com

Kampung Ladang Outbound ini menawarkan suasana pedesaan yang asri dan dikemas dengan konsep pedesaan. Di sini kamu akan ditawarkan dengan perlengkapan yang berstandar internasional. Untuk permainan yang ada di kampung Ladang inii patut mendapat acungan jempol karena dikemas sedemikian rupa menjadi wahana outbound profesional.

Permainan yang terdapat dikampung itu, seperti ATV, mobil boogie, sampan, flying fox, dan lain sebagainya. Namun, ada permainan yang paling seru dan banyak diminati pengunjung adalah permainan yang dimainkan secara tim yaitu paint ball. Nah, gimana nggak betah tuh?

Tak hanya menawarkan tempat-tempat wisata yang bikin nggak mau pulang, Medan juga memiliki sejumlah pilihan hotel murah di Medan yang bisa kamu gunakan sebagai tempat beristirahat setelah lelah berwisata yang kamu bisa pilih lewat Airy Rooms.

Airy Rooms merupakan jaringan hotel terbesar di Indonesia dan menyediakan akomodasi terjangkau di berbagai kota. Sejumlah fasilitas terbaik bisa kamu dapatkan mulai dari TV layar datar, AC, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, kamar mandi dengan pancuran air hangat, air minum, hingga akses internet nirkabel gratis.

Pemesanan kamar hotelnya pun mudah, cukup dengan melakukan pemesanan secara online melalui website ataupun aplikasi Airy Rooms di Android dan IOS, dan kemudian memilih metode pembayaran dengan kartu kredit, transfer, atau pembayaran langsung melalui gerai Indomaret terdekat. Gampang banget, kan? Selamat berlibur!

Hazna Deva Photo Verified Writer Hazna Deva

Menulislah ketika kamu tak mampu menyuarakan isi fikiranmu. haznadeva.wordpress.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ester Cahaya

Berita Terkini Lainnya