Comscore Tracker

9 Potret Taman Apung Mas Kemambang, Wisata Rekreasi Baru di Purwokerto

Taman rekreasi baru di Purwokerto nih! #LokalIDN

Taman Apung Mas Kemambang merupakan salah satu wisata yang berada di Purwokerto Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Tempat ini mengusung tema wisata makan di perahu dan dilengkapi cottage untuk menginap. Taman Apung Mas Kemambang ini resmi dibuka pada tanggal 3 Mei 2022 tepat di hari kedua lebaran Idulfitri 1443 H.

Area rekreasi ini dibangun indah dengan beberapa mainan anak yang warna-warni dan ditambah adanya kolam ikan. Sebelumnya tempat wisata ini merupakan tempat kuliner dengan beberapa kios-kios jajanan khas Purwokerto.

Tiket masuk wisata ini juga terbilang murah dan ramah di kantong lho. Cocok banget buat rekreasi bareng keluarga di akhir pekan nih. Apalagi kalau ke sininya malam hari, tambah indah banget karena lampu warna-warninya.

Simak potret Taman Apung Mas Kemambang di Purwokerto berikut ini.

 

1. Wisata Taman Apung Mas Kemambang ini berlokasi di Jl. Karang Kobar No.9, Glempang, Bancarkembar, Kec. Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Jika dari pusat kota membutuhkan waktu tempuh sekitar 44 menit

9 Potret Taman Apung Mas Kemambang, Wisata Rekreasi Baru di PurwokertoTaman Apung Mas Kemambang (instagram.com/roaaysm)

2. Tiket masuk pada wisata ini cukup terbilang murah dan ramah di kantong. Saat weekend, tarif tiketnya Rp 15 ribu. Sedangkan untuk weekday Rp 10 ribu. Tiket tersebut belum termasuk parkir ya guys!

9 Potret Taman Apung Mas Kemambang, Wisata Rekreasi Baru di PurwokertoTaman Mas Kemambang (instagram.com/tamanmaskemambang)

3. Taman Mas Kemambang ini tempat rekreasi asyik dan menyenangkan karena banyak berbagai wahana permainan yang ditawarkan. Jadi bisa seru-seruan bareng keluarga deh!

9 Potret Taman Apung Mas Kemambang, Wisata Rekreasi Baru di PurwokertoTaman Apung Mas Kemambang (instagram.com/nurlelirahma)

4. Taman wisata juga sejuk sehingga cocok buat healing untuk menghilangkan penat sejenak setelah beraktivitas yang panjang. Udara dan air kolamnya akan membuat suasana hati tenang dan tentram lho

9 Potret Taman Apung Mas Kemambang, Wisata Rekreasi Baru di PurwokertoTaman Apung Mas Kemambang (instagram.com/robby_gwn79)

Baca Juga: Lagi di Purwokerto? Yuk, Mampir ke 5 Curug dengan Panorama Menawan Ini

5. Di area tempat wisata ini ada berbagai wahana permainan yang seru banget buat dicoba. Di antaranya ada wahana permaianan playground, bebek air, saung-saung, ayunan, dan rumah kincir

9 Potret Taman Apung Mas Kemambang, Wisata Rekreasi Baru di PurwokertoTaman Apung Mas Kemambang (instagram.com/farikha_ratna)

6. Buat kalian yang suka selfie, tenang aja di sini tempatnya dijamin instagramable banget dengan background tempat duduk yang kece-kece dan bangunan warna-warni disertai pepohonan yang asri

9 Potret Taman Apung Mas Kemambang, Wisata Rekreasi Baru di PurwokertoTaman Mas Kemambang (instagram.com/tamanmaskemambang)

7. Di tempat ini ada homestay lho guys. Cocok buat penginapan bareng keluarga. Dijamin juga harganya gak nguras kantong kalian deh

9 Potret Taman Apung Mas Kemambang, Wisata Rekreasi Baru di PurwokertoTaman Apung Mas Kemambang (instagram.com/kimtia05)

8. Tempat ini juga cocok untuk nongkrong-nongkrong bareng bestie kalian karena di sini disediakan gazebo untuk sekadar duduk-duduk. Buat kalian yang punya acara resmi, bisa banget ngadain acaranya di sini nih!

9 Potret Taman Apung Mas Kemambang, Wisata Rekreasi Baru di PurwokertoTaman Apung Mas Kemambang (instagram.com/nadiarpo85)

9. Fasilitas di tempat wisata ini sudah sangat lengkap. Ada area parkir, musala, toilet, penginapan, kuliner, gift shop, dan taman

9 Potret Taman Apung Mas Kemambang, Wisata Rekreasi Baru di PurwokertoTaman Apung Mas Kemambang (instagram.com/arfanmug)

Gimana nih guys, tertarik untuk datang ke wisata Taman Apung Mas Kemambang ini? Disarankan kalau mau ke sini agak sorean karena tempat ini begitu romantis ketika malam dengan ditemani lampu warna-warni lho. Happy weekend! 

Baca Juga: 5 Wisata Kuliner Enak di Alun-Alun Purwokerto, Suasananya Bikin Rindu!

pratiwi wii Photo Verified Writer pratiwi wii

"Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain" Instagram @hestiprtiwi_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya