Comscore Tracker

Ke Akoyama Jepang, Ini 5 Pilihan Aktivitas Seru yang Wajib Kamu Cobain

Anti mainstream banget, deh!

Sebagai salah satu prefektur di negara Jepang, tepatnya di wilayah Chugoku, wisata Akoyama terbilang gak setenar kota besar lain seperti Tokyo atau Osaka. Namun, siapa sangka prefektur di sisi barat daya pulau Honshu ini menyimpan destinasi menarik yang bisa kamu jadikan bucket list kalau berencana liburan ke Jepang.

Masih jarang dikunjungi traveler Indonesia, berikut 5 pilihan aktivitas seru di Akoyama. Apa saja? Yuk, simak ulasan lengkapnya.

1. Mengunjungi Akoyama Castle yang ikonik

Ke Akoyama Jepang, Ini 5 Pilihan Aktivitas Seru yang Wajib Kamu Cobaininstagram.com/chulazbentulan

Sebagai ikon wisata Akoyama, mengunjungi Akoyama Castle adalah aktivitas yang pantang banget kamu lewatkan. Berdiri megah dengan bangunan utama berwarna hitam yang menyiratkan kegagahan, di destinasi ini kamu bisa menjumpai cantiknya perpaduan bangunan kastil, sungai, taman, dan jembatan khas Jepang.

Ke Akoyama Jepang, Ini 5 Pilihan Aktivitas Seru yang Wajib Kamu Cobaininstagram.com/prstla

Selain bisa naik hingga lantai teratas kastil untuk mendapatkan pemandangan yang kece, di sini kamu juga dapat menjajal pakaian tradisional yang seketika mampu mengubahmu bak Putri Jepang zaman dulu.

2. Belajar sejarah jeans di Betty Smith Jeans Museum

Ke Akoyama Jepang, Ini 5 Pilihan Aktivitas Seru yang Wajib Kamu Cobaininstagram.com/khltravelista

Siapa yang suka jalan-jalan ke museum? Di Akoyama, kamu bisa menjumpai sebuah museum yang sangat unik karena mereka menampilkan sejarah perkembangan jeans di Jepang dari masa ke masa.

Ke Akoyama Jepang, Ini 5 Pilihan Aktivitas Seru yang Wajib Kamu Cobaininstagram.com/nanami_ozaki_73

Betty Smith Jeans Museum namanya. Betty Smith merupakan merek jeans Jepang yang telah eksis sejak tahun 1962. Awalnya, lokasi di mana museum berada dihuni oleh para pengrajin jeans hingga akhirnya dibikinlah museum jeans ini.

Ke Akoyama Jepang, Ini 5 Pilihan Aktivitas Seru yang Wajib Kamu Cobaininstagram.com/yu531no

Dengan semakin tingginya minat pengunjung ke museum, maka kini gak cuma museum jeans saja yang bisa kamu datangi. Ada pula workshop dan store Betty Smith yang ditujukan bagi pengunjung yang ingin merasakan membuat jeans dan berbelanja produk Betty Smith.

Baca Juga: 5 Etika Jepang yang Harus Kamu Tahu Biar Gak Dicap Norak!

3. Berburu jeans lokal Jepang di Kojima Jeans Street

Ke Akoyama Jepang, Ini 5 Pilihan Aktivitas Seru yang Wajib Kamu Cobaininstagram.com/akiko_doo

Gak jauh dari Betty Smith Jeans Museum, kamu bisa menjumpai surganya merek lokal jeans Jepang di Kojima Jeans Street. Di ruas jalan yang gak begitu luas ini kamu bisa mampir ke beberapa outlet yang menjual jeans asal Jepang. Kalau beruntung, kamu bisa mendapatkan jeans dengan harga diskon hingga 50 persen!

Ke Akoyama Jepang, Ini 5 Pilihan Aktivitas Seru yang Wajib Kamu Cobaininstagram.com/ho_camelife

Beberapa merek jeans yang bisa kamu temui di Kojima Jeans Street, antara lain Momotaro, T-ASSAC, Lelax, dan Jeanzoo.

4. Menyusuri kawasan kota tua bernama Kurashiki Bikan Historical Quarter

Ke Akoyama Jepang, Ini 5 Pilihan Aktivitas Seru yang Wajib Kamu Cobaininstagram.com/_m634m_

Pengin menelusuri kanal dengan perahu kayu tradisional ditemani suasana kota tua khas Jepang? Datanglah ke Kurashiki Bikan Historical Quarter yang lokasinya berjarak sekitar 16 kilometer dari Kojima Jeans Street.

Ke Akoyama Jepang, Ini 5 Pilihan Aktivitas Seru yang Wajib Kamu Cobaininstagram.com/shiro_hiro12

Gak hanya naik perahu dan menikmati kanal Kurashiki yang sangat bersih, tapi di kawasan ini kamu juga bisa mampir ke toko-toko suvenir dan beberapa kafe berkonsep unik.

Ke Akoyama Jepang, Ini 5 Pilihan Aktivitas Seru yang Wajib Kamu Cobaininstagram.com/eugenie.fleurat

Sebutlah toko masking tape atau isolasi kertas yang sering dipakai untuk membuat craft, kafe yang menyediakan denim ice cream dan bakpao ice cream, juga menjajal bikin kue khas Okayama. Hmm, seru banget pastinya!

5. Jalan-jalan di desa cantik bernama Tomonoura Village

Ke Akoyama Jepang, Ini 5 Pilihan Aktivitas Seru yang Wajib Kamu Cobaininstagram.com/lll.daily

Terakhir, kamu bisa singgah sejenak ke desa Tomonoura setelah puas mengunjungi keempat destinasi sebelumnya. Sebetulnya, Tomonoura Village ini sudah masuk prefektur Hiroshima, namun cukup mudah dijangkau kalau kamu datang dari Akoyama.

Ke Akoyama Jepang, Ini 5 Pilihan Aktivitas Seru yang Wajib Kamu Cobaininstagram.com/nomads_lady

Tomonoura sendiri merupakan desa pelabuhan yang sungguh charming, lengkap dengan arsitektur tradisional Jepang. Di antara rumah-rumah tua yang masih dihuni masyarakat lokal, suasana sekitar desa ini begitu tenang. Gak heran jika kawasan tersebut pernah menjadi lokasi syuting film Ponyo on the Cliff dan The Wolverine.

Duh, kebayang gak sih jalan-jalan ke Jepang dengan destinasi antimainstream di atas? Jauh dari gemerlap kehidupan kota besar, wisata Akoyama benar-benar layak masuk bucket list kalau kamu ke Jepang. Mau?

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Jepang Ini Diciptakan untuk Para Pencinta Animasi

Intan Deviana Photo Verified Writer Intan Deviana

Suka jalan-jalan, suka foto-foto, suka nulis :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya