Comscore Tracker

5 Spot Glamping Terbaik di Pulau Bali, Seru Banget buat Staycation-an!

Best option to get in touch with nature #LokalIDN

Penginapan bergaya glamorous camping atau glamping sepertinya makin diminati para traveler. Terbukti dengan makin menjamurnya destinasi glamping di berbagai penjuru Tanah Air, gak terkecuali pulau Bali.

Buat kamu yang rindu pulau Dewata, tapi pengin menjajal suasana berbeda, gak ada salahnya untuk staycation-an di spot glamping berikut. Bermacam pilihan view mulai dari bukit, danau, hutan, pantai, hingga sawah, semua ada. Yuk, intip di mana saja lokasinya!

1. Sunrise Hill Camp

5 Spot Glamping Terbaik di Pulau Bali, Seru Banget buat Staycation-an!instagram.com/azhamshot

Spot glamping pertama bernama Sunrise Hill Camp. Terlihat dari namanya saja, kamu pasti bisa menebak jika lanskap yang disajikan di lokasi ini berupa perbukitan dan punya spot untuk menikmati matahari terbit.

Berada di tepi danau Batur, Sunrise Hill Camp bakal bikin kamu betah sejak pertama kali menginjakkan kaki di sini. Sembari memandang danau di kejauhan, kamu bisa sekalian berenang di kolam hot spring yang ada di depan deretan tenda glamping. Sementara saat fajar tiba, jangan lewatkan momen morning glow dengan sunrise-nya yang ciamik.

Jumlah tenda di Sunrise Hill Camp hanya ada sekitar 6 tenda dengan fasilitas berupa kasur one bed atau double bed, lemari kecil, kipas angin, dan air mineral. Sedangkan pemakaian kamar mandi di sini harus sharing. Tapi, jangan khawatir karena kebersihannya sangat terjaga.

2. Igloo Glamping

5 Spot Glamping Terbaik di Pulau Bali, Seru Banget buat Staycation-an!instagram.com/agungdianadnya

Gak jauh dari Sunrise Hill Camp, terdapat destinasi glamping lainnya yang bisa jadi alternatif staycation-mu dengan view danau Batur dan perbukitan, bernama Igloo Glamping. Sesuai dengan namanya, tenda yang tersedia di spot ini mirip rumah es milik suku Eskimo dan berwarna serba putih.

Setiap tenda memiliki jendela yang langsung mengarah ke danau. Sehingga ketika kamu berada di dalam kamar, pemandangan yang tersaji tetap mengagumkan.

Sedangkan saat malam hari, kamu bisa menyalakan api unggun di lahan rumput yang ada di depan tenda yang seketika akan membuatmu hangat di tengah udara sejuk khas desa Kintamani.

Baca Juga: 9 Lokasi Glamping Paling Kece di Indonesia, Bisa Bikin Lupa Pulang!

3. Damarwidi Glamping

5 Spot Glamping Terbaik di Pulau Bali, Seru Banget buat Staycation-an!instagram.com/damarwidiglamping

Pengin cari hidden gem di Buleleng buat staycation-an? Jawabannya adalah Damarwidi Glamping. Lokasi penginapan ini terbilang tersembunyi karena diapit oleh kawasan pedesaan dan sawah milik warga lokal. Atmosfer Damarwidi sangat pas buat kamu yang benar-benar pengin back to nature.

Konsep tenda yang tersedia mirip tenda pleton anak Pramuka dengan corak warna cokelat. Kamu dapat memilih tenda tipe couple atau tipe family sesuai jumlah orang yang kamu ajak glamping bareng.

Selain bisa trekking ke sawah yang terhampar luas di dekat area glamping, kamu bisa sekalian mengeksplorasi air terjun yang letaknya gak begitu jauh dari Damarwidi. Terdapat beberapa pancuran air yang bakal seru banget buat main basah-basahan.

4. Galalima Glamping

5 Spot Glamping Terbaik di Pulau Bali, Seru Banget buat Staycation-an!instagram.com/galalimabali

Beralih ke daerah Tabanan, glamping dengan lanskap hutan, sungai, dan air terjun menantimu, bernama Galalima Glamping. Duh, destinasi glamping ini gak kalah kece, lho. Pasalnya, segala yang kamu butuhkan untuk get in touch with nature tersedia di Galalima, plus fasilitas tenda yang luks bak di hotel mewah.

Tersedia empat tipe tenda yang dapat kamu pilih, yaitu Selako, Carik, Apit Yeh, dan Galalima Tukad. Masing-masing menawarkan pemandangan, ukuran tenda, dan suasana sekeliling yang berbeda. Namun, kalau kamu datang beramai-ramai dengan keluarga atau teman, Galalima Tukad dengan luas tenda 68 meter persegi adalah best option.

5. Bali Beach Glamping Resort

5 Spot Glamping Terbaik di Pulau Bali, Seru Banget buat Staycation-an!instagram.com/brellinaanastasia

Nah, jika kamu pengin merasakan glamping ala resor, wajib banget untuk staycation di Bali Beach Glamping yang terletak di pesisir selatan kabupaten Tabanan. Tersedia 40 tenda mewah yang siap kamu pilih, lengkap dengan infinity pool yang langsung menghadap ke lautan.

Uniknya, meskipun Bali Beach Glamping mengklim dirinya sebagai beachfront resort, tapi panorama yang disuguhkan di bagian depan glamping adalah area persawahan luas. Jadi, kalau kamu pengin menginap di sini, kamu bisa pilih tenda dengan view pantai atau view sawah. Seru banget!

Itulah tadi lima rekomendasi spot glamping terbaik yang ada di penjuru pulau Bali. Hayo, kamu pasti galau pengin staycation-an di glamping mana, kan?

Baca Juga: Pantai Gili Putih Sumberkima, Hidden Gem Baru di Utara Pulau Bali  

Intan Deviana Photo Verified Writer Intan Deviana

Suka jalan-jalan, suka foto-foto, suka nulis :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya