Comscore Tracker

5 Spot Wisata Alam yang Bisa Dikunjungi Sekitaran Ubud, Bali

Dari air terjun hingga bukit, ada di sini!

Capek kerja emang obatnya adalah liburan terutama ke wisata alam yang menenangkan dan membawa perasaan damai di hati. Nah, salah satu yang pengen penulis rekomendasiin nih soal wisata alam adalah Bali terutama Ubud.

Di sekitar Ubud bisa dibilang begitu banyak lokasi wisata alam yang bisa kamu kunjungi. Bisa diakses dari mana saja alias lokasinya gak susah, inilah kelima wisata alam #DiIndonesiaAja sekitaran Ubud yang wajib dikunjungi kalau nanti udah bisa ke Bali.

1. Bukit Campuhan

5 Spot Wisata Alam yang Bisa Dikunjungi Sekitaran Ubud, BaliBukit Campuhan, Ubud. instagram.com/westieheart

Belum sah ke Ubud, Bali kalau gak mampir ke Bukit Campuhan. Wisata alam satu ini sangat cocok dikunjungi pagi hari saat matahari hendak terbit atau di sore hari kala akan matahari akan tenggelam.

Mau jalan-jalan santai sambil foto boleh atau mau olahraga juga boleh. Dijamin mata dan pikiran kamu akan disegarkan dengan rimbunannya ilalang dan tumbuhan lainnya.

Oh ya, kalau ke tempat ini gak perlu bayar ya, cuma parkir doang kok!

2. Tegalalang

5 Spot Wisata Alam yang Bisa Dikunjungi Sekitaran Ubud, BaliWisata terasiring sawah Tegalalang. instagram.com/anniesbucketlist

Wisata alam selanjutnya disekitaran Ubud yang wajib kamu kunjungi adalah Tegalalang. Terletak di pinggar jalan raya Ubud ke Kintamani, kamu bakal dimanjakan dengan keindahan tumpukan persawahan alias terasiring.

Hanya perlu berkendara 15 menit dari pusat Ubud ke Tegalalang. Kamu bisa menikmati persawahan ini langsung atau hanya menikmati saja dari pinggir jalan maupun cafe yang berderet di sekitaran Tegalalang.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Ubud Bali Paling Hits yang Harus Masuk Bucket List-mu

3. Hidden Canyon Beji Guwang

5 Spot Wisata Alam yang Bisa Dikunjungi Sekitaran Ubud, BaliHidden Canyon Beji Guwang. instagram.com/paxieness

Selanjutnya ada wisata alam susur sungai dengan bentuk mirip banget Hidden Canyon di Amerika. Namanya adalah Beji Guwang. Di sini kamu bisa menyusuri ngarai yang sangat eksotis, jadi gak perlu deh jauh-jauh ke Amerika kalau mau menikmati indah Hidden Canyon cukup di #IndonesiaAja.

Tempatnya tidak jauh dari Ubud, hanya sekitar 30 menit berkendara. Tiket masuknya saat ini Rp75.000 per orang sudah plus dengan pemandu. Jangan lupa gunakan baju renang atau baju siap basah jika berkunjung ke sini ya.

4. Air Terjun Tegenungan

5 Spot Wisata Alam yang Bisa Dikunjungi Sekitaran Ubud, BaliAir Terjun Tegenungan. instagram.com/be.joysome

Yang gak kalah keren di sekitaran Ubud adalah air terjun Tegenungan ini. Di air terjun ini kamu bisa mandi tapi ingat jangan terlalu mendekat ke lokasi turunnya air. Lokasinya yang gak terlalu jauh dari rumah warga menjadikan wisata alam satu ini selalu ramai dikunjungi. 

Kalau ke air terjung Tegenungan jangan lupa berfoto karena banyak juga disediakan spot menarik untuk sekadar selfie.

5. Rafting di Sungai Ayung

5 Spot Wisata Alam yang Bisa Dikunjungi Sekitaran Ubud, BaliRafting di sungai Ayung. instagram.com/choki_ucil

Terakhir wisata alam yang wajib kamu coba kalau lagi di sekitaran Ubud adalah rafting di suangi Ayung. Wah, ini sih gak ada obatnya. Kamu bisa teriak sambil basah-basahan bareng kawan-kawan. Kalau kesini pastiin kamu udah hubungin dulu contact personnya supaya gak kecelek.

Wah gila keren dan sangat cantik kan wisata alam di sekitaran Ubud, Bali ini. Emang ya #WonderfulIndonesia itu bukan cuma slogan belaka, nyata dan terbukti adanya. Namun selalu ingat untuk selalu menjaga jarak, memakai masker, dan menerapkan protokol kesehatan lainnya di masa pandemi ini ya.

#WonderfulIndonesia memang menyimpan sejuta pesona. Hanya #DiIndonesiaAja kamu bisa menemukan beragam destinasi menarik, kuliner eksotik, dan pengalaman liburan unik. Untuk informasi wisata Indonesia lainnya, kamu bisa klik https://www.indonesia.travel

Baca Juga: Catat! Ini 5 Rekomendasi Resor Mewah dengan Private Pool di Ubud, Bali

Ivana Christian Photo Verified Writer Ivana Christian

Penyuka olahraga dan keindahan alam

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya