Comscore Tracker

5 Wisata Air Terjun Tersembunyi di Lampung, Indah dan Menyegarkan

Surga tersembunyi di Lampung #LokalIDN

Lampung memang selalu menawarkan beragam destinasi wisata yang tidak ada habisnya. Salah satunya adalah wisata alam yang pesonanya memanjakan mata. Selain terkenal memiliki pantai yang indah, Lampung juga memiliki wisata air seperti air terjun.

Namun, banyak yang belum mengetahui wisata air terjun alami dan pemandangannya yang sangat memukau di Lampung ini.  Mau tahu apa saja? Yuk kita lihat.

1. Putri Malu

5 Wisata Air Terjun Tersembunyi di Lampung, Indah dan Menyegarkaninstagram.com/adrian_halis

Air terjun Putri Malu terletak di Kampung Juku Batu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan. Air terjun yang pemandangannya masih alami dan asri ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter. Air terjun ini menjadi salah satu wisata unggulan yang dimiliki kabupaten Way Kanan.

3. Curug Gangsa

5 Wisata Air Terjun Tersembunyi di Lampung, Indah dan MenyegarkanInstagram.com/putriseptimelinia

Air terjun Curug Gangsa berlokasi di Kasui, Way Kanan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan lebar kurang lebih 20 meter. Pesona air terjun ini mengalir sangat indah dan di sekitarnya dikelilingi pemandangan hijau alami yang menyegarkan mata

Baca Juga: 5 Wisata Bukit Viral Lampung, Bisa Jadi Referensi Foto Instagramable

3. Campang Gijul

5 Wisata Air Terjun Tersembunyi di Lampung, Indah dan Menyegarkaninstagram.com/potretlampung

Air terjun Campang Gijul terletak di daerah Campang Gijul, Kecamatan Abung Pekurun, Kabupateng Lampung Utara. Air terjun ini memiliki ketinggian yang bervariasi antara dari 25 meter sampai 90 meter yang membedakannya karena memiliki 4 aliran air terjun.

Wisata air terjun ini masih jarang tersentuh oleh pengunjung wisata, sehingga masih banyak yang belum mengetahui tempat wisata unik ini.

4. Batu Lapis

5 Wisata Air Terjun Tersembunyi di Lampung, Indah dan Menyegarkaninstagram.com/tanggamuskece

Air terjun Batu Lapis berlokasi di Pekon Talang Beringin, Kecamatan Pulau Panggung, Tanggamus. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 60-75 meter.  Pemandangan air terjun di sini masih asri dan terjaga lingkungannya.

5. Curug Talang Rabun

5 Wisata Air Terjun Tersembunyi di Lampung, Indah dan Menyegarkaninstagram.com/alamlampung_

Air terjun Talang Rabun terletak di kawasan Hutan Lindung Tun Abdul Rahman Pesawaran Lampung, masuk dalam kawasan kaki Gunung Betung. Memiliki ketinggian mencapai 30 meter dan pemandangan di sekitar yang masih hijau alami semakin membuat air terjun ini terlihat sangat eksotis dan indah.

Nah, itulah lima air terjun tersembunyi di Lampung yang indah dan menyegarkan. Mana nih yang akan masuk list liburan kamu?

Baca Juga: 5 Pesona Banyumala Twin Waterfalls, Air Terjun Cantik di Buleleng Bali

Kristiani Photo Writer Kristiani

happy reading

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya