Comscore Tracker

Selain Gunung, 5 Pantai Cantik di Malang ini Juga Cocok untuk Kemping!

Gak perlu tracking lagi deh!

Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar kata ‘kemping’? Pegunungan, tenda, hawa sejuk, atau barisan hutan hijau? Kemping memang biasanya lebih sering dilakukan di hutan atau daerah pegunungan yang memiliki hawa yang sejuk dan jauh dari perkotaan.

Tapi yang namanya kemping, sebenarnya tidak selalu harus di gunung. Ada banyak tempat yang bisa kamu jadikan sebagai spot kemping. Salah satu spot yang paling tidak biasa adalah pantai. Bisa dibilang, pantai dan gunung itu seperti bumi dan langit. Yang satu biru laut, yang satu hijau pohon. Yang satu suhunya dingin dan yang satu suhunya cukup panas. Meski beda suasana, pantai juga ternyata asyik lho untuk dijadikan tempat kemping. Dan berikut ini lima pantai di Malang yang cocok untuk dijadikan spot kemping asyik!

1. Pantai Goa China

Selain Gunung, 5 Pantai Cantik di Malang ini Juga Cocok untuk Kemping!topwisata.info

Nama pantai Goa China memang belum sepopuler seperti pantai lain yang ada di Malang. Tapi jangan salah, meski kurang populer ternyata pantai ini juga memiliki pesona yang enggak kalah dengan pantai lain. Selain pasir putih, laut biru, dan deretan pohon, kamu juga bisa menikmati sunrise atau matahari terbit.

Yup, kamu enggak salah baca kok! Beda dengan kebanyakan pantai yang terkenal dengan sunset yang indah, di pantai Goa China ini justru terkenal dengan sunrisenya. Nah kamu yang tertarik untuk melihat sendiri sunset di pantai ini, ada dua cara yang bisa kamu lakukan. Pertama datang subuh-subuh, atau yang paling aman adalah dengan kemping di sini. Tenang, di sini juga disediakan camping ground, rumah ibadah, toilet dan juga area parkir yang cukup luas.

Hanya satu pantangan yang wajib kamu patuhi ketika berkunjung kesini adalah, jangan pernah mencoba mandi apalagi berenang di laut. Pasalnya, pantai Goa China memiliki ombak yang cukup ganas dan berbahaya bagi wisatawan. Liburan boleh, tapi bukan berarti kamu harus cari bahaya kan?

2. Pantai Ungapan

Selain Gunung, 5 Pantai Cantik di Malang ini Juga Cocok untuk Kemping!travelbos.id

Salah satu alasan kenapa pantai Ungapan ini cocok untuk dijadikan tempat kemping adalah karena ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini. Selain mendirikan tenda, dan menikmati suasana khas pantai plus matahari terbenam, di pantai Ungapan ini kamu juga bisa mencoba beberapa olahraga air seperti jetski.

Di sini juga kamu bukan cuma bisa berenang, tapi juga berkeliling pantai dengan menggunakan perahu. Harga tiket untuk bisa masuk ke pantai ini yaitu Rp10 ribu/orang dan biaya parkir Rp15 ribu. Sedangkan untuk kamu yang mau keliling pantai naik perahu, kamu harus membayar biaya tambahan sebesar Rp100 ribu!

Baca Juga: 5 Wisata Ekstrem Seru yang Ada di Kota Malang, Kamu Berani Coba?

3. Pantai Batu Bengkung

Selain Gunung, 5 Pantai Cantik di Malang ini Juga Cocok untuk Kemping!instagram.com/yoda_permana

Kamu yang mau kemping ditemenin sama sunset cantik nan romantis, kamu wajib mampir dan bermalam di pantai Batu Bengkung. Karena letaknya langsung menghadap ke arah barat, setiap sore saat udara cerah kamu bisa menyaksikan sunset yang mempesona.

Oh ya, menginap di sini kamu enggak perlu khawatir akan kelaparan karena pantai Batu Bengkung menyediakan beberapa fasilitas seperti warung makan, toilet, dan parkir 24 jam untuk kamu yang mau bermalam di tenda. Harga tiket di pantai ini termasuk ramah di dompet yakni hanya Rp 5.000/orang.

4. Pantai Balekambang

Selain Gunung, 5 Pantai Cantik di Malang ini Juga Cocok untuk Kemping!liburmulu.com

Next, ada pantai Balekambang yang bisa kamu jadikan tempat untuk bertenda. Bisa dibilang pantai ini adalah pantai favorit orang Malang untuk menginap. Salah satu alasannya adalah karena fasilitas lengkap dan banyaknya resto yang ada di sekitar pantai.

Meski begitu, kamu enggak perlu khawatir suasana pantai jadi ribut karena pantai Balekambang ini memiliki kawasan yang memang disediakan khusus untuk kemping. Selain pemandangan khas laut, di pagi hari kamu juga akan disambut sunset cantik dengan latar belakang pura yang ada di Balekambang. Untuk bisa menikmati semua pemandangan ini, tiket masuk yang perlu kamu bayar yaitu Rp16 ribu!

5. Pantai Gatra

Selain Gunung, 5 Pantai Cantik di Malang ini Juga Cocok untuk Kemping!wisatabaru.com

Salah satu keistimewaan dari pantai Gatra di Malang ini adalah kebersihannya yang sangat terjaga. Memasuki pantai ini, semua barang bawaan yang berpotensi menjadi sampah akan dicek oleh petugas. Saat kamu pulang, petugas akan kembali mengecek barang bawaan untuk memastikan bahwa tidak ada sampah yang kamu tinggalkan dipantai.

Untuk kemping disini kamu harus membayar Rp25 ribu/tenda. Oh ya, selain kemping kamu juga bisa bermain kano. Cukup membayar biaya tambahan Rp25 ribu kamu sudah bisa bermain kano sepuasnya plus didampingi oleh pemandu. Seru banget kan?

See, kemping pada dasarnya tidak perlu harus dilakukan di gunung. Kamu yang malas tracking jauh-jauh, bisa mencoba kemping di pantai. Satu hal yang harus diingat adalah, untuk kemping di pantai pastikan kamu membawa perbekalan dan peralatan lengkap seperti makanan sampai ke tenda. Karena meski sudah menyediakan camping ground, tidak semua pantai menyediakan warung makan yang buka 24 jam dan tempat menyewa tenda. Dan jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan pantai selama kemping ya!

Baca Juga: 5 Camping Ground di Malang Raya Ini Punya View Alam yang Menakjubkan!

Lia Photo Verified Writer Lia

instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You