Comscore Tracker

10 Potret Punti Kayu, Hutan Pinus di Tengah Kota Palembang

Jadi paru-paru di kota Palembang!

Palembang merupakan salah satu kota besar yang memiliki wilayah ruang terbuka hijau cukup banyak. Beberapa berbentuk taman kota dan taman wisata di dalam kota.

Salah satunya adalah Punti Kayu, hutan pinus di dalam kota Palembang. Bagi kamu yang ingin berwisata menikmati keindahan alam, Punti Kayu bisa jadi destinasimu ketika berlibur ke Palembang, nih.

1. Taman wisata alam Punti Kayu terletak di Jalan Kol. H. Burlian, Karya Baru, Kecamatan Alang-alang lebar, Kota Palembang

10 Potret Punti Kayu, Hutan Pinus di Tengah Kota Palembangpotret Taman Wisata Alam Punti Kayu (instagram.com/riosuperstar)

2. Kawasan taman wisata alam seluas 50 hektar ini disebut sebagai hutan pinus kota terbesar di dunia, setelah hutan kota Islandia

10 Potret Punti Kayu, Hutan Pinus di Tengah Kota Palembangpotret Taman Wisata Alam Punti Kayu (instagram.com/cegboss)

3. Memiliki kualitas udara yang baik, dan panorama alam indah, menjadikan Punti Kayu sebagai taman wisata alam terbaik untuk rekreasi

10 Potret Punti Kayu, Hutan Pinus di Tengah Kota Palembangpotret Taman Wisata Alam Punti Kayu (instagram.com/i_fadh)

4. Kamu dapat melihat berbagai satwa unik dan langka di taman edukasi satwa yang berada di dalam kawasan taman wisata alam Punti Kayu

10 Potret Punti Kayu, Hutan Pinus di Tengah Kota Palembangpotret Taman Wisata Alam Punti Kayu (instagram.com/eganugraha)

5. Juga disediakan area bermain anak yang cocok sekali bagi kamu yang ingin merasakan momen seru bersama buah hati

10 Potret Punti Kayu, Hutan Pinus di Tengah Kota Palembangpotret Taman Wisata Alam Punti Kayu (instagram.com/nanda_aw)

6. Replika Landmark di sini akan memberikan suasana dan ciri tersendiri saat kamu abadikan dengan kameramu. Ikonik banget!

10 Potret Punti Kayu, Hutan Pinus di Tengah Kota Palembangpotret Taman Wisata Alam Punti Kayu (instagram.com/bhimawibawa)

Baca Juga: Info Wisata Hutan Pinus Pal 16 Lembang, Vakansi di Alam, yuk!

7. Kamu juga dapat berpetualang dan mengunjungi spot-spot foto menarik yang memiliki panorama indah untuk diabadikan

10 Potret Punti Kayu, Hutan Pinus di Tengah Kota Palembangpotret Taman Wisata Alam Punti Kayu (instagram.com/irmadevita)

8. Bagi yang ingin berwisata air, di sini terdapat waterboom yang akan menambah keseruan rekreasimu. Sejuk dan makin segar pastinya!

10 Potret Punti Kayu, Hutan Pinus di Tengah Kota Palembangpotret Taman Wisata Alam Punti Kayu (instagram.com/puntikayu)

9. Fasilitas di taman wisata alam ini cukup lengkap, seperti tempat ibadah, toilet, food court, gazebo, dan lainnya. Gak perlu ragu, deh!

10 Potret Punti Kayu, Hutan Pinus di Tengah Kota Palembangpotret Taman Wisata Alam Punti Kayu (instagram.com/dianarianti21)

10. Harga tiket bagi pengunjung dewasa sebesar Rp30 ribu dan anak sebesar Rp25 ribu. Tiket masuk kendaraan sebesar Rp5 ribu hingga Rp10 ribu. Terjangkau, kan!

10 Potret Punti Kayu, Hutan Pinus di Tengah Kota Palembangpotret Taman Wisata Alam Punti Kayu (instagram.com/ajeng_wsw)

Pepohonan pinus yang teduh, spot bermain, dan foto terbaik di taman wisata Punti Kayu dapat menjadikan liburanmu semakin berkesan. Sebagai pengunjung wisata yang baik, tetaplah menjaga kebersihan dan tidak merusak alam sekitar, ya. 

Baca Juga: 10 Potret Hutan Pinus Rahong Pangalengan, Pesona Alamnya Hits

Mardiansyah Saputra Photo Verified Writer Mardiansyah Saputra

Terima kasih sudah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat! IG: Mard.Saputra

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya