Comscore Tracker

Menyambut Perayaan Natal, Ini 10 Christmas Night Market di Eropa 

Boleh banget kamu kunjungi untuk tahu suasananya!

Natal akan datang satu bulan lagi namun euforia natal sudah dirasakan di berbagai tempat. Mulai dari pemasangan pohon natal hingga aksesoris berkilau sudah diperjual belikan. Tak ingin ketinggalan, beberapa negara di Eropa memberikan hiburan dalam rangka menyambut natal.

Salah satunya adalah pasar natal, di mana pengunjung bisa merasakan bagaimana meriahnya natal oleh berbagai paduan suara, berbagai macam makanan lezat dan lain sebagainya. Jika ada rencana berkunjung ke luar negeri, tak ada salahnya menjadikan pasar malam ini sebagai daftar untuk dikunjungi.

1. Pasar Natal Tallinn, Estonia

Menyambut Perayaan Natal, Ini 10 Christmas Night Market di Eropa europeanbestdestinations.com

Sudah menjadi tradisi jika di Estonia utamanya Tallin berjejer kios dan panggung guna memeriahkan Natal, apalagi tahun 2019 ini. Pasar natal Tallin telah menjadi pasar terbaik saat natal khususnya di Eropa. Pengunjung bisa menikmati 3000 pemain panggung, komidi putar dan juga sinterklas yang membagikan hadiah khususnya untuk anak-anak.

Sepanjang jalan pengunjung bisa melihat-lihat berbagai penjual aksesoris dan jika lapar roti jahe serta daging panggang bisa dijangkau di sepanjang jalan. Pasar Natal Tallin ini bisa dinikmati mulai tanggal 15 November 2019 hingga 7 Januari 2020.

2. Pasar natal Budapest, Hungaria

Menyambut Perayaan Natal, Ini 10 Christmas Night Market di Eropa hungarybudapestguide.com

Mulai tanggal 22 November 2019 hingga 1 Januari 2020, perayaan natal di depan katedral terbesar di Hungaria dilaksanakan. Dengan hiburan berupa seluncur es, skating hingga makanan tradisional Hungaria tersaji di sekitar pohon natal besar yang sudah dihias.

Tak hanya itu, ada juga panggung untuk konser musik dimana hiburan akan dilakukan pada jam 5 sore hingga 8 malam untuk hari kerja dan jam 4 sore hingga 8 malam untuk akhir minggu.

3. Pasar natal Strasbourg, Perancis

Menyambut Perayaan Natal, Ini 10 Christmas Night Market di Eropa forbes.com

Pasar Strasbourg di Perancis menjadi pasar yang tertua dalam perayaan natal. Dimulai tanggal 22 November 2019 hingga 30 desember 2019. Pasar yang biasa disebut juga dengan Christkindelsmärik Strasbourg ini sudah ada sejak tahun 1570 di Place Broglie.

Di mana pada tahun tersebut, daerah ini masih menjadi milik Jerman, walaupun sekarang sudah bagian dari Perancis kegiatan ini masih tetap berlangsung. Pasar ini biasanya buka mulai jam 11 siang hingga 10 malam.

4. Pasar natal Vienna, Austria

Menyambut Perayaan Natal, Ini 10 Christmas Night Market di Eropa travelpassionate.com

Sudah mulai dari tanggal 15 November 2019 hingga 26 Desember 2019, pasar natal Vienna berhasil mencuri perhatian. Memiliki julukan Vienna Magic of Advent, pasar ini menyajikan berbagai makanan dan hiburan yang siap menemani malam-malam menyambut Natal. Apalagi pada akhir pekan, Jumat, Sabtu dan Minggu ada paduan suara internasional yang menambah semarak perayaan dengan lagu-lagu Natal.

5. Pasar natal Erfurt, Jerman

Menyambut Perayaan Natal, Ini 10 Christmas Night Market di Eropa weihnachtsmarkt.erfurt.de

Pohon natal yang besar lengkap dengan lilin serta piramida setinggi 12 meter bisa dinikmati di Erfrut, Jerman. Dilaksanakan pada tanggal 26 November hingga 22 Desember 2019, kerajinan tradisional hingga makanan lezat bisa dinikmati di Area Cathedral Square ini.

Buka pada jam 10 siang, pasar natal ini menyediakan hiburan berupa musik dan drama dongeng. Bagi pelancong, tak usah khawatir dengan oleh-oleh karena ada kerajinan tangan tradisional yang bisa dijadikan cinderamata.

Baca Juga: 10 Destinasi Liburan Estetik ala Roy Kiyoshi yang Keliling Eropa

6. Pasar natal Poznan, Polandia

Menyambut Perayaan Natal, Ini 10 Christmas Night Market di Eropa europeanbestdestinations.com

Suasana yang dingin penuh dengan es dimanfaatkan untuk Festival Patung Es Internasional tepat pada tanggal 8-9 Desember 2019. Tak hanya orang lokal tapi juga diminati oleh turis luar negeri.

Selain itu ada juga atraksi Natal yang ditunggu-tunggu tersaji di Poznan Polandia. Pasar Natal ini berlokasi di Alun-Alun Pasar Lama dan Plac Wolno Wolci atau Lapangan Kebebasan di Pozna Poz. Tak sampai hari natal, pasar ini buka dari tanggal 16 November hingga 21 Desember 2019.

7. Pasar natal Brussels, Belgia

Menyambut Perayaan Natal, Ini 10 Christmas Night Market di Eropa theculturetrip.com

Tak hanya merayakan natal, di Winter Wonders yang terletak di Brussels, Belgia juga bisa menikmati tahun baru. Pasar natal yang akan dibuka mulai tanggal 29 November 2019 hingga 5 Januari 2020 ini sudah memiliki agenda baik untuk anak-anak maupun dewasa.

Di pusat kota Brussels akan ada wahana seperti komidi putar dan Ferris wheel, gelanggang es tertutup, paduan suara, winter pop, parade, Zumba Flash Mob Party  dan lain sebagainya.  

8. Pasar natal Aachen, Jerman

Menyambut Perayaan Natal, Ini 10 Christmas Night Market di Eropa europeanbestdestinations.com

Pasar natal Aachen adalah pasar natal terbesar dan tercantik di Jerman. Dengan hiasan yang berwarna, bercahaya sekaligus meriah tak heran jika pasar natal ini mampu menarik 1,5 juta pengunjung pertahun. Pengunjung tersebut datang dari Belanda, Belgia, Prancis dan Inggris yang ingin menikmati suasana yang menyenangkan dan akrab dipadu dengan lezatnya aroma kue khas natal.

Berbagai macam Printen dan kue natal seperti biskuit, Domino Stones, roti jahe, Spekulatius, dan roti marzipan mampu membuat malam natal menjadi lebih berarti. Pasar malam ini buka dari tanggal 22 November sampai 23 Desember 2019.

9. Pasar natal Praha, Republik Ceko

Menyambut Perayaan Natal, Ini 10 Christmas Night Market di Eropa czechtourism.com

Akan segera dibuka pada tanggal 30 November 2019 hingga 6 Januari 2020, pasar natal Praha siap memanjakan malam natal dan tahun barumu. Dilaksanakan di Alun-Alun Kota Tua dan Alun-Alun Wenceslas, pasar malam Praha menghadirkan berbagai hiburan seperti paduan suara dan pertunjukkan kostum. Tak hanya itu ada juga aneka kuliner khas lokal yang tak terlupakan.

10. Pasar natal Cluj-Napoca, Rumania

Menyambut Perayaan Natal, Ini 10 Christmas Night Market di Eropa romania-insider.com

Jika ingin menikmati malam-malam menjelang natal dengan nuansa abad pertengahan, Cluj-Napoca adalah tempatnya. Buka mulai tanggal 22 November hingga 31 Desember 2019, di jantung kota Transylvania ini menghadirkan paduan suara, seluncuran es, panggung serta konser musik yang ada setiap malam.

Cocok untuk liburan keluarga, di pasar natal ini juga menyajikan kerajinan lokal yang bisa dijadikan hadiah natal. Tak khawatir, di tempat ini juga memberikan fasilitas antar untuk kolega-kolega yang akan dikirimi kado natal.

Seru dan menarik. Pasar natal yang bukan selama satu bulan penuh ini siap menghibur dan membantu merasakan hangatnya natal dengan keluarga. Walaupun ditempat dingin sekalipun.

Baca Juga: 7 Alasan Kenapa Liburan ke Andorra, Eropa Itu Menyenangkan!

mirqotul aliyah Photo Verified Writer mirqotul aliyah

twitter @miraliyah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You