Comscore Tracker

5 Museum di Skotlandia Ini Sangat Sayang Jika Kamu Lewatkan

Ada yang memamerkan transportasi lho!

Skotlandia terkenal dengan keindahan alamnya dan warisan budayanya yang kaya. Karena itu, negara ini dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Tempat-tempat wisata Skotlandia termasuk istana, museum, galeri, taman, danau, pegunungan, dan banyak lagi.

Museum juga bisa menjadi alternatif lain saat kamu berwisata di Skotlandia. Tak cuma barang purba, di sini kamu bisa melihat berbagai barang seperti seni, lukisan, patung bahkan transportasi. Biar ga lam, berikut kelima museum itu.

1. National Museum of Scotland

5 Museum di Skotlandia Ini Sangat Sayang Jika Kamu Lewatkancitycabs.co.uk

Terletak di Edinburgh, National Museum of Scotland adalah tempat yang paling banyak dikunjungi di Skotlandia. Museum ini menjadi tempat koleksi yang berkaitan dengan sejarah dan budaya daerah Skotlandia. National Museum of Scotland menjadi rumah koleksi jenis lain yang berhubungan dengan budaya dunia, sejarah alam, sains, dll.

Pembangunan museum dimulai pada tahun 1861 dan selesai pada tahun 1998. National Museum of Scotland diresmikan pada tahun 1866. Beberapa pameran paling terkenal di sini termasuk pameran yang menampilkan Mesir kuno, Jam Milenium, dll.

2. National Gallery of Scotland

5 Museum di Skotlandia Ini Sangat Sayang Jika Kamu Lewatkanscotland.akauk.com

Juga terletak di Edinburgh, galeri ini dirancang oleh William Henry untuk pameran Playfair dan dibuka untuk umum pada tahun 1859. Pameran ini menampilkan seni rupa dari Skotlandia dan seluruh dunia yang berasal dari periode Renaissance hingga tahun-tahun awal abad ke-20.

Karya-karya seniman Skotlandia terkenal seperti Sir Henry Raeburn dan Alexander Nasmyth ditampilkan di sini. Karya pelukis Inggris seperti, misalnya, warna air karya Turner dan Dedham Vale dari Constable. Koleksi seni galeri yang kaya menarik para pecinta seni dan budaya dari seluruh dunia ke gedung ini.

Baca Juga: 7 Museum Menakjubkan di Tokyo yang Patut Kamu Kunjungi

3. Kelvingrove Museum of Art And Gallery

5 Museum di Skotlandia Ini Sangat Sayang Jika Kamu Lewatkandayoutwiththekids.co.uk

Museum dan galeri seni ini terletak di Argyle Street, Glasgow, Skotlandia di tepi Sungai Kelvin. Kelvingrove Museum of Art And Gallery ini memiliki 22 galeri bertema dan memamerkan sekitar 8000 objek. Museum ini ditutup selama tiga tahun untuk perbaikan sebelum dibuka kembali pada tahun 2006 dan diresmikan oleh Ratu Elizabeth II.

4. Riverside Museum

5 Museum di Skotlandia Ini Sangat Sayang Jika Kamu Lewatkanarchdaily.com

Riverside Museum terletak di Pointhouse Quay Glasgow, Skotlandia. Riverside Museum adalah museum transportasi. Beberapa pameran yang paling terkenal termasuk sepeda berpedal tertua yang masih ada, mobil buatan Skotlandia, truk, 250 model kapal dan transportasi lainnya.

5. Scottish National Gallery of Modern Art

5 Museum di Skotlandia Ini Sangat Sayang Jika Kamu Lewatkanedinburghartfestival.com

Scottish National Gallery of Modern Art adalah bagian dari National Gallery of Scotland. Berlokasi di Edinburgh dan memiliki koleksi seni modern dan kontemporer. Karya seni yang dipamerkan di galeri berasal dari sekitar tahun 1900 hingga saat ini. Galeri ini memiliki lebih dari 6000 patung, lukisan, cetakan dan sketsa.

Tempat yang indah, besar dan bersih. Tak cuma senang-senang saja, di sini kamu bisa mendalami kebudayaan Skotlandia. Semoga liburanmu menyenangkan, ya!

Baca Juga: 5 Museum Unik di Dunia, Koleksinya Tak Pernah Kamu Sangka!

Muhammad Ubaidillah Photo Verified Writer Muhammad Ubaidillah

Fans Liverpool FC yang mengisi waktu luangnya dengan membaca dan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya