Comscore Tracker

6 Museum Seni di Korea Selatan yang Pernah Dikunjungi RM BTS

Siapa tahu kamu ketemu Kim Nam Joon di sini

RM BTS, atau idol yang bernama asli Kim Nam Joon ini pernah bercerita mengenai hobi di waktu luang. Ia mengusir lelahnya dengan bersepeda dan mengunjungi museum seni.

Idol kelahiran 1994 ini memiliki konsep work life balance yang sering jadi inspirasi ARMY. Para penggemar pun sampai menamai momen saat RM sedang menghabiskan waktu luangnya dengan sebutan namjooning.

RM kerap kali membagikan momen saat ia sedang namjooning di akun media sosial BTS. Di antaranya banyak foto-foto estetik saat ia sedang mengunjungi berbagai museum seni. Bisa jadi inspirasi ARMY saat liburan ke Korea Selatan, ini museum seni yang pernah dikunjungi RM BTS!

1. Bonte Museum, Jeju

6 Museum Seni di Korea Selatan yang Pernah Dikunjungi RM BTSBonte Museum, Jeju (visitjeju.net)

Didirikan pada 2012, Bonte Museum terletak di salah satu pulau pariwisata paling terkenal di Korea Selatan, yakni Jeju. Museum ini dirancang oleh arsitek internasional terkenal, Tadao Ando.

Benda seni yang menjadi koleksi museum ini terdiri dari karya seni tradisional hingga kontemporer. Di museum ini, pengunjung tidak hanya bisa menikmati berbagai karya seni yang disuguhkannya lewat pameran, tetapi juga ada kegiatan seminar dan kuliah, lho.

2. Buk Seoul Museum of Art, Seoul

6 Museum Seni di Korea Selatan yang Pernah Dikunjungi RM BTSBuk Seoul Museum of Art (archdaily.com)

Berada di ibu kota Korea Selatan, Buk Seoul Museum of Art jadi salah satu museum yang cocok untuk dikunjungi semua kalangan. Museum ini memiliki banyak bangunan yang terdiri dari indoor maupun outdoor.

Menariknya, ruangan pameran terbagi sesuai usia. Anak-anak dan remaja tergabung dengan perpustakaan dan ruang multimedia di lantai 1, sehingga mudah diakses. Keren banget, kan?

Lokasi museum ini mulanya hanya dikenal sebagai kawasan apartemen dengan bangunan tinggi dan mewah. Museum ini menawarkan pertunjukkan budaya yang ramah lingkungan. Kamu bisa merasakan pengalaman menikmati seni yang memanjakan.

3. Kumho Museum of Art, Seoul

6 Museum Seni di Korea Selatan yang Pernah Dikunjungi RM BTSKumho Museum of Art (instagram.com/kumhomuseumofart)

Kumho Museum of Art menjadi salah satu museum seni paling tua yang pernah dikunjungi RM BTS. Mulanya diluncurkan sebagai Galeri Kumho di 1989. Tidak hanya menyimpan banyak koleksi seni dari masyarakat Korea, museum ini juga jadi tempat pembinaan para seniman, lho.

Saat pindah ke lokasi yang lebih besar, Kumho Museum of Art menawarkan pameran seninya kepada masyarakat melalui banyak program. Buat para pencinta seni seperti Nam Joon, kamu akan menyukai berbagai koleksi seni yang ditawarkannya.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata untuk Menikmati Indahnya Kota Busan, Korea Selatan

4. Lotte Museum of Art, Seoul

6 Museum Seni di Korea Selatan yang Pernah Dikunjungi RM BTSLotte Museum of Arts (instagram.com/lottemuseum)

Lotte Museum of Art baru dibuka pada 2018 lalu. Museum ini ada di lantai 7 Lotte World Tower. Koleksi di dalamnya menyuguhkan jenis seni modern dari seluruh dunia. Bagi pencinta seni kontemporer, Lotte Museum Art adalah destinasi yang tepat.

Kamu bisa mengunjungi museum ini di kawasan Olympic-ro, Songpa-gu, Seoul. Memiliki interior yang menakjubkan dan modern, karya seni dipamerkan dengan cara unik, sehingga membuat pengunjung semakin menikmatinya. Saat ke sini, kamu juga bisa sekalian berkunjung ke Lotte World Mall, lho.

5. Museum Space Art Nature, Wonju

6 Museum Seni di Korea Selatan yang Pernah Dikunjungi RM BTSMuseum Space Art Nature (visitkorea.or.id)

Seperti namanya, Museum Space Art Nature ini lokasinya di perbukitan dikelilingi alam indah, tepatnya di Lembah Oak, Wonju. Bangunannya berdiri 275 meter di atas gunung. Namanya juga mengacu pada konsep alam yang menyatu dengan seni. Ada banyak ruangan tenang tempat seni-seni dipajang.

Berkunjung ke sini bakal membuat orang melupakan bebannya sejenak. Arsitekturnya yang luar biasa berkat dihadiahi dari arsitek Tadao Ando yang memberikan desain untuk aula meditasinya. Jika sedang mencari tempat sepi, cobalah berkunjung ke sini!

6. Sejong Museum of Art, Seoul

6 Museum Seni di Korea Selatan yang Pernah Dikunjungi RM BTSSejong Art Museum (archdaily.com)

Sejak dibuka di 1978, museum ini telah menjadi tempat pameran bagi karya-karya seniman dalam maupun luar negeri. Perubahan arsitekturnya terjadi di 2015, sehingga menjadikan museum ini dipenuhi ragam fasilitas lebih baik.

Salah satu bagian terbaiknya adalah lorong panjang yang menghubungkan museum seni I dan II Sejong. Lorong ini bisa digunakan untuk tempat pameran skala besar. Tak hanya itu, pengunjung Sejong Center akan dimanjakan dengan tempat istirahat dan relaksasi yang juga ditawarkan di sini setelah menjelajahi koleksi seni museumnya.

Layaknya RM BTS, jalan-jalan ke museum seni bisa menjadi cara berbeda untuk menghabiskan waktu luang. Selain menikmati karya seni yang menarik, kamu bisa sekalian berburu foto estetik, lho. Museum mana dulu yang bakal kamu kunjungi?

Baca Juga: Gak Jauh dari Seoul, Ini Dia 7 Destinasi Wisata ala KDrama di Ansan

Nadhifa SK Photo Verified Writer Nadhifa SK

Pencinta literasi penyuka fiksi, menulis kapan dan dimana saja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya