Comscore Tracker

Plataran Komodo Rilis Vila dengan Konsep Unik di Tepi Pantai

Bisa lihat Pulau Bidadari dan Pulau Monyet dari sini

Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, selalu berhasil menyita perhatian para wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Alamnya indah dengan pilihan destinasi wisata yang menarik.

Gak heran kalau cukup banyak penginapan mewah dengan pemandangan ekostis di sini. Salah satunya yang terbaru ada Plataran Komodo Resort & Spa.

Resor mewah di pinggir Pantai Waecicu, Labuan Bajo, ini kini hadir dengan fasilitas menginap terbarunya. Bertajuk Hanging Pool Villa, resor ini menyuguhkan pemandangan khas Indonesia Timur yang memanjakan mata.

Pengin tahu informasi selengkapnya mengenai Hanging Pool Villa di Plataran Komodo Resort & Spa? Simak ulasannya berikut ini, ya!

1. Hanging Pool Villa dilengkapi dengan infinity pool

Plataran Komodo Rilis Vila dengan Konsep Unik di Tepi PantaiDok. Plataran Komodo Resort and Spa

Letak Hanging Pool Villa sendiri masih berada dalam kawasan Plataran Komodo Resort & Spa. Untuk bisa mencapainya, pengunjung bisa menggunakan fasilitas buggy car yang telah disediakan.

Plataran Komodo Resort & Spa hanya menyediakan sebanyak tiga Hanging Pool Villa yang letaknya bersebelahan. IDN Times pun berkesempatan untuk mengikuti tur secara virtual untuk melihat penampakan penginapan mewah tersebut.

Terdiri dari dua lantai. Di lantai pertama, ada ruang tamu dengan fasilitasnya yang lengkap. Ada smart TV dengan layanan Netflix, coffee maker, privat dining room, dan mini kitchen yang memadai.

Plataran Komodo Rilis Vila dengan Konsep Unik di Tepi PantaiDok. Plataran Komodo Resort and Spa

Terdapat pula infinity pool dengan pemandangan langsung ke laut. Pengunjung bisa melihat Pulau Bidadari dan Pulau Monyet dari sini. Kamu juga bisa menikmati fasilitas floating breakfast yang seru dan menyenangkan.

"Fasilitas ini akan membuat pengunjung nyaman, karena restoran kita ada di bawah. Floating breakfast tentu bakal mempermudah," kata Corporate Marketing Communication Manager at Plataran Hotels & Resorts, Kay Tadjoedin, pada press conference virtual yang digelar Selasa (01/12/2020).

Sedangkan, lantai dua difungsikan sebagai kamar tidur dengan desain yang menawan. Gak jauh berbeda dengan lantai satu, pengunjung tetap disuguhkan view indahnya lautan. Hanging Pool Villa dilengkapi sistem checkin dan checkout mandiri melalui iPad, lho.

2. Turut memberikan sentuhan khas Nusa Tenggara Timur

Plataran Komodo Rilis Vila dengan Konsep Unik di Tepi PantaiDok. Plataran Komodo Resort and Spa

Plataran Indonesia terkenal mengedepankan konsep alam, komunitas, dan budaya dalam setiap desain. Hal ini diberlakukan pula pada Hanging Pool Villa ini. Baik di lantai satu atau dua, terdapat banyak ornamen khas Nusa Tenggara Timur yang menarik perhatian.

"Kita selalu berusaha membawa kebudayaan Indonesia dan juga pengrajin tradisional di Labuan Bajo untuk konsep interior," ujar General Manager Plataran Komodo Resort and Spa, Otto Hasugian.

Kamu bakal melihat banyak kain tenun dari Manggarai di lantai satu dan dua. Ada pula patung komodo yang terletak di lantai dua. Hal inilah yang membuat nuansa kebudayaan sangat kental di dalam penginapan ini.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Terindah Nusa Tenggara Timur, Gak Cuma Pulau Komodo

3. Beragam fasilitas siap memanjakan tamu

Plataran Komodo Rilis Vila dengan Konsep Unik di Tepi PantaiDok. Plataran Komodo Resort and Spa

Selama bermalam di Hanging Pool Villa, tamu tak akan dibuat bosan. Sebab, Plataran Komodo Resort & Spa memiliki cukup banyak fasilitas yang siap membuat momen liburan kita berkesan.

Sebut saja ada Padma Spa yang bisa jadi cara relaksasi diri selama menginap di sini. Spa ini menawarkan pemandangan langsung ke pantai. Ada empat ruangan treatment, yakni dua double room dan dua single room.

Selain itu, ada juga fasilitas berolahraga, yakni gym yang lagi-lagi memiliki view lautan lepas. Kalau pengin yang lebih seru, kamu bisa snorkeling. Plataran Komodo sudah menyiapkan peralatannya.

Plataran Komodo Rilis Vila dengan Konsep Unik di Tepi PantaiDok. Plataran Komodo Resort and Spa

Di Plataran Komodo Resort & Spa, kita akan merasakan pengalaman makan dengan suasana tak biasa. Kita berkesempatan mencicipi kuliner khas Nusa Tenggara Timur di Atlantis on The Rock dengan pemandangan pantai sambil menunggu matahari terbenam.

Terdapat dua restoran lainnya yang bisa dinikmati, yaitu Atlantis Beach Club dan Xanadu. Keduanya memberikan konsep menyantap makanan yang berbeda, yakni menyuguhkan masakan Asia yang memikat.

4. Plataran Komodo Resort & Spa telah mendapatkan CHSE

Plataran Komodo Rilis Vila dengan Konsep Unik di Tepi PantaiDok. Plataran Komodo Resort and Spa

Hanging Pool Villa di Plataran Komodo Resort & Spa telah mendapatkan sertifikasi CHSE atau Clean, Health, Safety and Environment. Dengan begitu, tamu yang datang akan merasa amat nyaman berlibur di masa seperti ini.

Bahkan, setiap sepuluh hari sekali, seluruh staff vila harus menjalani rapid test. Ini dilakukan demi keselamatan dan keamanan bersama, baik pihak vila maupun pengunjung yang menginap.

"Kita perlengkapi fasilitas tamu dengan hand sanitizer, sarung tangan, dan masker di setiap sudut Plataran Komodo Resort & Spa," tambah Otto.

Menariknya, Plataran Komodo Resort & Spa memberikan promo akhir tahun. Menyasar kalangan menengah ke atas, bujet menginap di sini kisaran Rp8.990.000 per malamnya.

Selama masa opening, pengunjung mendapatkan free private barbeque dengan chef. Gimana, tertarik liburan akhir tahun bersama keluarga di sini?

Baca Juga: 10 Fakta Unik Pulau Komodo yang Harus Kamu Tahu, Bikin Bangga!

Topic:

  • Naufal Al Rahman
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya