Comscore Tracker

5 Mal Terbaik di Bangkok buat Belanja Oleh-oleh

Apa saja yang dijual di sana?

Thailand adalah negara tetangga yang penuh pesona. Negara dengan julukan Negeri Gajah Putih ini merupakan tujuan wisata populer di Asia Tenggara. Menurut data yang dikutip dari situs web resmi Thai Embassy Jakarta, sekitar 500 ribu wisatawan Indonesia telah mengunjungi Thailand pada 2016.

Salah satu kota yang banyak dikunjungi adalah Bangkok, ibu kota negara tersebut. Banyak mal dan pusat perbelanjaan yang tersebar di seluruh penjuru kota yang bisa didatangi. Berikut ini beberapa contohnya!

1. Siam Paragon

5 Mal Terbaik di Bangkok buat Belanja Oleh-olehSiam Paragon. (instagram.com/siamparagonshopping)

Mal yang dibuka pada 9 Desember 2005 ini luasnya 400 ribu meter persegi dan memiliki 10 lantai, termasuk underground. Selain diisi dengan toko dan restoran, terdapat multipleks atau bioskop dengan layar besar.

Ada pula ruang pameran, ruang konser opera, galeri seni, arena boling, tempat karaoke, hingga Akuarium Sea Life Bangkok Ocean World. Untuk menuju mal ini, kamu bisa naik skytrain dengan skybridge yang terhubung ke lantai M Siam Paragon.

2. Siam Center

5 Mal Terbaik di Bangkok buat Belanja Oleh-olehSiam Center. (instagram.com/siamcenter)

Ngaku fashion lover? Tidak sah bila kamu belum mengunjungi Siam Center. Mal yang dibuka pada 1973 ini memiliki ratusan toko dan sebagian besar merupakan butik. Brand internasional sampai koleksi desainer lokal pun ada. Excited?

Before you start, isi perutmu di Food Factory. Makanan di food court ini cukup bervariasi, mulai dari smoothies hingga masakan India. Anyway, mal ini bersebelahan dengan Siam Discovery, pusat perbelanjaan yang memiliki tujuh lantai.

Baca Juga: Bukit Kandis Bengkulu, Wisata Bekas Tambang dengan Sejuta Pesona 

3. Terminal 21

5 Mal Terbaik di Bangkok buat Belanja Oleh-olehPenampilan girl group BNK48 di Terminal 21. (instagram.com/terminal21asok)

Terminal 21 punya konsep unik, yaitu menghadirkan berbagai kota dari seluruh dunia, misalnya Tokyo, Paris, Roma, dan San Francisco. Pengunjung pun bisa berfoto sepuasnya untuk dijadikan kenang-kenangan.

Lokasinya strategis dan tak jauh dari pemberhentian Bangkok Mass Transit (BTS) Skytrain Asok. Selain pakaian, bioskop, dan restoran, terdapat pusat kebugaran (gym) yang menghadap ke Sukhumvit Road, mengutip The Culture Trip.

4. MBK Center

5 Mal Terbaik di Bangkok buat Belanja Oleh-olehMBK Center. (instagram.com/mbkcenter)

MBK Center memiliki delapan lantai dengan 2 ribu tenant. Mal ini cukup ramai dan diperkirakan ada lebih dari 100 ribu pengunjung harian. Sebagian besar pengunjungnya adalah anak-anak muda Thailand dan turis asing.

Pusat perbelanjaan ini disukai karena cenderung lebih murah daripada kompetitornya. Jika mencari suvenir, pergilah ke basement atau Mini Plaza. Fakta menarik lainnya: MBK Center pernah menjadi mal terbesar di Asia ketika dibuka pada 1985 silam!

5. Century The Movie Plaza

5 Mal Terbaik di Bangkok buat Belanja Oleh-olehCentury The Movie Plaza. (centurythemovieplaza.com)

Dari namanya, kita tahu bahwa bioskop adalah daya tarik utama mal ini. Tidak hanya film Barat, bioskop ini juga tetapi juga memutar film lokal. Sebagai catatan, jika kita menonton saat larut malam, kita harus keluar dari bagian belakang mal.

Mal ini tidak terlalu besar, tapi setidaknya cukup bagus dan bersih. Mal ini pun terkoneksi dengan BTS Skytrain di lantai dua.

Alright, itulah mal-mal di Bangkok, Thailand yang direkomendasikan untukmu. Jika sedang di sana, mampirlah untuk melihat-lihat dan berbelanja!

Baca Juga: Informasi Wisata Wanagiri Hidden Hills, Destinasi Wisata Baru di Bali 

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Online media writer (main job) Photographer & culinary content creator (side job) IG: @nenazakiah @foodgraphy_indonesia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya