Comscore Tracker

Karena Corona, Kapal Pesiar Genting Dream Singapura Berhenti Berlayar

Kamu bisa mengubah jadwal atau membatalkan pelayaran

Genting Dream Cruise merupakan pengalaman berlayar super mewah dari Singapura. Mereka menyediakan fasilitas yang sangat lengkap. Mulai dari kamar yang nyaman, waterslide park, rock climbing, flying fox, playground, hingga restoran mewah. 

Biasanya, Genting Dream Cruise memiliki banyak paket wisata yang menarik dengan harga mulai Rp2,1 juta. Namun, Dream Cruise dari Singapura ini tak lagi beroperasi untuk sementara waktu. Berikut alasan dan ulasannya.

1. Berhenti berlayar hampir sebulan

Karena Corona, Kapal Pesiar Genting Dream Singapura Berhenti Berlayarinstagram.com/dreamcruiseline

Seperti dilansir dari website resmi Dream Cruise, pelayaran dihentikan untuk sementara waktu akibat penyebaran virus corona. Pemberhentian ini dilakukan selama 23 Februari hingga 26 Maret 2020. Mereka akan memulai pelayaran kembali pada 27 Maret mendatang. 

Kesehatan dan keamanan para kru maupun tamu menjadi hal yang paling penting. Mereka berharap virus corona cepat mereda.

2. Yang terlanjur memesan bisa ubah jadwal

Karena Corona, Kapal Pesiar Genting Dream Singapura Berhenti Berlayarinstagram.com/dreamcruiseline

Untuk kamu yang telah memesan tiket pada 23 Februari-26 Maret 2020, bisa mengubah jadwal berlayar hingga 30 September 2020. Sebagai gantinya, pihak Dream Cruise akan memberikan sejumlah uang dengan ketentuan berikut:

  • Jadwal transfer cruise sebelum atau saat tanggal 30 April 2020:
    • Paket 5-Night cruise akan mendapatkan 250 Dolar Singapura atau sekitar Rp2,5 juta per orang dengan jadwal berlayar pada Minggu.
    • Paket 3-Night cruise akan mendapatkan 150 Dolar Singapura atau sekitar Rp1,5 juta per orang dengan jadwal berlayar pada Minggu.
    • Paket 2-Night cruise akan mendapatkan 100 Dolar Singapura atau sekitar Rp1 juta per orang dengan jadwal berlayar pada hari Rabu atau Jumat.
  • Jadwal transfer cruise pada Mei-September 2020:
    • Paket 5-Night cruise akan mendapatkan 125 Dolar Singapura atau sekitar Rp1,2 juta per orang dengan jadwal berlayar pada Minggu.
    • Paket 4-Night cruise akan mendapatkan 100 Dolar Singapura atau sekitar Rp1 juta per orang dengan jadwal berlayar pada Senin.
    • Paket 3-Night cruise akan mendapatkan 75 Dolar Singapura atau sekitar Rp750 ribu per orang dengan jadwal berlayar pada Minggu.
    • Paket 2-Night cruise akan mendapatkan 50 Dolar Singapura atau sekitar Rp500 ribu per orang dengan jadwal berlayar pada Rabu atau Jumat.

Tak ada biaya tambahan untuk mengganti jadwal. Bila pelayaran yang baru lebih murah daripada sebelumnya, kamu bisa mendapatkan refund. Untuk kamu yang mendapatkan pelayaran dengan harga lebih mahal, harus menambah biaya. 

Baca Juga: Keren, Geisha Maiko Kini Bisa Disaksikan di Kereta Wisata Jepang!

3. Bisa juga membatalkan pelayaran

Karena Corona, Kapal Pesiar Genting Dream Singapura Berhenti Berlayarinstagram.com/dreamcruiseline

Kalau kamu tak ingin melakukan penjadwalan ulang, bisa membatalkan pelayaran dan mendapatkan full refund. Mulai dari tarif kabin, port charges, hingga paid dream cruise, jika ada. Segera cek website resmi Dream Cruise Online, supaya kamu bisa segera melakukan konfirmasi sebelum tanggal 6 Maret 2020.

Semoga kondisi cepat membaik ya, supaya semua kegiatan di berbagai bidang bisa berjalan normal kembali. Bagi kamu yang akan berlibur, tetap jaga kesehatan ya! 

Baca Juga: 8 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Liburan dengan Kapal Pesiar

Topic:

  • Prila Arofani
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya