Comscore Tracker

Pantai Karang Bolong Banten: Info Lokasi dan Aktivitas Seru

Pantai eksotis dengan batu karang besar

Potensi wisata alam Banten begitu menakjubkan, salah satunya Pantai Karang Bolong. Tempat ini merupakan salah satu bagian pantai di kawasan Anyer. Daya tarik pantai ini adalah batuan karang besar dengan lubang layaknya terowongan. 

Gak hanya itu, Pantai Karang Bolong juga memiliki pemandangan indah serta suasana sejuk. Pas banget jadi  spot healing-mu. Nah, sebelum menyusun jadwal ke sana, baiknya  ketahui dulu informasi menarik Pantai Karang Bolong di bawah ini, ya.

Lokasi Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong Banten: Info Lokasi dan Aktivitas Serupantai karang bolong banten (instagram.com/arrafiu)

Alamat Pantai Karang Bolong berada di Karang Suraga, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten. Untuk menuju ke sana, pengunjung bisa menggunakan kendaraan jenis apapun, karena jalurnya cukup mudah.

Meskipun gak jauh dari Jakarta, ada baiknya kamu mendengarkan instruksi Google Maps supaya gak tersesat. Terlebih bagi yang baru datang pertama kali.

Harga tiket dan jam operasional Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong Banten: Info Lokasi dan Aktivitas Serupantai karang bolong (instagram.com/puttsantok.147)

Sebelum masuk kawasan Pantai Karang Bolong kamu harus membayar tiket sebesar Rp15 ribu per orang. Akan lebih murah, jika kamu datang membawa rombongan bus. Sebab, setiap bus hanya dikenakan tiket masuk sebesar Rp250 ribu, sudah termasuk biaya parkirnya.

Pantai Karang Bolong buka setiap hari selama 24 jam, sehingga pengunjung bisa berwisata kapan pun. Tak heran, jika kawasan juga ini selalu ramai oleh pengunjung dari berbagai daerah, bahkan gak cuma momen liburan.

Baca Juga: Info Wisata Tebing Keraton: Jam Buka, Lokasi, dan Aktivitas Seru

Aktivitas seru di Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong Banten: Info Lokasi dan Aktivitas Serupantai karang bolong (instagram.com/onepointouw_aerial)

Pesona Pantai Karang Bolong begitu menawan, sayangnya pengunjung dihimbau untuk gak berenang atau bermain air di sini. Sebab, ombak dan gelombang di pantai ini cukup besar.

Namun, jangan khawatir, masih banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan di sini. Berikut daftarnya:

1. Jalan-jalan di kawasan Pantai Karang Bolong

Sesuai namanya, Pantai Karang Bolong punya spot berupa batuan karang raksasa dengan lubang besar di tengahnya. Ukuran diameter lubang mencapai 50 meter dengan tinggi 30 meter. Nah, menariknya, kamu bisa menaiki area ini melalui tangga di samping kanan. 

2. Mengunjungi gardu pandang

Area gardu pandang di Pantai Karang Bolong ini cukup berbeda dengan pantai lainnya. Lokasinya yang menjorok ke laut mengharuskan pengunjung melintasi genangan air pantai sebelum menaiki tangga. Bentuknya seperti gazebo kecil di atas bebatuan.

3. Hiking ke Bukit Batu Karang

Di sekitar kawasan Pantai Karang Bolong terdapat jalur menuju Bukit Batu Karang. Untuk sampai ke sana, kamu harus melintasi tangga sempit yang berada di ketinggian 100 meter. Setibanya di puncak, kamu bisa melihat panorama memesona.

4. Memancing

Terdapat area yang bisa digunakan memancing di kawasan Pantai Karang Bolong ini. Untuk menuju ke sana, kamu harus menuruni anak tangga yang sempit dan curam. Namun, jangan khawatir, di tempat ini ada gazebo yang bisa digunakan istirahat sembari menunggu hasil pancing ikan.

Itulah ulasan lengkap serta rekomendasi kegiatan yang bisa kamu lakukan di Pantai Karang Bolong. Setelah dari pantai ini kamu berniat jalan-jalan ke mana lagi? Rekomendasi tempat wisata lainnya bisa dicek di IDN Times, ya. 

Baca Juga: 9 Tempat Wisata di Lampung Selatan, Surganya Wisata Alam!

Topic:

  • Putri Intan Nur Fauziah
  • Lea Lyliana

Berita Terkini Lainnya