Comscore Tracker

Wisata Simpang Lima Semarang: Info Lokasi, Tarif, dan Aktivitas Seru

Belum ke Semarang, kalau gak ke Simpang Lima

Simpang Lima Semarang yang kini diubah namanya menjadi Lapangan Pancasila Simpang Lima. Destinasi wisata ini merupakan salah satu pusat keramaian di Kota Semarang. Tempat ini menyediakan banyak aktivitas seru yang bisa dicoba oleh pengunjung. Terdapat pula, ruang publik hijau hingga pusat pembelanjaan di sekitarnya.

Suasana Simpang Lima pun akan semakin ramai pada malam hari, baik hari biasa, akhir pekan, atau saat momen liburan. Tertarik berkunjung ke sini? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Lokasi Simpang Lima Semarang

Wisata Simpang Lima Semarang: Info Lokasi, Tarif, dan Aktivitas SeruWahana Simpang Lima Semarang (Instgram.com/maps/semarangexplore)

Simpang Lima Semarang berlokasi sekitar di Jalan Pandanaran, Ahmad Yani, Pahlawan, Gajah Mada, Kota Semarang, Jawa Tengah. Taman kota ini hanya berjarak sekitar 8,3 kilometer dengan jarak 20 menit dari Bandara Jenderal Ahmad Yani, Semarang. Sementara, jarak dari Stasiun Tawang hanya sekitar 3,8 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 15 menit. 

Tempat ini dekat dengan Masjid Raya Baiturahman dan wisata fenomenal, Lawang Sewu.

Waktu terbaik ke Simpang Lima Semarang

Wisata Simpang Lima Semarang: Info Lokasi, Tarif, dan Aktivitas SeruWahana Simpang Lima Semarang (Instgram.com/maps/lingkarsemarang)

Simpang Lima Semarang buka setiap hari selama 24 jam. Jadi, kamu bisa datang ke sini kapan pun.

Setiap sore, tepatnya pukul 16.00 WIB, Simpang Lima Semarang akan semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan pedagang. Jika kamu menyukai suasana seperti ini, datanglah pada waktu tersebut, terutama saat cuaca cerah dan gak mendung.

Baca Juga: 9 Wisata Gratis Saat Libur Lebaran di Semarang, Nggak Perlu Bayar Tiket Masuk

Tarif Wahana di Simpang Lima Semarang

Wisata Simpang Lima Semarang: Info Lokasi, Tarif, dan Aktivitas SeruWahana Simpang Lima Semarang (Instgram.com/maps/lingkarsemarang)

Gak ada tiket masuk ke Simpang Lima Semarang. Namun, kamu tetap perlu membawa uang untuk menikmati beragam aktivitas yang ditawarkan. Berikut rincian tarif wahana dan aktivitas seru di Simpang Lima Semarang:

  • Harga tiket masuk gratis
  • Foto bersama cosplay Rp5 ribu
  • Bermain catur 3 langkah Rp5 ribu
  • Sewa sepatu roda, inline skate, dan haverbiard Rp20 ribu-Rp50 ribu
  • Naik delman Rp30 ribu-Rp50 ribu
  • Mengendarai sepeda dan mobil hias Rp35 ribu-Rp40 ribu
  • Harga kuliner Rp2 ribu-Rp50 ribu
  • Parkir motor Rp2 ribu
  • Parkir mobil Rp5 ribu

Sebagai catatan, harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu, sesuai kebijakan pihak pengelola. Namun, rincian ini bisa dijadikan acuan dalam mempersiapkan uang saku saat berlibur ke Simpang Lima Semarang.

Fasilitas di Simpang Lima Semarang

Simpang Lima Semarang menawarkan fasilitas dan area menarik untuk dicoba. Ada spot foto instagenic, berwisata mengendarai sepeda hias dan delman, wisata kuliner, hingga pusat pembelanjaan. Nah, simak ulasan singkatnya berikut ini, ya!

1. Spot foto Simpang Lima Semarang

Wisata Simpang Lima Semarang: Info Lokasi, Tarif, dan Aktivitas SeruWahana Simpang Lima Semarang (Instagram.com/lingkarsemarang)

Seiring meningkatnya popularitas media sosial, swafoto kian diminati masyarakat. Untuk itulah, Simpang Lima Semarang menyediakan spot foto instagenic bagi pengunjungnya. Salah satu yang terpopuler adalah Giant Letter, sebuah area dengan lampu LED bertuliskan Simpang Lima.

2. Mengendarai sepeda hias dan naik delman

Wisata Simpang Lima Semarang: Info Lokasi, Tarif, dan Aktivitas SeruSimpang Lima Semarang (Google.com/maps/suhendra azzam)

Keseruan Simpang Lima kian meriah pada malam hari. Banyak pengunjung menikmati suasana ini dengan mengendarai sepeda hias atau delman. Umumnya kapastitas kendaraan ini cukup besar, sehingga muat untuk rombongan dan keluarga.

3. Wisata kuliner

Wisata Simpang Lima Semarang: Info Lokasi, Tarif, dan Aktivitas SeruKuliner Simpang Lima Semarang (Google.com/maps/Suhendra Azzam)

Aneka kudapan di Simpang Lima Semarang tampak sangat lezat dan menarik. Gak hanya hidangan lokal seperti tahu petis dan lumpia, ada juga jajanan kekinian ala street food Korea dan Jepang, yakni corndog dan takoyaki. Selain itu, masih banyak makanan yang bisa kamu coba saat jalan-jalan di sekitar Simpang Lima. 

4. Pusat perbelanjaan

Wisata Simpang Lima Semarang: Info Lokasi, Tarif, dan Aktivitas SeruSimpang Lima Semarang (Google.com/maps/Wiwied Sudihartono)

Setelah puas bermain di Simpang Lima Semarang, kamu bisa berbelanja di mal sekitar kawasan ini. Ada Ciputra Mall dan Plaza Simpang Lima. Jaraknya gak jauh dari pusat Kota Semarang ini. Kamu hanya perlu berjalan kaki untuk sampai di sini.

Nah, itulah ulasan lengkap mengenai Simpang Lima Semarang. Kawasan ini cocok bagi pengunjung yang suka tempat ramai dan terbuka. Pastikan kamu sudah vaksin jika ingin berlibur ke sini, ya!

Jangan lupa kunjungi IDN Times untuk informasi seputar tempat wisata seru dan populer lainnya di Indonesia dan dunia.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Semarang untuk Liburan Bareng Keluarga

Topic:

  • Putri Intan Nur Fauziah
  • Lea Lyliana

Berita Terkini Lainnya