Comscore Tracker

Sumber Maron: Lokasi, Harga Tiket, dan Wahana

Yuk, ajak keluarga ke sini!

Kawasan wisata alam Sumber Maron dapat menjadi rekomendasi spot healing ketika kamu berada di Malang. Destinasi wisata ini menawarkan keindahan air terjun dengan arus sungai yang kencang. Selain itu, terdapat beragam wahana air serta aktivitas seru yang dapat kamu lakukan di sini.

Mau tahu, simak informasi lengkap seputar Sumber Maron? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Sumber Maron untuk wisata air

Sumber Maron: Lokasi, Harga Tiket, dan WahanaSumber Maron (Instagram.com/ Sumbermaronphoto)

Sumber Maron memiliki kawasan wisata alam indah yang dikelilingi daerah persawahan hijau nan sejuk. Tak jarang, kamu akan melihat petani menanam padi di sini.

Keistimewaan lain tempat ini adalah aliran airnya yang deras, baik di kawasan sungai maupun air terjunnya. Selain itu, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas seru seperti tubing atau rafting menggunakan ban bersama keluarga.

 

Lokasi Sumber Maron

Sumber Maron: Lokasi, Harga Tiket, dan WahanaSumber Maron (Google.com/maps/ 232_Clarissa Sanindita R)

Tersembunyi dari ramainya Kota Malang, lokasi Sumber Maron berada di Dusun Adi Luwih, Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Meskipun jauh dari pusat kota, jalur utama menuju Sumber Maron cukup mudah dilalui, baik menggunakan motor ataupun mobil. 

Akses parkir di kawasan ini pun luas sehingga kamu tak perlu bingung mencari lahan parkir. Catatan penting, ikuti arahan dari Google Maps agar kamu tidak tersesat.

 

Baca Juga: Informasi Wisata Taman Langit, Wisata Hits di Malang yang Keren Abis!

Harga tiket dan jam operasional Sumber Maron

Sumber Maron: Lokasi, Harga Tiket, dan WahanaSumber Maron (Instagram.com/ Sumbermaronphoto)

Menurut warga setempat kawasan Sumber Maron belum sepenuhnya dikelola oleh pemerintah Kabupaten Malang. Oleh sebab itu, masih ada dua akses masuk area Sumber Maron.

Jika masuk melewati pintu utama, kamu akan dikenakan biaya Rp5 ribu untuk dewasa dan Rp3 ribu untuk anak-anak.Namun ada jalur lain yang biaya masuknya gratis. Sayangnya, jalur ini tidak direkomendasikan untuk pengunjung karena lintasan kecil dan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

Kamu pun sudah bisa bermain di Sumber Maron pada pukul 07.00-18.00 WIB. Asyik, kan?

Aktivitas seru di Sumber Maron

Sumber Maron: Lokasi, Harga Tiket, dan WahanaSumber Maron (Instagram.com/ Sumbermaronphoto)

Panorama persawahan hijau di Sumber Maron akan membuatmu takjub. Namun, jangan hanya menikmati suasananya saja, karena banyak aktivitas seru yang bisa kamu coba, lho!.

Berikut aktivitas seru yang bisa kamu coba di kawasan wisata alam Sumber Maron:

1. Berenang

Identik dengan air terjun dan arus sungai yang deras, ternyata Sumber Maron juga memiliki kolam air yang bisa digunakan untuk berenang. Kolam ini cenderung seperti bendungan dan memiliki arus yang tenang.

2. Tubing

Mau coba tubing yang sedikit memacu adrenalin? Coba saja track sungai di sini, yuk! Kamu dapat menyewa ban dengan tarif Rp10 ribu supaya bisa merasakan sensasi tubing di tengah aliran sungai yang deras. 

3. Bersantai di bawah air terjun

Merasakan pijat refleksi di bawah derasnya air terjun Sumber Maron bisa menjadi spot healing buatmu, lho! Ditambah lagi, lokasi ini memiliki pemandanganyang bagus serta cocok untuk latar foto. 

4. Wisata kuliner

Menikmati kudapan hangat setelah puas bermain bisa juga kamu lakukan di sini. Banyak kedai makanan di sepanjang kawasan Sumber Maron yang menyajikan berbagai menu lezat, seperti ayam geprek, sosis bakar, mi kuah, serta aneka minuman. 

5. Menikmati pemandangan persawahan

Bagi kamu yang tidak suka basah-basahan, bisa juga menikmati view dengan nuansa alam sejuk yang ditawarkan Sumber Maron. Mulai dari derasnya air terjun hingga hijaunya persawahan.

Itulah informasi lengkap kawasan wisata Sumber Maron yang ada di Kabupaten Malang. Bagi kamu yang butuh spot healing untuk sekedar melepas kejenuhan karena aktivitas kantor, tugas kuliah sampai skripsi, silakan boleh mampir ke sini. 

Namun, kalau mau liburan di luar Malang juga boleh, lho! IDN Times punya beragam rekomendasi lokasi liburan hits yang bisa kamu pilih di seluruh Indonesia. Siapa tahu bisa masuk wishlist-mu.

Topic:

  • Putri Intan Nur Fauziah
  • Lea Lyliana

Berita Terkini Lainnya