Comscore Tracker

Taman Hutan Kota GBK: Rute, Syarat Masuk, dan Fasilitas

Lokasi asyik untuk piknik

Melihat euforia Asian Games 2018, pemerintah turut mendukung melakukan sejumlah renovasi di beberapa titik Kota Jakarta. Salah satunya di Taman Hutan Kota GBK.

Meski sempat tutup untuk direnovasi, kini Taman Hutan Kota GBK tampil menjadi ruang terbuka yang lebih modern. Pengunjung bisa duduk santai sembari melihat deretan gedung bertingkat ibu kota. Penasaran dengan lokasi ini? Simak ulasan di bawah ini.

Jam operasional Taman Hutan Kota GBK

Taman Hutan Kota GBK: Rute, Syarat Masuk, dan FasilitasTaman Hutan GBK (Google.com/maps/ Jakarta Tourism)

Setelah direvitalisasi, Taman Hutan Kota GBK resmi dibuka kembali untuk masyarakat. Kamu bisa datang ke sini pada hari Selasa sampai Minggu pukul 06.00-10.00 WIB. Atau, bisa pula berkunjung pada pukul 15.00-18.00 WIB. Tenang, biaya masuk ke sini gratis.

Rute menuju Taman Kota GBK

Taman Hutan Kota GBK: Rute, Syarat Masuk, dan FasilitasTaman Hutan GBK (Google.com/maps/Suryanto Wijaya)

Terdapat banyak moda transportasi untuk menuju Taman Hutan Kota GBK. Kamu bisa menggunakan bus Transjakarta yang merupakan transportasi umum. Untuk menuju ke Taman Hutan Kota GBK, bisa berhenti di halte GBK, ya! Lalu, dilanjutkan berjalan kaki menuju pintu 5 GBK di seberang FX Sudirman. Selanjutnya, cukup berjalan 15 menit untuk sampai di taman hutan kota.

Sementara, bagi pengunjung dengan kendaraan pribadi, silakan cek detail lokasi melalui Google Maps. Untuk area parkir mobil, bisa menuju selatan GBK, Pintu Kuning, Stadion Akuatik, dan Heliped. Sementara, parkir motor berada di sekitar Stadion Akuastik dan Helipad.

Baca Juga: Taman Pesona Khayangan, Destinasi Wisata Kekinian di Tuban 

Syarat masuk Taman Hutan GBK

Taman Hutan Kota GBK: Rute, Syarat Masuk, dan FasilitasTaman Hutan GBK (Google.com/maps/Aris Syanto)

Pemberlakuan syarat masuk Taman Hutan Kota GBK semakin diperketat. Tentunya hal ini disesuaikan dengan situasi Pandemi Covid-19. Untuk itu, simak syaratnya berikut ini:

  • Menunjukan sertifikat vaksin dengan memindai kode QR pada aplikasi PeduliLindungi;
  • Mematuhi jam operasional;
  • Diberlakukan kuota pembatasan pengunjung sebanyak 150 orang per sesi; dan
  • Pengunjung wajib menjaga kebersihan di area Taman Hutan GBK.

Fasilitas Taman Hutan GBK

Taman Hutan Kota GBK: Rute, Syarat Masuk, dan FasilitasHutan Kota GBK (instagram.com/septian.ap21)

Taman Hutan Kota GBK berada di atas lahan seluas 4 hektare. Gak hanya taman rerumputan yang luas, di sini juga tersedia area kolam trembesi dengan alas kayu di bagian atasnya. Ada juga jogging track yang didesain khusus pelari.

Disamping itu, tersedia pula bangku taman, pos keamanan, toilet, dan ruang ganti yang bisa digunakan pengunjung. Jika lapar, kamu bisa menuju area food court yang menyediakan aneka makanan ringan hingga berat. Bila ingin piknik pun, silakan, tetapi selalu jaga kebersihan Taman Hutan GBK, ya!

Nah, itulah ulasan lengkap Taman Hutan Kota GBK yang bisa dikunjungi. Bisa jadi alternatif untuk piknik atau olahraga, lho!

Dapatkan update seputar tempat wisata menarik dan terfavorit lainnya di IDN Times, ya!

Baca Juga: Info Rute Taman Hutan Raya Bukit Soeharto

Topic:

  • Putri Intan Nur Fauziah
  • Lea Lyliana
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya